Aplikasi Edit Video Cocok Untuk YouTuber Pemula

Aplikasi Edit Video Cocok Untuk YouTuber Pemula

Mochamad Ikhwana

Skill yang harus dimiliki youtuber adalah mengedit video, itu adalah modal utama yang harus anda miliki.

Pengeditan video memerlukan software khusus, baik kualitas konten YouTube baik atau tidak, tergantung pada kemampuan mengedit Anda.

Untuk itu berikut ini adalah 7 aplikasi edit video yang cocok untuk youtuber pemula.

7 Aplikasi Edit Video Cocok Untuk Youtuber Pemula

1. Adobe Premiere Pro

Rata-rata orang yang menggunakan software ini yaitu untuk mengedit video karena memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung kegiatan editing. Sayangnya Adobe Premiere bukan aplikasi gratis.

Namun, karena fitur ini sangat cocok untuk pengeditan video, membeli aplikasi pengeditan video profesional ini tidak menjadi masalah.

2. Apple iMovie

Apple iMovie adalah aplikasi dengan berbagai fitur yang memudahkan untuk mengedit video, banyak juga pemula yang memilih aplikasi ini untuk mengedit video.

Namun sayangnya, aplikasi ini mahal dan hanya dapat diinstal pada perangkat Apple, sehingga tidak semua komputer/laptop dapat menginstal aplikasi ini.

3. Corel Video Photo

Seperti kedua aplikasi diatas, Corel Video Photo hanya bisa digunakan dan di install di perangkat PC/Laptop.

Aplikasi ini sebenarnya lebih sederhana daripada Adobe Premiere Pro, tetapi tidak memiliki fitur lengkap.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang baru belajar dan mulai belajar mengedit video.

Corel sudah menawarkan banyak template yang bisa digunakan untuk mendukung editing video Anda. Dari video transisi hingga template pembuka video (intro), filter, hingga musik latar.

4. Lightworks

Ingin mengedit video dengan aplikasi gratis? Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang ingin belajar cara mengedit video tanpa harus mengeluarkan uang untuk menginstal aplikasi.

Namun, ukuran file dalam aplikasi ini cukup besar. Tidak perlu khawatir, Anda tetap akan mendapatkan hasil editing yang maksimal.

5. KineMaster

Apakah Anda ingin mengedit video tanpa menggunakan komputer? Ya! Anda dapat mengunduh aplikasi ini di smartphone iPhone dan Android, sehingga mengedit video menjadi lebih mudah.

Tenang, KineMaster juga sangat cocok bagi pemula karena memiliki fitur yang lebih lengkap dan hasil akhir video Anda akan terlihat secara profesional.

Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi ini seperti video multi-layer, koreksi audio, penambahan gambar, stiker dan teks dalam klip video.

6. Vivavideo

Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di smartphone dan tentu saja bisa juga diunduh di Android dan iPhone.

Aplikasi ini dapat memotong dan menggabungkan beberapa klip dan juga menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter. VivaVideo juga menawarkan fitur gerakan lambat.

7. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi ini tidak berbayar atau gratis lho! Karena aplikasi ini gratis, banyak iklan akan muncul, yang cukup mengganggu.

Tapi, jangan khawatir, fungsi yang dihadirkan cukup sempurna dan sangat mudah digunakan. Fitur-fiturnya yaitu termasuk efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, aplikasi ini berguna untuk merekam video pendek.

Oke, ada cukup banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video, kan? Jadi Anda tidak lagi memiliki hambatan untuk memulai karir sebagai YouTuber.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment