Apa Perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Apa Perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Apa Perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Jawab:

Microsoft Word dan Microsoft Excel adalah bagian dari aplikasi Microsoft Office yang biasa digunakan untuk pengolahan data dan perbedaan antara kedua program ini adalah:

Microsoft Word memiliki fungsi pengolah kata dimana lembar kerja berupa halaman kosong dengan segala fiturnya, sedangkan untuk

Microsoft Excel beroperasi untuk mengolah data dan angka dimana lembar kerja berbentuk spreadsheet dan dapat digunakan oleh operator fungsi matematika.

Pembahasan:

Perbedaan antara Microsoft Word dan Excel sangat mencolok karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam membantu pengguna.

Microsoft word akan lebih cocok untuk pengguna yang bertujuan untuk mengerjakan dokumen high-word seperti makalah, laporan observasi dan lain sebagainya. Fitur-fitur di dalamnya juga mendukung pemrosesan dokumen seperti tata letak halaman, ukuran, orientasi, margin, warna halaman, nomor halaman, pengaturan lampiran lampiran dan banyak lagi. Hal ini tidak bisa ditemukan di Microsoft Excel.

Microsoft Word juga menawarkan fitur pembuatan tabel dan bagan, namun bagan biasanya dikaitkan dengan Microsoft Excel karena Microsoft Word tidak dapat memproses angka menggunakan fungsi matematika. Ekstensi filenya sangat berbeda, Microsoft Word akan menggunakan ekstensi doc atau docx. Lembar kerja yang disediakan memiliki format yang berbeda, di Microsoft Word lembar kerja akan muncul sebagai halaman kosong yang sudah diatur tepinya secara default dan dapat diubah.

Berbeda dengan Microsoft Excel, software ini lebih cocok untuk yang mengolah data berupa angka karena mampu melakukan operasi matematika dan banyak fungsi lainnya, misalnya = SUM, = COMPARISON, = MAX, = COUNT, dan lain-lain.

Microsoft Excel juga memiliki tampilan spreadsheet dan memiliki nomor baris dan nama kolom menggunakan alfabet. Ekstensi file yang biasa digunakan di excel adalah xls atau xlsx. Membuat diagram skala besar, ringkasan dan data akan lebih tepat di sini daripada di Microsoft Word.

Baca Juga :  USES Kepanjangan Dari Apa?