Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube

Cara mengaktifkan komentar di YouTube ini seringkali dicari oleh para pemilik akun YouTube atau yang biasa disebut dengan YouTuber. Tujuannya adalah para pengikutnya bisa memberikan komentar terhadap konten yang telah dibuatnya.

Komentar-komentar dari para viewers ini tentu akan membuatnya memberikan rasa puas dan semangat dalam membuat video yang bermanfaat. Namun, sayangnya tidak sedikit para pengguna YouTube yang memilih untuk mematikan fitur komentar pada video yang telah diunggahnya.

cara mengaktifkan komentar di YouTube
cara mengaktifkan komentar di YouTube

Cara Mengaktifkan Komentar di YouTube Melalui HP

Untuk menonaktifkan komentar pada YouTube ini sebenarnya terletak pada fitur yang terdapat pada satu menu yang sama. untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan komentar pada channel YouTube, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah yang pertama adalah dengan mengunduh dan memasang aplikasi YouTube Studio terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Kamu bisa menyesuaikan dengan tipe HP yang kamu gunakan.
  2. Setelah aplikasi tersebut berhasil dipasang, kemudian bukalah aplikasi tersebut dengan diikuti dengan login dengan menggunakan akun Google yang kamu miliki.
  3. Langkah yang selanjutnya adalah kamu bisa masuk pada menu yang terdapat pada sisi bagian kiri atas untuk memperlihatkan semua video yang sudah kamu miliki.
  4. Cara aktifkan komentar di YouTube yang selanjutnya adalah dengan memilih video yang hendak kamu aktifkan komentarnya. Melalui menu ini kamu juga bisa mengaktifkan dan juga menonaktifkan komentar tersebut.
  5. Kemudian masuklah pada menu edit dengan memiliki ikon pensil yang terdapat pada video yang sudah kamu pilih dan silahkan masuk ke menu lanjutan.
  6. Pada bagian ini silahkan kamu geser toggle pada bagian Allow Comments untuk mengaktifkan kembali fitur komentar pada video.
  7. Dengan cara-cara di atas kamu bisa mengaktifkan dan juga menonaktifkan komentar yang pada video yang terdapat pada YouTube secara mudah.
Baca Juga :  5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

Apa Manfaat Mengaktifkan Komentar di YouTube?

Setelah mengetahui cara mengaktifkan komentar di YouTube dan berhasil mendapatkan komentar dari para viewers. Lalu, apa sebenarnya manfaat adanya komentar di YouTube? Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

1. Bisa Meningkatkan Peringkat Pencarian

Algoritma peringkat pada channel YouTube berdasarkan pada seberapa banyak subscriber yang kamu miliki pada channel tersebut. jumlah subscriber tersebut tergantung pada berapa banyak orang yang memberikan like dan juga memberikan komentar pada setiap video pada channel tersebut.

Dengan demikian perangkat saluran tersebut secara tidak langsung akan terhubung dengan jumlah komentar dan like yang terdapat pada setiap video. Jadi, salah satu hal penting untuk meningkatkan peringkat pencarian adalah dengan cara aktifkan komentar.

Untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, maka kamu memerlukan like dan subscriber yang tinggi. oleh sebab itu kamu bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak subscriber untuk meningkatkan peringkat dengan cara mengaktifkan komentar pada video.

2. Lebih Menarik Pengunjung

Pengunjung channel merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah akun YouTube. Tanpa adanya pengunjung maka video yang telah kamu unggah tidak bermanfaat. Sehingga kamu harus bisa menemukan cara untuk menarik pengunjung ke channel YouTube yang kamu miliki.

Dengan cara mengaktifkan komentar di YouTube memiliki kemungkinan video yang kamu unggah akan menjadi viral. Hal itulah mengapa adanya komentar pada video merupakan hal yang sangat penting dan juga mempengaruhi keberlangsungan channel YouTube yang kamu miliki.

3. Dapat Memperluas Popularitas

Intinya adalah bagaimana semua mencapai popularitas, menjadi yang sangat dikagumi dan digemari sehingga bisa menjadi viral. Kamu bisa menjadikan video YouTube menjadi trend dan viral yaitu dengan mengaktifkan komentar dan juga mendapatkan like seta view yang banyak.

Baca Juga :  Cara Download Google Drive IDM Terbaru

Dengan adanya komentar kamu bisa menciptakan tampilan popularitas yang menarik pengunjung dan akhirnya akan membuat video yang kamu unggah menjadi mudah terkenal.

4. Berpotensi Menjadi Video yang Viral

Menjadi viral mungkin sederhana, namun untuk mendapatkan popularitas dan mencapai tingkat viral pastinya membutuhkan waktu. Sehingga kamu harus pandai mengatur strategi yang tepat untuk memperoleh popularitas, salah satunya adalah dengan adanya komentar.

Dengan mengaktifkan komentar di YouTUbe merupakan salah satu cara termudah untuk menarik pengunjung. Sehingga mereka akan mempertimbangkan dengan cermat sebelum memutuskan untuk mensubscribe channel Youtube kamu.

Selain beberapa manfaat di atas, channel YouTube yang kamu miliki pun akan terlihat lebih profesional jika dibanding dengan channel YouTube yang mengaktifkan komentarnya. Dua cara mengaktifkan komentar di YouTube di atas mudah kamu lakukan.

Leave a Comment