Terbukti Fitur JKN Mobile Mempermudah Peserta Atau Anggota JKN-KIS

Terbukti Fitur JKN Mobile Mempermudah Peserta Atau Anggota JKN-KIS

Mochamad Ikhwana

Di era digital saat ini, semua penyelenggara asuransi kesehatan berlomba-lomba memberikan kemudahan akses layanan bagi setiap peserta. Untuk Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan selaku pengelola menyediakan aplikasi khusus untuk mempermudah akses informasi bagi peserta JKN-KIS. Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diakses menggunakan gadget yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore.

Dengan program ini, semua layanan dan informasi penting peserta dapat diperoleh dalam satu tangan. Mobile JKN memiliki menu peserta, perubahan data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran layanan, premi, konsultasi dokter, jadwal operasi, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan yang dicover, catatan pembayaran, pendaftaran peserta, pembayaran, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, Informasi JKN, Lokasi dan Skrining di Mandir Covid-19.

Salah satu dari sekian banyak orang yang telah mengakui banyak manfaat dari Mobile JKN. Peserta program JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) telah merasakan berbagai manfaat dan kemudahan melalui aplikasi Mobile JKN.

“Saya sudah lama mendaftar program JKN-KIS, dan saya sudah sering berkunjung ke BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan saya dan keluarga. Namun, setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN ke smartphone, sekarang sangat mudah untuk mengelola berbagai administrasi. Selain melihat status kepesertaan saya, saya juga bisa langsung mendownload kartu digital JKN-KIS untuk saya dan keluarga,” ujar salah satu peserta aktif JKN-KIS.

Dengan aplikasi JKN Mobile, Anda tidak perlu antri di kantor BPJS kesehatan hanya untuk cek tagihan atau pindah fasilitas kesehatan. Bahkan pendaftaran sudah cukup dengan tangan. Selain itu, terdapat juga fungsi pengaduan bagi peserta jika mengalami kendala dalam mengakses layanan JKN-KIS.

Aplikasi mobile JKN ini terus berkembang sehingga dapat semakin memberikan kemudahan dalam menerima layanan dan informasi terkait program JKN-KIS.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment