5 Cara Cek IMEI iPhone! IMEI Anda Terdaftar di Kementerian Perindustrian Tidak?

5 Cara Cek IMEI iPhone! IMEI Anda Terdaftar di Kementerian Perindustrian Tidak?

International Mobile Equipment Identity (IMEI) sedang dibahas karena dapat mendeteksi apakah iPhone didistribusikan melalui jalur resmi atau tidak resmi. Sejak 18 April 2020, pemerintah telah menekan jumlah perangkat telekomunikasi ilegal dengan IMEI terdaftar.

Pendaftaran IMEI dapat dilakukan di Kantor Pabean. Sebelum memeriksa apakah IMEI iPhone terdaftar atau tidak, pengguna iPhone harus tahu cara memeriksa IMEI iPhone. Ada 5 cara cek IMEI iPhone, sebagai berikut:

1. Pengaturan iPhone

Cara ini adalah cara termudah untuk mengecek IMEI iPhone. Pengguna iPhone cukup membuka Pengaturan atau Setting, klik Umum atau General, lalu klik Tentang atau About. Temukan kolom IMEI, lalu pengguna memiliki nomor IMEI.

2. Melakukan Panggilan

Cara ini adalah cara termudah untuk mengecek IMEI iPhone. Pengguna cukup menekan *#06# dan nomor IMEI akan muncul. Selain nomor IMEI, barcode juga akan muncul seperti ini.

3. Melalui Situs Resmi Apple

Ada cara untuk mengecek IMEI iPhone dengan browser di PC pengguna. Pengguna iPhone cukup pergi ke situs resmi Apple ID dan masuk. Gulir ke bawah hingga Anda melihat nomor seri dan IMEI/MEID.

4. Periksa IMEI iPhone di Body iPhone

Ada dua cara untuk mengecek IMEI iPhone, yaitu di bagian belakang ponsel dan di slot SIM card. IPhone yang menyediakan IMEI di bagian belakang ponsel adalah iPhone 5 hingga 6 Plus. Sedangkan iPhone yang menyediakan IMEI di slot SIM card adalah iPhone 7 terbaru sekarang, iPhone 14.

5. Periksa Dus Box iPhone

Casing iPhone berisi informasi terkait perangkat, termasuk nomor IMEI. IMEI terletak di bagian luar paket dekat kode batang di sisi kotak kardus. Jadi tetaplah dengan iPhone kardus setelah Anda membelinya.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite di Indonesia

Itulah 5 cara cek IMEI iPhone. Pengguna dapat melihat apakah IMEI terdaftar di Kementerian Perindustrian atau tidak dengan mengunjungi imei.kemenperin.go.id. Pengguna tinggal memasukkan 14-15 digit IMEI iPhone dan klik ‘Search’, maka akan ada notifikasi apakah IMEI iPhone pengguna terdaftar atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.