cara mengatasi hp Xiaomi panas saat di cas

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas Saat di Cas, Ini Caranya!

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara mengatasi hp Xiaomi panas saat di cas – Apa kamu saat ini mengalami permasalahan HP Xiaomi panas saat di charge? Bila iya seharusnya tidak boleh cemas dahulu. Karena kamu bukan salah satu orang yang merasakannya. Tetapi yang jelas, permasalahan temperatur yang terlalu berlebih pada handphone semacam ini mengisyaratkan ada hal yang tidak kelar. Kamu harus siaga karena dicemaskan bisa memunculkan beberapa hal yang tidak diharapkan seperti meletus, kebakaran, atau jalinan pendek arus listrik.

Sejauh ini, factor pemicu permasalahan HP Xiaomi panas saat di charge yang dirasakan tiap pemakai berbeda di antara satu dan yang lain. Namun pemicunya dapat disebutkan mirip-mirip karena pada intinya permasalahan ini dirasakan oleh handphone dengan merek dan produksi supplier yang serupa. Temperatur panas berlebihan yang terjadi pada handphone masih tetap jadi permasalahan classic yang umum terjadi sampai saat ini. Bahkan juga dalam beberapa kasus, permasalahan ini dapat memacu kecelakaan.

Beberapa Penyebab HP Xiaomi Panas Saat di Cas

Beberapa Penyebab HP Xiaomi Panas Saat di Cas

Tiap persoalan tentu ada pemicunya. Begitu halnya permasalahan temperatur panas pada HP Xiaomi. Mengenal pemicu sesuatu permasalahan cukup perlu dikerjakan supaya kamu dapat lakukan cara mengantisipasi dan cari jalan keluarnya . Maka seharusnya kamu dalami dahulu apa pemicunya supaya lebih gampang untuk menanganinya. Berikut ialah beberapa pemicu HP Xiaomi panas saat di charge:

  1. Handphone yang tidak dimatikan saat dicas.
  2. Pemakaian HP Xiaomi yang tidak lumrah.
  3. Ditempatkan di atas lokasi yang dapat memacu temperatur tinggi.
  4. Lakukan pengisian daya langsung saat handphone habis dipakai.
  5. Signal handphone yang kurang kuat di tempat itu.
  6. Menggunakan wallpaper animasi dan widget terlalu berlebih di home screen.
  7. Kebanyakan aplikasi background yang jalan.
  8. Tidak aktifkan model power saving.
  9. Penataan kecemerlangan monitor yang terlampau tinggi.
  10. Lakukan overlock pada handphone itu.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas Saat di Cas

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas Saat di Cas

Sesudah membaca keterangan di atas, sekarang kamu tentu tahu jika ada banyak factor yang dapat memunculkan peningkatan temperatur secara mencolok pada suatu handphone. Coba analisis antara beragam jenis factor itu yang mana sejauh ini kerap kamu kerjakan. Ini dapat kamu menjadikan bahan penilaian supaya bisa mengatasi HP Xiaomi panas saat di charge dengan langkah-langkah yang hendak diterangkan di bawah ini.

Matikan Hp ketika sedang di cas

Langkah awal yang dapat kamu kerjakan untuk mengatasi HP Xiaomi panas saat di charge dengan mematikan handphone saat di charge. Bukan hanya merek Xiaomi, handphone apapun itu pasti alami kenaikan temperatur jika saat sedang isi daya tidak dimatikan. Ini disebabkan karena battery yang bekerja double. Yaitu isi daya sekalian salurkan daya ke handphone. Mengakibatkan, temperatur pada battery bertambah dan menebar ke elemen HP yang lain terhitung casing.

Pemakaian perangkat Hp yang tak wajar

Dihidupkan sekalian di charge saja dapat membuat handphone jadi panas. Lantas apa yang terjadi jika justru dicas sekalian dipakai? Jawabnya pasti sudah kamu kenali. Memakai handphone saat sedang isi daya adalah cara pemakaian yang tidak lumrah hingga dapat membuat HP Xiaomi panas saat di charge. Untuk mengatasi permasalahan ini, coba tinggalkan rutinitas jelek ini. Cara yang terbaik ialah mematikan handphone saat di charge.

Menaruh Hp di sembarang tempat ketika melakukan pengecasan

Menurutmu kemungkinan menempatkan handphone dimanapun tidak ada apa-apa asal ada di tempat kering, bersih dan tidak panas. Tidak! Rupanya tidak seluruhnya lokasi yang semacam itu bagus untuk menempatkan HP yang di cas. Beberapa benda seperti sofa, kasur, bantal, kain dan lain semacamnya mendapat membuat HP Xiaomi panas saat di charge jika ditempatkan diatasnya. Beberapa bahan seperti tidak menjadi isolator panas hingga membuat temperatur handphone malah menjadi makin tinggi.

Setelah dipakai jangan secara langsung di cas

Isi daya langsung sesudah digunakan rupanya dapat membuat temperatur handphone bertambah. Untuk menghindar dari permasalahan HP Xiaomi panas saat di charge, karena itu seharusnya kamu matikan lalu istirahatkan dahulu handphone saat sebelum menyambungkannya ke kabel pengisi daya. Mematikan handphone selanjutnya mengistirahatkannya sesaat akan membuat temperatur handphone jadi dingin sesudah dipakai. Saat telah dingin, kamu mulai bisa isi daya battery.

Hidupkan mode pesawat jika dibutuhkan

Pada keadaan tertentu, signal mobile kurang kuat mendapat membuat handphone jadi bekerja lebih keras. Mekanisme jaringan pada handphone terus akan usaha cari signal. Ini dapat terjadi saat kamu ada di tempat yang kurang signal mobile hingga menyebabkan HP Xiaomi panas saat di charge. Jalan keluarnya lumayan gampang, kamu dapat aktifkan model pesawat pada handphone sepanjang dicas sampai battery penuh.

Pakailah sedikit widget dan wallpaper gambar

Cara seterusnya untuk mengatasi HP Xiaomi panas saat di charge dengan kurangi pemakaian widget di home screen. Ini dapat menambahkan beban handphone hingga harus bekerja lebih keras. Disamping itu, tidak boleh memakai wallpaper animasi karena cukup memperberat. Cukup pakai wallpaper berbentuk gambar biasa yang kamu gemari. Ini akan membuat handphone lebih enteng dan pemakaian RAM jadi lebih sedikit.

Matikan ataupun hapus aplikasi yang tak terpakai

Salah satunya pemicu khusus HP Xiaomi panas saat di charge ialah aplikasi background. Di dalam handphone umumnya ada banyak aplikasi yang tetap jalan walau tidak sedang dibuka. Seharusnya kamu matikan beberapa aplikasi yang tidak harus itu. Bila perlu, kamu dapat hapus beberapa aplikasi yang jarang-jarang dipakai atau tak pernah digunakan. Aplikasi semacam ini mempunyai potensi menambahkan beban handphone.

Pakai mode power saving bawaan

Tiap handphone diperlengkapi feature power saving yang telah disiapkan oleh supplier masing-masing. Feature ini benar-benar berguna kurangi konsumsi battery pada handphone hingga menjadi lebih hemat. Saat lakukan pengisian daya, kamu bisa aktifkan feature ini agar HP Xiaomi yang kamu cas itu tidak panas. Tidak boleh sesekali menggunakan aplikasi pengisian cepat tambahan karena justru memberatkan handphone.

Kecerahan layar diturunkan ketika di cas

Kamu dapat turunkan kecemerlangan monitor saat handphone di charge supaya konsumsi battery lebih rendah. Makin ceria monitor handphone maka semakin tinggi energi yang diperlukan. Perihal ini pula yang membuat HP Xiaomi panas saat di charge. Jika kamu mau tak mau lakukan pengisian daya tanpa mematikan handphone, seharusnya turunkan kecemerlangan monitor sampai yang terendah.

Pakai setelan pabrik

Cara terakhir untuk mengatasi HP Xiaomi panas saat di charge adalah dengan selalu menggunakan setelan pabrik. Kamu tidak perlu melakukan overlock atau root pada ponsel apabila ingin beban ponsel jadi lebih ringan. Ketika menggunakan ponsel untuk hal-hal aneh, secara tidak sadar kamu akan membuat ponsel bekerja diluar batas kemampuan yang membuatnya mudah panas.


Itulah beberapa penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi HP Xiaomi panas saat di charge. Bagaimanpun juga, suhu yang berlebihan ketika ponsel di cas itu tidak baik. Kondisi ini berpotensi menyebabkan dampak buruk. Jadi apabila kamu mengalaminya pada HP Xiaomi kamu, sebaiknya cegah hal itu dengan menerapkan langkah seperti yang sudah kita bahas diatas. Semoga bermanfaat.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment