cara membuat artikel di HP Android

Cara Membuat Artikel di HP Android

Mochamad Ikhwana

Cara membuat artikel di HP Android kini bisa dilakukan. Hanya dengan sebuah ponsel, kamu sudah bisa mengerjakan kewajiban menulis artikel. Beberapa perangkat tambahan lainnya adalah akses internet harus memadai.

Membuat tulisan melalui HP bukanlah hal mudah, tetapi tidak termasuk sulit. Namun, cara ini lebih banyak disukai karena terkesan ringkas. Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi cara membuat tulisan dari ponsel.

cara membuat artikel di HP Android
cara membuat artikel di HP Android

3 Cara Membuat Artikel di HP Android yang Mudah dan Cepat

Untuk membuat artikel di ponsel sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu hanya membutuhkan waktu dengan beberapa langkah dan perangkat pendukung. Berikut adalah cara mudah membuat tulisan dari Andorid.

1. Membuat Artikel dengan Blogger

Cara yang pertama untuk menuliskan artikel adalah dengan mendownload Blogger. Dari aplikasi ini, kamu juga masih bisa melakukan pengeditan. Jika menemukan ikon pensil, silahkan klik gambar ikon pensil.

Tuliskan judul postingan sesuai dengan acara. Selanjutnya, kamu bisa melihat tempat kepenulisan secara langsung. Setelah itu, beralih ke bagian Content Post untuk menuliskan isis tulisan. Jika sudah selesai, klik “Label” sebagai pilihan dimanakah tulisan akan ditempatkan.

2. Mencari Pendukung Artikel dengan Pixellab

Cara membuat artikel di HP Android kedua adalah dengan mencari pendukung artikel, yaitu gambar. Kamu bisa menggunakan aplikasi Pixellab untuk menemukan gambar yang ringan tetapi dengan hasil beresolusi tinggi.

Cukup memasuki aplikasinya dan masukan kata kunci yang ingin ditemukan. Setekah itu, akan muncul berbagai pilihan gambar yang bisa disesuaikan.

3. Menggunakan Text Editor

Jika dirasa menulis langsung pada blogger sedikit rumit, kamu bisa menggunakan Text Editor sebagai alternatif. Dengan menggunakan aplikasi ini, pembuatan tulisan dari Android akan lebih mudah dalam mengedit.

Setelah itu, hasil tulisan bisa diupload langsung pada blogger. Cara ini cukup efektif untuk menghemat waktu dan tenaga menulis, karena pengaturan tulisan bisa diatur secara langsung.

Hal yang Harus Dihindari untuk Menulis Artikel di HP Android

Dalam cara membuat artikel di HP Android, ada beberapa hal yang perlu dihindari. Beberapa hal ini menjadi penting dalam menghasilkan tulisan berkualitas. Berikut adalah 2 hal yang perlu kamu hindari saat menuliskan konten menggunakan ponsel Android.

1. Hindari Copy Paste dari Artikel Lain

Salah satu hal yang perlu dihindari adalah melakukan copy paste. Kualitas konten yang dibuat akan secara otomatis menurun jika ketahuan melakukan copy paste. Untuk itu, gunakan tulisan baru supaya terhindar dari plagiasi.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek plagiasi tulisan melalui beberapa jenis website khusus pengecekan plagiasi. Meskipun mengerjakan melalui ponsel, kualitas konten harus tetap dijaga.

Cara membuat artikel di HP Android satu ini harus tetap diingat untuk menjaga kualitas konten. Website pengecekan kini juga sudah bisa diakses dengan mudah melalui ponsel.

2. Hindari Penggunaan dan Struktur yang Tidak Disukai Mesin Pencarian

Pada dasarnya, mesin pencarian sangat senang dengan konten asli dan menarik. Bahkan konten dengan banyak kata bisa menarik mesin pencarian untuk menempatkan tulisan kamu pada paling teratas.

Dengan struktur yang tepat dan tanpa adanya plagiasi, konten kamu biasanya akan diprioritaskan untuk diterbitkan terlebih dulu. Dengan mengikuti peraturan atau struktur uang ada, maka website atau blog akan memiliki traffic tinggi.

Kekurangan Membuat Artikel Melalui HP Android

Menulis konten dengan menggunakan ponsel memang menjadi cara yang lebih praktis. Namun, ada beberapa kekurangan dari jenis pekerjaan seperti ini. Berikut adalah beberapa kekurangan dalam membuat tulisan melalui ponsel.

Kekurangan dalam menggunakan Andorid untuk mengetik adalah adanya rasa tidak nyaman. Kemungkinan hal tersebut terjadi karena jari-jari akan terus menekuk untuk menuliskan sesuatu dalam waktu cukup lama.

Cara ini sedikit sulit, karena kamu perlu bolak-balik membuka setting dalam keadaan tidak selalu stand by. Bahkan di beberapa aplikasi tidak bisa mengubah jenis font yang diinginkan.

Selain itu, membuat tulisan dengan ponsel membuat pencarian kata kunci yang diinginkan semakin lebih sulit. Bahkan keyword planner terancam tidak dapat digunakan secara maksimal dari HP Android.

Terlepas dari baik dan buruk membuat konten menggunakan HP, menulis melalui HP memang menjadi lebih praktis. Kamu bisa memaksimalkan dengan menggunakan keyboard external sebagai salah satu cara membuat artikel di HP Android.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment