Cara Update Play Store Versi Baru 2022

Bagi pengguna Android, cara update Play Store versi baru 2022 mungkin satu hal yang perlu diketahui. Melakukan update ini sendiri berguna agar kamu bisa mengakses berbagai fitur yang ada pada Android.

Selain itu, update Play Store juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan. Beberapa masalah yang biasa muncul jika menggunakan Play Store versi lama misalnya adalah aplikasi yang mengalami gangguan.

cara update Play Store versi baru 2022
cara update Play Store versi baru 2022

Cara Update Play Store Versi Baru 2022

Sebenarnya ada beberapa cara mudah update Play Store versi terbaru yang bisa kamu lakukan. Beberapa cara tersebut juga cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan

1. Cara Update Play Store Tanpa APK

Langkah pertama untuk cara melakukan update Play Store menggunakan settingan langsung. Cara ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan APK apapun. Berikut adalah cara yang perlu kamu lakukan

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Google Play Store yang ada pada perangkat kamu
  • Selanjutnya, pilih ikon Setting yang ada pada bagian kiri atas. Lalu klik menu Settings
  • Selanjutnya scroll sampai bagian paling bawah lalu pilih opsi Play Store Version
  • Jika ada versi terbaru maka akan muncul notifikasi untuk meminta izin download. Jika kamu menyetujui izin tersebut maka sistem akan langsung mendownload pembaharuan tersebut lalu langsung menginstall.
  • Tunggu hingga semua prosesnya selesai. Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan Play Store versi 2022.
Baca Juga :  Mengatasi IDM Google Drive File yang Tidak Terdeteksi

2. Cara Update Play Store Versi Baru 2022 dengan Menggunakan File APK

Langkah selanjutnya untuk cara update Play Store adalah dengan menggunakan file APK. Cara ini bisa kamu lakukan jika play store versi lama tidak bisa kamu buka. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan

  • Pertama, pastikan kamu sudah memiliki APK untuk update Play Store. Kamu bisa mencari APK tersebut dengan menggunakan search engine.
  • Setelah APK berhasil didownload, maka langkah selanjutnya yang kamu perlu lakukan adalah buka file nya lalu klik Install
  • Sistem akan memulai proses instalasi, tunggu hingga proses tersebut selesai.
  • Setelah proses selesai, maka kamu sudah bisa menggunakan Play Store pada versi terbaru 2022.

3. Cara Update Play Store dengan Clear Data

Cara lainnya yang juga bisa kamu lakukan untuk melakukan update Play store adalah dengan melakukan clear data. Ini merupakan cara manual yang bisa kamu lakukan ketika cara otomatis sudah tidak bisa bekerja. Berikut adalah cara yang perlu kamu lakukan

  • Langkah pertama adalah buka menu Settings pada perangkat yang kamu gunakan
  • Selanjutnya pilih menu All Apps, lalu scroll untuk mencari Google Play Store dan klik opsi tersebut.
  • Pilih Storage lalu pilih menu hapus data. Tekan OK untuk melakukan konfirmasi
  • Setelah data terhapus, langkah selanjutnya adalah restart HP. Google Play Store akan terupdate secara otomatis.

Mengapa Harus Melakukan Update?

Mungkin banyak orang yang bertanya mengapa cara update play store versi baru 2022 ini perlu dilakukan. Setidaknya, ada dua hal yang bisa terjadi jika masih menggunakan versi lama, seperti

1. Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Hal pertama yang sangat mungkin terjadi adalah kamu tidak bisa membuka aplikasi ini. Hal ini bisa terjadi karena versi lama yang sudah tidak kompatibel sehingga sulit untuk diakses.

Baca Juga :  Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri HP

2. Tidak Bisa Update Aplikasi

Hal lainnya yang juga mungkin terjadi ketika menggunakan aplikasi versi lama adalah tidak bisa melakukan update aplikasi. Google Play Store sendiri memang menjadi tempat untuk banyak aplikasi yang kamu perlukan.

Mulai dari menginstall sampai melakukan pembaharuan, maka kamu akan membutuhkan Google Play Store versi terbaru. Ketika kamu hanya menggunakan versi lama, maka bisa saja aplikasi ini tidak bekerja.

Proses yang kamu butuhkan juga sangat mudah. Bahkan sebenarnya kamu bisa melakukannya sendiri hanya dengan mengikuti tutorial yang ada pada bagian sebelumnya.

Selain itu, proses update ini juga akan sangat penting karena bagi pengguna Android. Cara update play store versi baru 2022 ini sendiri merupakan langkah agar perangkat kamu bisa beroperasi dengan baik.

Leave a Comment