cara convert audio mp3 ke midi

Cara Convert Audio MP3 ke MIDI dengan Mudah

Techs Bright

Untuk kebutuhan tertentu, banyak pengguna yang memilih mengonversi audio ke dalam bentuk MIDI. Cara convert audio MP3 ke MIDI pun sebenarnya cukup gampang dan bisa Anda lakukan secara mandiri. Anda bisa menggunakan konverter online maupun aplikasi editing audio yang terpasang pada perangkat. Namun, karena mengguanakan aplikasi secara manual sering kali membutuhkan waktu lebih lama, cara mengonversi audio MP3 ke MIDI justru menjadi pilihan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara mengonversi audio ke dalam beberapa jenis file, lengkap dengan situs online yang bisa Anda gunakan.

Cara Convert Audio MP3 ke MIDI

Perangkat audio player yang berbeda akan mendukung format file yang berbeda pula, seperti MP3 Player yang hanya mendukung file jenis MP3 dan MP4. Sedangkan jika Anda menggunakan perangkat organ atau sejenisnya, file terbatas pada file berjenis MIDI. Dengan demikian, jika file yang Anda punya berformat MP3 dan ingin memutar di organ, maka Anda wajib mengonversi MP3 ke MIDI terlebih dahulu. Cara convert audio MP3 ke MID yang paling banyak pengguna pilih adalah dengan menggunakan tools online. Berikut adalah cara mudah yang bisa Anda ikuti untuk mengubah format file MP3 ke MIDI.
  • Gunakan tools online.
  • Klik tombol Upload, unggah file.
  • Pilih file MP3 yang ingin Anda ubah ke MIDI lalu tap tombol Open.
  • Tunggu beberapa saat, proses unggah file MP3 berjalan.
  • Pilih format konversi yang Anda butuhkan – dalam hal ini MP3 ke MIDI.
  • Jika sudah, klik tombol Convert. Tunggu proses konversi selesai. Lama proses ini biasanya akan bergantung ukuran file dan jaringan internet Anda.
  • Klik Download untuk menyimpan file MIDI yang telah Anda convert.
  • Tunggu beberapa saat dan selesai.
Cara convert audio MP3 ke MIDI cukup gampang, bukan? Adapun proses konversi file audio dari MP3 ke MIDI biasanya akan tergantung ukuran file dan jaringan internet. Maka dari itu, ada baiknya Anda menggunakan jaringan internet yang stabil untuk proses convert audio lebih cepat.

Rekomendasi Situs Convert Online

Anda bisa memilih tools pada situs-situs online yang tepat untuk dapat mengubah jenis file dari audio MP3 ke MIDI. Berikut rekomendasinya:

1. AnyConv

AnyConv merupakan salah satu situs online yang bisa Anda jadikan cara konversi audio MP3 ke MIDI dengan mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs tersebut dan mulai melakukan konversi file audio Anda ke berbagai format, mulai dari MP3, WAV, M4R, MIDI, maupun format lainnya. Klik https://anyconv.com/id/ubah-mp3-ke-midi/ untuk melakukan konversi dari file MP3 ke MIDI. Ikuti langkah convert di atas sampai selesai.

2. MiConv

Situs online lain yang juga menjadi rekomendasi untuk konversi file audio MP3 ke MIDI adalah MiConv. Di sini, Anda tidak hanya bisa mengonversi audio ke format MIDI, tapi juga format lain, seperti WAV, M4R, dan lainnya. Anda tinggal kunjungi laman https://miconv.com/id/mengubah-mp3-ke-midi/ untuk mengubah format file MP3 ke MIDI pada perangkat Anda. Tunggu sampai proses selesai, lalu cobalah file dengan format baru tersebut.

3. Audio Convert

Laman ini sudah cukup akrab dipakai sebagai cara mengonversi audio MP3 ke MIDI. Anda bahkan bisa membuat nada dering, memotong lagu, menggabungkannya, bahkan melakukan perekaman juga. Situs ini juga support untuk berbagai format, seperti MP3, OGC, AAC, WMA, WAV, MIDI, dan lainnya. Untuk mengubah format MP3 ke MIDI menggunakan Audio Convert, silakan klik https://audio-convert.com/id/mp3-converter/mp3-to-midi. Ikuti langkah konversi seperti di atas, lalu coba mainkan file MIDI Anda.

4. Converter App

Cara yang tak kalah banyak pengguna pakai untuk convert audio MP3 ke MIDI adalah dengan Converter App. Tampilan antarmuka yang menarik dan langkah yang mudah membuat proses konversi file audio Anda jadi lebih cepat. Klik link https://converter.app/id/mp3-midi/ untuk mengubah file dengan format MP3 ke MIDI di perangkat Anda secara online. Situs convert online ini juga mendukung berbagai format, seperti WMA, WAV, MIDI, AAC, hingga MP3.

5. BearAudioTool

Situs online terakhir yang masuk dalam daftar ini adalah BearAudioTool yang dapat Anda pakai dengan mudah dan cepat. Anda bisa membuat nada dering, menggabungkan, memotong, hingga mengonversi format audio. Silakan klik https://www.bearaudiotool.com/id/mp3-to-midi untuk melakukan konversi file audio MP3 ke MIDI dengan BearAudioTool. Ikuti langkah di atas, lalu coba putar audio dengan format MIDI untuk mendengarkan hasilnya. Demikianlah penjelasan mengenai cara convert audio MP3 ke MIDI lengkap dengan rekomendasi situs online yang bisa Anda pakai. Semoga bisa membantu.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment