Informasi Yang Valid! Ini 5 Negara Dengan Pemain Mobile Legends Terbanyak di Dunia 2022

Informasi Yang Valid! Ini 5 Negara Dengan Pemain Mobile Legends Terbanyak di Dunia 2022

Negara mana yang memiliki jumlah pemain Mobile Legend terbanyak di dunia? Jika Anda adalah pemain MLBB yang aktif, Anda mungkin juga penasaran dengan pertanyaan ini.

Pada bulan September 2020, informasi resmi dari Moonton melalui Azwin Nugraha selaku PR dan Communications Manager Moonton Indonesia mengenai negara dengan pemain MLBB terbanyak.

Setelah 2 tahun dari data terakhir September 2020, kondisi saat ini tampaknya telah sedikit berubah di peta Mobile Legends Dunia. Meski begitu, negara-negara ASEAN tetap menjadi penyumbang terbesar populasi pemain Mobile Legends.

Namun informasi yang kami dapatkan berupa rating dan belum termasuk jumlah pemain yang bermain. Negara mana yang masih mendominasi mobile legends dengan jumlah terbanyak? Berikut daftarnya.

1. Indonesia

Negara dengan jumlah pemain Mobile Legend terbanyak di dunia adalah Indonesia. Tidak heran, mengingat jumlah populasi dan pemain di Indonesia sangat tinggi.

Lebih lanjut, komunitas pemain Mobile Legends di Indonesia juga sudah solid dan setia memainkan game ini sejak pertama kali muncul di Indonesia.

Belum lagi kehadiran tim pro dan scene pro yang lebih konsisten, yang tentunya menjaga basis pemain Mobile Legends di Indonesia.

Tak heran jika banyak talenta berbakat sebagai pemain MLBB profesional berasal dari Indonesia. Hal ini terlihat dari munculnya aktor-aktor baru yang bermain di kancah profesional, yakni MPL dan MDL.

2. Filipina

Lalu ada negara tetangga, yaitu Filipina. Negara ini menempati urutan kedua dalam jumlah pemain Mobile Legends saat ini.

Mirip dengan Indonesia, kancah profesional di Filipina telah bekerja secara konsisten dengan MPL.

Dengan basis pemain besar di Filipina, mereka bahkan mampu bersaing dengan Indonesia. Meski kaliber tim pro harus diakui, Filipina saat ini lebih baik, mereka adalah peraih medali emas di Sea Games 2019 dan 2022 untuk anak perusahaan MLBB dan mereka memegang gelar seri 2 M.

Baca Juga :  Tencent Berharap Banyak Pemain PUBG Mobile Indonesia Bisa Go Internasional

3. Malaysia

Peringkat ketiga adalah Malaysia. Tetangga Indonesia ini berhasil menggantikan Myanmar yang berada di posisi ketiga data sebelumnya.

Setelah terpisahnya MPL Malaysia dan MPL Singapura, perkembangan kancah MLBB di negara ini terlihat cukup positif. Sejak MPL terakhir, MPL Malaysia berhasil mencatatkan rekor penonton sebanyak 143.000 orang.

Meski tidak sebesar Indonesia, talenta Malaysia tidak bisa dianggap remeh. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan Rippo yang beberapa musim terakhir dipercayakan sebagai Bigetron Alpha di MPL Indonesia.

4. Kamboja

Peringkat keemapt cukup mengejutkan karena ditempati oleh negara Kamboja. Ternyata tetangga asal Thailand ini memiliki banyak pemain yang bermain MLBB.

Namun, jumlah pemain yang bermain belum sepenuhnya menunjukkan potensi tim dan pemain profesionalnya.

Saat ini, belum ada pemain Kamboja yang menjadi bintang dan mampu memberikan kejutan di turnamen internasional. Namun, berdasarkan data penonton, tidak bisa dipungkiri bahwa Kamboja merupakan salah satu negara dengan jumlah pemain ML terbanyak.

Berdasarkan data MPL terbaru, Kamboja berhasil mencatatkan jumlah penonton terbanyak yaitu hampir 77.000, 5 kali lipat dari penonton terbanyak MPL SG musim lalu.

5. Myanmar

Negara dengan jumlah pemain Mobile Legend terbanyak kelima adalah Myanmar. Cukup mengejutkan, karena game ini terkenal memboikot game-game asal China, antara lain PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Sebelum boikot, Myanmar setidaknya menjadi salah satu dari 3 negara teratas dengan pemain ML terbanyak. Selain itu di dalam game, Anda dapat melihat banyak bendera Myanmar berkibar, baik di urutan teratas papan peringkat, maupun saat pertandingan nasional.

Meski diboikot, tampaknya para penggemar Mobile Legends tetap setia dengan game favoritnya, yang bisa dilihat dari penayangan puncak MSC 2022 Qualifiers yang mencatatkan hampir 17.000 penonton, lebih banyak dari penayangan puncak MPL SG yang sebelumnya 15 ribu penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.