Menu Diet Sehat, Turun 5 Kg Dalam 10 Hari!

Menu Diet Sehat, Turun 5 Kg Dalam 10 Hari!

Menjalanlan diet sehat untuk pemula dapat mengikuti menu lengkap dari sarapan hingga makan malam. Berat badan ideal merupakan dambaan semua wanita, bahkan pria, karena berat badan inilah yang menentukan kepercayaan diri, penampilan seseorang. Maka dari itu, berbagai cara digunakan untuk bisa menurunkan berat badan secepat mungkin. Salah satu pilihan mungkin adalah diet 10 hari untuk menurunkan 5 kg. Ya, cara ini terbukti ampuh dan sudah digunakan banyak orang. Yuk, intip menu lengkapnya mulai dari sarapan hingga makan malam. Pernahkah Anda mendengar tentang diet militer?

Diet militer ini konon bisa bikin kita turun berat badan dalam waktu yang sangat singkat lho! Salah satu aturan menarik dari diet ini adalah “bertahan 3 hari”. Diet militer ini tidak hanya melakukan rencana makan jangka pendek sehingga bisa membuat Anda menurunkan berat badan. Selain itu, diet militer ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan metabolisme dengan mengurangi asupan kalori dan menghilangkan lemak. Nggak tahan, dengan diet militer ini kamu bisa turun hingga 5 kg lho!

Bagaimana Menu Diet Sehat, Turun 5 Kg Dalam 10 Hari?

Hari Pertama

Sarapan             : Minum secangkir panas (kopi atau teh), satu roti panggang (gandum lebih baik), 2 sendok makan selai kacang, setengah jeruk bali.

Makan Siang    : Minum secangkir panas (kopi atau teh), sepotong roti panggang, setengah gelas tuna.

Makan Malam : Sekitar 85 gram daging (dimasak dalam air mendidih atau dikukus), satu cangkir kacang hijau, setengah pisang, satu apel kecil dan satu cangkir es krim vanila.

Baca Juga :  Bagaimana Mengetahui Bahwa WhatsApp Telah Dibaca Bahkan Dengan Centang Biru Dinonaktifkan

Hari Kedua

Sarapan             : Satu roti panggang (sebaiknya gandum utuh), satu telur rebus, setengah pisang.

Makan Siang    : Satu telur rebus, 5 kraker asin, satu cangkir keju cottage.

Makan Malam  : 2 hot dog tanpa roti, setengah gelas jus wortel, segelas brokoli, setengah pisang.

Es krim vanilla sebagai makanan penutup diperbolehkan!

Hari Ketiga

Sarapan            : 5 kerupuk atau kerupuk dengan sepotong keju cheddar dan apel kecil.

Makan siang    : Sepotong roti panggang (sebaiknya gandum utuh), satu butir telur (makan siang ringan).

Makan malam : Secangkir tuna, setengah pisang, dan secangkir es krim vanila.

Jika ingin mencapai hasil yang maksimal, Anda bisa mengikuti diet ini selama beberapa minggu. Tapi hanya 3 hari dari 5 hari, maka sisa 2 hari kita makan dengan normal. Kemudian ulangi ini selama 5 hari ke depan. Hal ini dilakukan agar tubuh kita juga tidak mengalami kekurangan nutrisi yang seharusnya dicapai setiap hari. Selama menjalani diet militer ini, Anda juga bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga atau meditasi. Bagaimana mudah dan tidak menyakitkan kan? Iya mudah, selama kita punya keinginan dan berusaha untuk menjalankan diet tersebut.