Cara Membuat Twibbon, Bingkai Foto Viral di Media Sosial

Cara Membuat Twibbon, Bingkai Foto Viral di Media Sosial

Mochamad Ikhwana

Saat ini banyak beredar foto profil viral di media sosial dengan istilah Twibbon. Masih banyak yang belum tahu, Nah kali ini kita akan membahas cara membuat twibbon yang lagi viral.

Twibbon adalah bingkai foto dengan desain grafis, yang dibuat dan dirancang dalam berbagai jenis dan ukuran, sering digunakan sebagai tanda partisipasi dalam suatu acara, perayaan hari besar, serta sebagai bentuk dukungan, promosi dan bentuk lainnya.

Jenis file bingkai foto Twibbon biasanya PNG, jadi ada bagian yang transparan. Nantinya kita akan mengisi ruang transparan dengan foto kita.

Dalam kondisi lain, Twibbon adalah kerangka kerja untuk mempercantik avatar kita di media sosial. Itu berasal dari kata “Twitter” dan “Ribbon”, yang kemudian disingkat menjadi Twibbon.

Nah, sekarang kita akan membahas tentang cara membuatnya, kamu sebenarnya bisa membuat desain sendiri tanpa harus menguasai aplikasi editing seperti Photoshop atau CorelDraw dan anda bisa melakukannya secara online dengan template yang disediakan oleh website twibbonize.

Bagi anda yang tertarik silahkan simak cara membuat Twibbon yang sangat mudah dan praktis.

Cara membuat bingkai Twibbon

Berikut beberapa langkah cara membuat twibbon untuk status WA dan media sosial (contoh sekarang ini menggunakan kata kunci Puasa Ramadhan 2022). Yang harus dilakukan ketika ingin membuat bingkai foto Ramadhan online langsung dari ponsel Android Anda:

  1. Pertama, siapkan foto yang akan digunakan dan pastikan foto Anda dalam bentuk potret agar wajah dapat terlihat dengan jelas nantinya
  2. Kemudian buka browser di handphone anda dan masuk ke website twibbonize.com, lalu cari topik “ramadhan, posting, atau marhaban ra ramadhan”
  3. Setelah tema bingkai Ramadhan muncul, pilih salah satu templat yang akan digunakan, lalu pilih foto
  4. Unggah foto yang sudah Anda siapkan tadi lalu atur posisinya sesuai keinginan Anda
  5. Jika sudah, pilih Pangkas dan Selesai
  6. Tekan tombol “unduh” agar desain grafis Ramadhan yang telah Anda buat tersimpan di memori ponsel Anda untuk kemudian dapat Anda gunakan/publikasikan di media sosial.

Nah, itulah beberapa langkah cara membuat twibbon online dari hp android. Jangan lupa tambahkan kata-kata bertema Painting Day untuk mempercantik desain yang kamu upload ke Facebook, Instagram atau Twitter.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment