7 Aplikasi Pilihan Untuk Membuat Stiker Di WhatsApp

7 Aplikasi Pilihan Untuk Membuat Stiker Di WhatsApp

Mochamad Ikhwana

Membuat stiker WhatsApp kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak lepas dari berkirim pesan singkat, dengan 7 aplikasi stiker WhatsApp akan terlihat bagus.

Dalam mengirim pesan melalui WhatsApp sekarang tidak cukup hanya bertukar kata, ada hal lain yang sering terkirim. Salah satunya adalah stiker gambar yang sering mereka kirim satu sama lain. Apalagi saat sedang mengobrol dengan teman dekat, mengetik teks saja tidak akan menyenangkan.

Mengirim pesan menggunakan Gif, Stiker, dan Emoji akan membuat Anda lebih ekspresif dan lebih bisa mengungkapkan perasaan yang Anda alami. Selain itu, di WhatsApp terdapat fitur yang sangat berbeda dengan aplikasi lain, yaitu pembuatan stiker pribadi.

Padahal fitur stiker sudah umum bagi pengguna WhatsApp. Namun, tidak semua orang tahu cara menambahkan atau membuat stiker sendiri. Ada beberapa aplikasi yang sangat cocok untuk membuat atau menambahkan stiker WhatsApp.

Berikut adalah 7 aplikasi penyedia stiker WhatsApp terbaik

1. Sticker Maker

Jika Anda baru saja mengambil foto, maka dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengubah foto yang Anda ambil menjadi stiker. Aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh Viko & Co ini cukup gampang untuk digunakan membuat stiker WhatsApp. Saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna dengan rating 4,3 di Google Play Store.

2. 10 Sticker Packs for WhatsApp

Aplikasi Telegram yang dikembangkan oleh perusahaan Telegram LLC juga membawa kreasi stiker ke Play Store. Aplikasi ini berisi 10 paket stiker yang berisi kelinci, bebek, dinosaurus, kucing, hiu, anjing, dan penguin.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu orang dan memiliki rating 4,5 di Google Play Store. Selain bisa dipakai di WhatsApp, stiker yang dibuat dari aplikasi ini bisa juga dikirim melalui Messenger yang sudah terhubung dengan Facebook.

3. Sticker Studio

Aplikasi ini telah berhasil menjangkau pasar hingga 5 juta pengguna. Secara teknis, aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain pada umumnya.

4. Personal Sticker for Android

Tidak seperti aplikasi lain, Personal Sticker for Android memiliki keunggulan untuk dapat mengenali gambar yang Anda ambil dan akan menampilkan stiker lain yang relevan.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh studio Stukalov dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android, dengan rating 4.2.

5. Stickyfi: 5000+ Sticker for Android

Di dalam aplikasi Stickyfi: 5000+ Stiker for Android, tersedia berbagai macam stiker yang dapat Anda unduh secara gratis. Ini juga memiliki versi premium yang dapat Anda unduh dengan biaya tertentu.

Selain menyediakan berbagai stiker siap pakai, Anda juga bisa membuat stiker pribadi dari foto-foto koleksi Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh Stickyfi dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan peringkat 4,6 dari 5 di Google Play Store.

6. Wemoji

Dengan tampilan sederhana, Wemoji tampil sebagai salah satu aplikasi pembuat stiker yang mempunyai fitur sedikit. Wemoji dikembangkan oleh Picmax. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna Android dan memiliki peringkat 4,7 di Google Play Store.

7. Sticker for Chat

Sebagai aplikasi pembuat stiker yang cukup banyak peminatnya, terlihat di Google Play Store mendapatkan rating 4.3. Unduhan lebih dari lima juta orang. Pengembang aplikasi ini adalah StickoText.com dan dapat diunduh melalui Play Store.

Panduan membuat stiker WhatsApp

Setelah mengetahui tujuh aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker WhatsApp, berikut ini panduan membuat stiker agar terlihat bagus dan menjadi kenangan saat dikirim ke teman.

1. Edit gambar tampilan foto

Sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan terlebih dahulu foto atau gambar yang Anda miliki dan ingin diubah menjadi stiker. Proses editing bisa menggunakan Adobe Photoshop atau aplikasi bernama background eraser yang berguna untuk menghilangkan background pada gambar. Atau anda juga bisa langsung mendownload gambar yang anda inginkan. Pastikan gambar yang Anda edit dalam format PNG.

2. Stiker untuk penamaan atau pelabelan

Ketika foto yang Anda edit sudah siap menjadi stiker, buka aplikasi yang baru saja Anda unduh. Pilih opsi create sticker pack. Tulis judul sticker pack Anda dan masukkan semua gambar dalam sticker pack yang telah disimpan melalui opsi yang disediakan. Jika Anda ditanya pertanyaan tentang mengakses folder gambar dan video, jawab izinkan. Setelah itu pilih gambar di atas dan pilih save sticker atau simpan stiker.

3. Untuk hasil terbaik, jangan gunakan aplikasi stiker untuk mengedit

Perlu dicatat bahwa beberapa aplikasi pihak ketiga ini memiliki fitur pengeditan gambar, jadi Anda tidak perlu lagi mengedit di luar aplikasi. Namun secara umum, fitur pengeditannya tidak selengkap yang lain, jadi lebih baik mengedit gambar Anda di luar aplikasi untuk menambahkan stiker. Selain lebih detail, juga bisa membuat stiker kamu lebih rapi dan berwarna.

Itulah tips membuat stiker di WhatsApp. Tentunya yang harus diperhatikan untuk menjaga etika dalam pembuatan stiker, tidak menyalahi aturan dan tetap menghormati privasi. Sehingga foto apapun tidak digunakan sebagai stiker.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment