Aplikasi Edit Latar Belakang Foto Terbaik

Dengan banyaknya pengguna smartphone saat ini, membuat aplikasi yang tersedia juga sangat banyak dan beragam, mulai dari Game, Aplikasi sosial media, aplikasi kesehatan, aplikasi keuangan dan tidak luput juga aplikasi editing.

Dengan begitu pesatnya teknologi membuat kita sekarang mudah melakukan editing foto hanya melalui smartphone, diantaranya adalah menghapus background foto, dan hasilnyapun juga tidak kalah dengan yang di edit pada PC.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk edit latar belakang foto kita di smartphone.

1. PhotoRoom

Dengan aplikasi ini kita bisa mengedit atau menghapus background foto kita dengan mudah, hanya dengan sekali sentuhan dan biarkan sisanya aplikasi tersebut yang mengerjakan sisanya, dengan adanya AI membuat kita tidak perlu susah-susah untuk menseleksi objek yang ingin kita hapus.

Selain caranya yang mudah, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur yang lainnya juga seperti memperbaiki warna foto kalian, yang awalnya gelap dengan aplikasi ini kalian bisa mencerahkannya dengan mudah, ada juga fitur untuk menambahkan sticker atau teks sehingga foto kalian menjadi menarik dan lucu.

Aplikasi ini bisa kalian download dengan gratis di google playstore.

2. PicsArt

PicsArt, salah satu aplikasi editor yang banyak di gunakan bagi para pengguna smartphone, dikarenakan fiturnya yang sangat banyak dan lengkap.

Seperti kebanyakan aplikasi foto editing yang lainnya, dengan aplikasi picsart ini kalian dapat melakukan berbagai macam foto editing pada umumnya, seperti melakukan pengaturan cahaya, kontras kejenuhan, warna dan lain sebagainya, sampai dengan editing yang kompleks seperti menggabungkan beberapa foto menjadi satu, dan tidak lupa aplikasi ini juga bisa dengan mudah untuk menghapus background dari objek tertentu.

Baca Juga :  10 Aplikasi TV Android Bisa Nonton Langsung dari HP

Untuk menghapus background foto kalian bisa menggunakan Eraser Tool, Cutout Tool atau Drawing tool, tergantung keperluan kalian seperti apa.

Kalian bisa mendownload aplikasi picsart disini.

3. Background Eraser

Dari nama aplikasinya kita sudah tau fungsi aplikasi ini untuk apa, benar sekali yaitu untuk menghapus background foto kita. Aplikasi ini sangat gampang sekali untuk digunakan, kita hanya perlu memasukkan foto kita, kemudian memilih 2 mode yang di sediakan. Yaitu mode otomatis, maka aplikasi akan medeteksi secara otomatis mana objeknya dan mana backgroundnya. Atau mode yang kedua yaitu mode ekstrak, kita memilih sendiri bagian mana yang hendak di hapus dengan cara menggambar di sekitar objek yang di inginkan.

Terlalu mudahnya untuk menggunakan aplikasi ini, hingga sekarang sudah terdownload lebih dari 100juta kali di play store. Dan tidak lupa juga kalau aplikasi ini juga gratis.

Bagi kalian yang tertarik ini dia link downloadnya.

4. ID Photo Background Editor

ID Photo Background Editor adalah aplikasi yang dapat dengan instan menghapus background foto kalian dan mengaantinya dengan beberapa warna yang umumnya di gunakan untuk pas foto, seperti warna hijau, merah, biru dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang tidak sempat pergi ke studio foto hanya untuk berfoto dengan background tertentu

Jika kalian tertarik berikut ini adalah link downloadnya.

5. bg

Untuk yang terakhir ini hampir mirip dengan aplikasi background eraser, yang membedakan adalah untuk mengguanakannya kalian tidak perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Melainkan kalian bisa mengaksesnya melalui browser kalian. Cukup pergi ke link ini maka kalian akan bisa langsung menghapus background foto kalian.

Baca Juga :  Aplikasi Telepon dan Video Call Diri Sendiri

Caranya mudah sekali, kalian cukup upload foto yang ingin kalian hapus backgroundnnya, tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai dan AI-nya bekerja, dan setelah selesai kalian cukup mendownload file yang sudah jadi.

Itulah pembahasan tentang aplikasi edit latar belakang foto yang bisa menjadi referensi buat anda, semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Comment