cara mengganti alamat di shopee

Berikut Cara Mengganti Alamat di Shopee, Mudah!

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara mengganti alamat di shopee – Shopee sudah jadi sukses jadi marketplace dalam jumlah pengunjung paling banyak ke-2 sesudah Tokopedia. Penampilan antar-muka yang sederhana dan jumlahnya promosi yang didatangkan membuat beberapa orang kerap belanja di e-commerce yang ini.

Bahkan juga kamu juga bisa secara mudah untuk menukar, menambahkan, atau hapus alamat pengangkutan untuk pembelian barang di Shopee. Ini bermanfaat jika kamu ingin mengirim barang yang hendak dibeli di alamat baru rumah atau kantor.

Disamping itu, kamu bisa juga menambah alamat di Shopee jika ingin barang yang dibeli langsung diantar ke rumah rekan, famili, atau seseorang dengan memakai fitur pergantian alamat.

Cara Mengganti Alamat di Shopee

cara mengganti alamat di shopee

  • Kamu bisa buka aplikasi Shopee
  • Sesudah lakukan login account, karena itu pilih menu Saya
  • Pilih menu Pengaturan Account bertanda Gerigi di halaman Saya
  • Akses menu Alamat Saya dan pilih alamat untuk pengangkutan barang
  • Pada halaman Ganti Alamat, aktifkan knop Mengatur sebagai Alamat Khusus dan pencet knop Kirim
  • Dengan cara otomatis, alamat ini bisa menjadi alamat arah dari pengangkutan barang itu

Disamping itu, Shopee sudah memberi opsi penghilangan alamat lama jika tidak dipakai. Tentu saja fitur ini bisa membuat kamu tidak pusing saat tentukan alamat pengangkutan barang yang dibeli.

Cara Menambahkan Alamat di Shopee

  • Membuka aplikasi atau situs Shopee dan login account
  • Pilih menu Saya bertanda Orang
  • Seterusnya, pilih menu Pengaturan Account bertanda Gerigi
  • Pilih Alamat Saya di halaman Pengaturan Account
  • Pencet knop Lebih Alamat Baru
  • Masukan info tentang Nama Komplet, Nomor Telephone, Alamat, Tandai sebagai rumah atau kantor, dan dapat ditata sebagai Alamat Khusus
  • Jika kamu sudah isi semua, karena itu pencet knop Kirim
  • Dengan cara otomatis alamat yang baru kamu masukan akan ada di halaman Alamat Saya

Dapat disebut menambah alamat di Shopee sebagai langkah pertama jika kamu ingin mengganti alamat pengangkutan barang yang dibeli. Sementara bila kamu pilihnya sebagai alamat khusus, karena itu dengan cara otomatis barang akan diantar ke arah tempat itu.

Tetapi bila kamu tidak menyetelnya jadi Alamat Khusus, karenanya alamat awalnya tetap jadi yang khusus sebagai awalan. Nanti setiap saat kamu bisa pilih alamat yang lain baru dibikin menjadi alamat pengangkutan.

Cara Menghapus Alamat di Shopee

  • Akses aplikasi Shopee
  • Pilih menu Saya
  • Pilih menu Pengaturan Account bertanda Gerigi
  • Selanjutnya, pilih menu Alamat Saya
  • Pilih salah satunya alamat yang ada di halaman Alamat Saya
  • Pada halaman Ganti Alamat, pencet knop Hapus Alamat
  • Dalam menu pop-up yang ada, pencet knop Hapus
  • Alamat yang kamu pilih akan lenyap selama-lamanya

Cara mengganti Alamat Di Shopee Yang Sudah Dikirim

Cara mengganti Alamat Di Shopee Yang Sudah Dikirim

Tentukan alamat pengangkutan saat belanja di aplikasi Shopee sangat penting untuk tentukan lokasi pengiriman paket. Pada intinya, alamat pengangkutan di isi saat sebelum memencet tombol “Buat Pesanan” di aplikasi Shopee. Lantas masihkah dapat menukar alamat di Shopee pada pesanan yang telah dikirimkan? Sayang tidak ada cara mengganti alamat di shopee untuk pengangkutan  yang telah dikirimkan bila penjual telah atur pengangkutan atau resi telah di input di ekpedisi karena status pesanan telah berbeda dari dibungkus jadi dikirimkan.

Tetapi bila resi belum di input oleh faksi pengangkutan alamat pengangkutan pada pesanan Shopee bisa diganti atau ditukar alamat yang lain tepat. Maka dari itu, bila paket Shopee kamu salah alamat selekasnya check status pengangkutan. Bila status saat ini masih dibungkus, kamu saat ini masih mengganti alamat paket itu. Tetapi bila status pesanan telah dikirimkan, karena itu alamat pengangkutan tidak bisa diganti kembali.

Jika kamu ingin tukar alamat di Shopee tetapi telah dikirimkan namun tetap dapat dilaksanakan tetapi secara sedikit sulit karena kamu harus mengontak pengantar / faksi ekpedisi.

Berikut langkah menukar alamat Shopee yang telah dikirimkan :

  • Check resi atau status pengangkutan melalui web sah jasa pengangkutan yang kamu pilih.
  • Kontak pengantar / faksi ekspedisi yang kamu pilih saat checkout di Shopee.
  • Sampaikan pada CS Ekspedisi untuk menukar alamat pengangkutan Shopee saat sebelum pesanan dikirim ke alamat yang keliru. Berikan peralihan alamat pengangkutan pesanan dengan mengatakan alamat pengangkutan yang tepat. Nantikan paket dikirimkan sama sesuai alamat yang sudah diganti.

Kenapa Alamat Shopee Yang Sudah Dikirim Tidak Bisa Diganti?

Alamat Shopee yang telah dikirimkan tidak dapat ditukar bila resi paket pengangkutan telah di input di mekanisme pengangkutan ekpedisi hingga telah paket automatis akan masuk ke mekanisme treking.

Berikut sejumlah argumen kenapa alamat Shopee yang telah dibayarkan tidak dapat ditukar :

  • Pesanan yang telah dikirimkan tidak dapat dibalikkan saat sebelum sampai alamat arah.
  • Ongkos kirim paket semakin lebih besar bila peralihan alamat terjadi.
  • Peralihan tidak dapat dijangkau alamatnya oleh jasa ekspedisi pengangkutan yang kamu pilih.
  • Alamat baru tidak memiliki titik khusus pengangkutan menggunakan GoSend atau Grabsend. Pembelian mengikutkan promosi jasa kirim tapi lokasi penggantian tidak ada.

Cara Mengatasi Paket Shopee Salah Alamat

Cara Mengatasi Paket Shopee Salah Alamat

Tetapi bila rupanya faksi ekpedisi menampik menukar alamat pengangkutan, karena itu silakan saja nantikan paket sampai lalu meminta saudara atau rekan mengirimkan kembali lagi ke alamat-mu.

Selainnya, kamu dapat menangani paket Shopee salah alamat melalui cara-cara berikut :

1. Memastikan Nomor Telepon Aktif

Saat terjadi kekeliruan alamat pada paket Shopee, karena itu penting selalu untuk aktifkan nomor telephone. Khususnya nomor telephone yang tertera pada paket.  Jika nomor telephone aktif, sudah pasti pengantar semakin lebih gampang mengontak kamu untuk verifikasi alamat pengangkutan.

Pengangkutan paket juga tidak terhalangi tiba di tujuan karena alamat terkini telah faksi pengantar kenali. Oleh karenanya, yakinkan nomor HP yang tertera di paket Shopee selalu aktif.

2. Hubungi Kurir Paket

Jika paket tidak juga tiba melalui batasan waktu, jadi tidak ada kelirunya untuk selekasnya mengontak pengantar untuk verifikasi peralihan alamat pesanan kamu. Kamu dapat cari Nomor HP pengantar yang umum mengantarkan paket ke alamat-mu dengan bertanya ke tetangga atau teman-mu yang kerap belanja di aplikasi Shopee.

3. Ambil Paket Di Drop Point

Jika paket salah alamat dan telah telanjur terkirim tapi tidak juga sampai karena rupanya alamat shope salah, karena itu kamu perlu ambil paket ke Gudang / Turun Poin jasa pengangkutan yang kamu pilih.

Saat ambil paket di DP, pastikanlah kamu ketahui nomor resi paket pesanan dengan menyaksikannya di tab pesanan Shopee. Janganlah lupa membawa KTP sebagai pertanda pengenal saat ambil paket.

4. Hubungi CS Shopee

Bila rupanya paket Shopee tidak berhasil dikirimkan karena alamat salah atau mungkin tidak komplet, selekasnya kontak CS Shopee dengan :

  • Melalui Live Chat 24 jam melalui Pusat Kontribusi atau pilih Chat dengan Shopee.
  • Call Center 24 jam di nomor 1500702.

Sesudah tersambung ke CS Shopee, meminta CS untuk mengganti alamat pengangkutan pesanan kamu.

5. Buat Pesanan Baru

Jalan keluar paling akhir bila paket Shopee salah alamat dengan membuat pesanan baru dengan pastikan alamat pengangkutan telah sama sesuai saat sebelum checkout. Ini sebagai pilihan paling akhir bila rupanya paket Shopee yang keliru alamat tidaklah sampai ketangan-mu.


Sekian pembahasan tentang cara mengganti alamat di shopee yang lengkap juga dengan cara menambahkan alatat dan menghapusnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment