Dengan Teknologi 5G, Redmi 10 5G Resmi Hadir di Indonesia

Dengan Teknologi 5G, Redmi 10 5G Resmi Hadir di Indonesia

Mochamad Ikhwana

Xiaomi kembali melengkapi jajaran keluarga Redmi 10 Series dengan menghadirkan Redmi 10 5G di pasar Indonesia. Hp Redmi 10 5G ini adalah smartphone 5G entry-level yang hadir dengan mengusung chipset terbaik untuk mendukung berbagai macam aktivitas seperti browsing, mendengarkan musik, bermain game online dan lain-lain.

Redmi 10

Kemampuan Redmi 10 5G menjadikan smartphone ini sebagai salah satu smartphone 5G tercepat di kelasnya. Ya! Pasalnya, smartphone yang dibanderol dengan harga Rs 2 jutaan ini memiliki dukungan RAM hingga 6 GB dengan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Seperti yang dijelaskan Calvin Nobel, product marketing manager Xiaomi Indonesia, bahwa kehadiran Redmi 10 5G yang merupakan produk pertama seri Redmi yang mendukung jaringan 5G di Indonesia, merupakan wujud kesiapan ekosistem perangkat untuk menyambut kelima generasi teknologi jaringan.

“Setiap konsumen yang ingin mengupgrade smartphone-nya tentunya ingin mempertimbangkan untuk mempersiapkan perangkatnya untuk menerima teknologi terbaru, itulah yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan,” ujar Calvin.

Sekarang! Buat kamu yang penasaran dengan chipset yang disematkan pada smartphone ini, Xiaomi sangat percaya diri menggunakan Dimensity 700 dari MediaTek. Chipset ini memiliki manufaktur 7nm, CPU Octa-core dengan clock hingga 2.2GHz dan GPU Mali-G57 MC2.

Hadirnya RAM LPDDR4X + UFS 2.2 di sektor memori dengan Write Booster membuat Redmi 10 5G semakin cepat dalam mengunduh, memproses atau membuka berbagai file dan aplikasi.

Redmi 10 Teknologi 5G

Smartphone ini mempunyai kemampuan untuk aktif di dua jaringan 5G secara bersamaan atau bersama-sama. Ini berkat dukungan dual standby SIM 5G-nya. Redmi 10 5G juga fast charging karena mendukung fast charging 18W dan sudah dilengkapi box charger 22,5W dalam paket penjualannya.

Selain itu, dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, yaitu 5000 mAh, menjadikannya sebagai smartphone yang hebat di sektor tenaga yang dimilikinya. Xiaomi mengklaim bahwa smartphone ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 189 jam dan bisa menonton video selama 22 jam.

Menghadirkan visual audio yang menarik, Redmi 10 5G hadir dengan layar LCD 6,58″ FHD+ Dot Drop dan mempunyai resolusi gambar 2408×1080 serta kecepatan refresh hingga 90Hz. Layar Redmi 10 5G telah dilengkapi teknologi Adaptive Sync.

Untuk memberikan rasa nyaman pada mata, layar Sunlight dan fitur Reading Mode 3.0 juga tersedia di smartphone ini. Sedangkan dari segi audio, Redmi 10 5G bersertifikat Hi-Res Audio untuk kualitas suara yang nyaring dan jernih.

Fiture Redmi 10 5G

Di sisi kamera, Redmi 10 5G telah dibekali kamera utama 50 MP dengan bukaan lensa f/1.8, sehingga mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi. Fitur night mode yang dimilikinya membuat kamera Redmi 10 5G semakin mumpuni meski dalam kondisi minim cahaya.

Selanjutnya ada juga sensor bokeh 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Sedangkan untuk memanjakan pengguna muda yang tetap ingin tampil fashionable di depan kamera smartphone, Redmi 10 5G telah disokong sensor 5 MP dan aperture f/2.2.

Redmi 10 5G memiliki dimensi 163,99 x 76,09 x 8,9 mm, berat 200 gram dan terlihat lebih modern berkat desain flat edge yang diterapkan. Pada sisi proteksi, Redmi 10 5G telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 pada layar depannya, sehingga lebih aman dari goresan.

Redmi 10 5G telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan teknologi, seperti sensor sidik jari samping dan AI face unlock. Pilihan warnanya yang ditawarkan Redmi 10 5G hadir tiga pilihan warna yaitu Graphite Grey, Chrome Silver, dan Aurora Green.

Dari sisi penyimpanan, Redmi 10 5G ini memiliki dua varian RAM yaitu 4GB atau 6GB, dengan RAM yang bisa diupgrade sampai 2GB dengan fitur ekspansi RAM. Kedua varian RAM tersebut juga hadir dengan memori internal 128GB dan tersedia slot microSD.

Redmi 10 5G tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022 lewat penjualan online dan offline di official store Xiaomi Indonesia di mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada dan Akulaku. Penjualan offline akan dilakukan melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment