Samsung Health Memiliki Fitur Gratis Yang Dapat Membantu Anda Menjalani Hidup Sehat, Cobalah!

Samsung Health Memiliki Fitur Gratis Yang Dapat Membantu Anda Menjalani Hidup Sehat, Cobalah!

Mochamad Ikhwana

Banyak orang tidak tahu bahwa smartphone Samsung sudah memiliki aplikasi yang membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat, Samsung Health. Fungsi-fungsi yang dikandungnya dapat diakses secara gratis dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, aplikasi Samsung Health ini sangat bagus untuk anda aktifkan saat berolahraga, kenapa? karena aplikasi ini dirancang untuk memantau, merekam, dan memandu aktivitas olahraga, seperti lari atau bersepeda.

Lebih bagus lagi jika Anda memasangkannya dengan jam tangan yaitu Samsung Galaxy Watch atau bisa juga menjadi activity tracker Samsung Galaxy Fit sehingga setiap langkah, rute, detak jantung, tingkat stres tubuh, bahkan SpO2 dapat dideteksi dan direkam dengan sangat rinci.

Selain itu, Anda juga dapat memotivasi teman yang menggunakan aplikasi Samsung Health untuk berolahraga secara teratur dengan membagikannya di jejaring sosial. Aplikasi Samsung Health atau S-Health juga tersedia di smartphone Galaxy A51 dan A71 dan merupakan aplikasi kesehatan berfitur lengkap.

5 Fitur Aplikasi Kesehatan Samsung Teratas

Berikut ini adalah beberapa fitur pilihan Samsung Health App yang dinilai sangat berguna untuk digunakan saat berolahraga setiap hari. Perhatikan lagi bahwa Anda dapat mengakses fitur-fitur ini secara gratis.

1. Pelacakan dan Pemantauan (Tracking dan Monitoring)

Jika Anda sudah memiliki jam tangan pintar atau pelacak aktivitas yang dipasangkan dengan Samsung Galaxy A51 dan A71, aplikasi akan merekam semua aktivitas kita setiap hari. Bukan hanya langkah, intensitas latihan dan kualitas tidur.

Aplikasi ini juga dapat merekam asupan kalori, asupan air, berat badan, asupan kafein, gula darah, dan oksigen darah, sehingga kita mendapatkan informasi holistik tentang tubuh kita.

2. Perhatian Penuh (Mindfullness)

Fitur Mindfulness ini berisi konten dan panduan untuk meditasi, menghilangkan stres dan tidur.

Selain merekam aktivitas selama latihan fisik, Samsung Health App juga memiliki layanan untuk menenangkan pikiran yang disebut Mindfulness (sikap kesadaran diri penuh). Aktivitas kesehatan mental ini penting untuk mengurangi tingkat stres, depresi atau insomnia, yang tentunya juga akan berdampak pada kesehatan fisik.

Di aplikasi Samsung Health, pengguna dapat mencoba aktivitas meditasi, mendengarkan musik santai, dan berlatih pernapasan. Silahkan pilih mana yang paling cocok. Tentunya, tidak hanya sekali atau pun dua kali. Tetapi Anda harus konstan dan mencoba setiap hari.

Cara menggunakannya cukup mudah, cukup buka aplikasi dan pilih Discover, ketuk Mindfulness, lalu cari apa yang ingin Anda pelajari.

3. Kesehatan Perempuan

Aplikasi kesehatan ini juga memiliki fitur khusus untuk pengguna wanita, yaitu dapat melacak siklus menstruasi. Ini sangat penting untuk mengetahui apakah menstruasi Anda terlambat atau awal setiap bulan. Bahkan, dapatkan juga informasi seputar menstruasi yang dialami, bahkan kebiasaan sehari-hari atau jam tidur.

4. Program Untuk Olahraga

Saat Anda menggunakan aplikasi Samsung Health untuk pertama kalinya, Anda perlu mengisi data atau profil yang sesuai, seperti tinggi dan berat badan, Anda akan diminta untuk menentukan tujuan yang ingin Anda capai, dan kemudian mendapatkan rekomendasi tentang kegiatan olahraga apa yang harusnya dilakukan. Ada juga fungsi yang dapat disesuaikan jika “Target” atau tujuan terlalu mudah atau bahkan terlalu sulit.

Pengguna dapat memilih aktivitas olahraga yang diinginkan. Misalnya, mengurangi berat badan, meningkatkan kekuatan atau daya tahan tubuh, atau membuat tubuh lebih lentur.

5. Tantangan (Challenge)

Seperti disebutkan di atas, pengguna dapat mengakses menu Tantangan atau challenge di aplikasi Samsung Health untuk menantang teman, pasangan, anggota keluarga, atau rekan kerja untuk mencapai tujuan tertentu. Menariknya, Samsung Health juga terintegrasi dengan aplikasi lain, sehingga mudah dibagikan di media sosial.

Itulah beberapa fitur dari aplikasi Samsung Health Health yang memiliki banyak manfaat untuk menemani olahraga Anda setiap hari. Aplikasi ini juga merekam semua data aktivitas olahraga Anda, sehingga Anda dapat melihat progress dari tujuan yang telah ditentukan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment