Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Mengetahui cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android, tentunya sangat membantu kamu. Terutama dalam menerjemahkan halaman-halaman yang berbahasa asing. Dengan begitu kamu bisa memahami apa yang dibahas dalam artikel atau tulisan tersebut.

Tapi tidak semua ponsel bisa melakukannya secara langsung. Beberapa harus mengaktifkannya secara manual. Fitur ini secara otomatis menerjemahkan halaman yang tidak dipahami.

Bisa diatur dengan pengaturan dari Inggris ke Indonesia, sebaliknya, ataupun bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Tidak hanya ditemukan pada perangkar komputer, PC, tapi juga ponsel Android yang sekarang banyak digunakan.

Untuk cara aktifkan auto translate di situs Google Chrome ini terbilang mudah, hanya saja setiap ponsel memilik tampilan yang berbeda. Adapun cara lengkapnya, bisa disimak melalui artikel ini.

cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android
cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Langkah aktifkan memang perlu kamu ketahui, khususnya bagi pengguna Android. Ada beberapa langkah yang perlu di lakukan, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah mengaktifkan auto translate di bawah ini.

Cara pertama, perlu dilakukan sebelum mulai mengaktifkan auto-translate. Langkah mudah, bahkan bisa dilakukan oleh para pemula sekalipun. Berikut langkah-langkah mengaktifkannya.

  1. Langkah pertama, kamu harus membuka apk Google Chrome melalui ponsel. Pastikan juga apk sudah dalam versi terbarunya.
  2. Kemudian pilih ikon dengan titik tiga vertikal. Berada di pojok kanan atas, untuk membuka menu-menu lainnya
  3. Akan muncul beberapa pilihan yang perlu kamu pilih
  4. Scroll ke bagian bawah hingga kamu menemukan ‘Setting atau Pengaturan’. Setelah berhasil, ikuti langkah cara mudah aktifkan auto translate, seperti di bawah ini.
  5. Klik opsi ‘Bahasa’ dengan cara menggulirnya ke bagaian bawah.
  6. Kemudian klik pada pilihan tawarkan penerjemahan bahasa. Untuk mengaktifkan auto-translate pada setiap halaman yang dikunjungi.
  7. Kemudian kunjungi situs web dengan bahasa asing
  8. Tinggal pilih bahasa tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa apa
  9. Dalam sekejap halaman tersebut langsung berubah, ke bahasa yang kamu inginkan dan pahami
Baca Juga :  Solusi Google Form Tidak Bisa Diisi

Langkah mudah di atas tentunya sangat membantu. Terutama untuk mendapatkan beragam informasi dari belahan dunia. Meski begitu, masih ada sebagian ponsel gagal melakukan pengaktifan. Jangan khawatir, ada beberapa cara dapat kamu lakukan.

Mengatasi Auto-translate Gagal

Tidak jarang sebagaian ponsel gagal melakukan cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android. Hal ini biasanya diakibatkan karena adanya bug pada apk tersebut. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Kamu bisa meng-upgrade apknya terlebih dahulu kemudian lakukan cara di atas. Jika masih tidak berhasil, cobalah copy pemasangan apk Google Chrome di ponsel, kemudian pasangkan atau install kembali aplikasinya.

Apabila melakukan dua cara tersebut masih tidak berhasil, cobalah riset hp terlebih dahulu. Dengan sistem ter-reset kinerja ponsel akan meningkat dan optimal. Degan begitu auto-translate bisa diaktifkan dengan mudah.

Lakukan caranya sesuai dengan langkah-langkah yang sudah di bahas sebelumnya. Tidak sulit dan hanya memerlukan kesabaran, terutama bagi beberapa ponsel Android tertentu. Tampilannya bisa terlihat berbeda-beda.

Manfaat Aktifkan Auto Translate

Setelah mengetahui bagaimana cara aktifkan auto translate, kamu juga harus mengetahui manfaat ketika mengaktifkannya. Pertama, pengunjung halaman bisa langsung memahami dan sangat membantu bagi yang sedang belajar bahasa asing.

Uniknya lagi, Google sudah menyediakan 100 bahasa asing yang dapat dipelajari, agar bisa menerjemahkan satu per satu ikatan dari bahasa asing. Juga sangat membantu mentranslate bahasa sulit dipahami.

Sehingga kamu tidak perlu menerjemahkannya terlebih dahulu melalui apk tambahan, tinggal gunakan fitur yang sudah disediakan oleh Google. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan ragam informasi terbaik baik dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak heran banyak orang merasa terbantu, atas fitur unggulan Google ini. Pastikan kamu mengaktifkannya terlebih dahulu untuk merasakan keunggulan dari Google Chrome ini. Jika gagal cobalah lakukan tips yang sudah di bahas sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube

Bisa diinstal ulang, lakukan upgrade, atau riset terlebih dahulu ponselnya. Lakukan dengan penuh kesabaran dan santai saja. Kemudian terapkan langkah-langkah cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android dengan baik dan benar.

Leave a Comment