cara hapus sorotan di instagram

Begini Cara Hapus Sorotan di Instagram, Yuk Simak

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara hapus sorotan di Instagram (IG) dapat keseluruhannya atau cuma beberapa story saja. Bila menghapusinya keseluruhannya, karena itu semua story dalam sorotan itu akan terhapus.

Sementara bila hapus salah satunya story yang berada di sorotan, karena itu yang terhapus cuma story yang kita pilih dan story yang lain masih tetap ada. Cara hapus sorotan di instagram keseluruhannya sebetulnya ialah cara yang termudah. Banyak pemakai yang langsung bisa melakukan tanpa perlu cari panduan di internet.

Berlainan hal saat akan hapus satu story di sorotan, ada banyak pemakai yang ketidaktahuan untuk melakukan. Bila kamu satu diantaranya, tidak perlu cemas karena kami akan memberi panduan selengkapnya pada artikel berikut. Seperti kita kenali, sorotan atau highlight sebagai salah satunya dari demikian jumlahnya fitur yang datang di Instagram.

Pemakai Instagram bisa menambah bermacam story yang dulu pernah dibikin pada sebuah sorotan. Sorotan itu bisa disaksikan pemakai lain saat mereka berkunjung profil account Instagram kamu. Dapat disebut, fitur sorotan ini bisa menolong kita kenang kembali serangkaian story yang pernah diupload di Instagram.

Bila di story cuma bakal tampil sepanjang 24 jam saja, berlainan dengan di sorotan yang hendak tampil selama-lamanya sepanjang kamu tidak menghapusinya. Menariknya, kita dapat menambah sampul dan memberikan nama pada sorotan itu. Tetapi makin lama, kita kemungkinan berasa jemu dengan penampilan sorotan dan ingin menghapusinya saja.

Oleh karenanya, silahkan turuti langkah-langakh berikut ini untuk cara hapus sorotan di instagram keseluruhnya dan beberapa.

Apa Itu Sorotan Instagram?

Apa Itu Sorotan Instagram

Kamu pasti sebelumnya pernah menyaksikan beberapa pemakai Instagram yang tampilkan arsip Stories mereka dalam beberapa lingkaran kecil dengan rapi di situs profilnya. Lingkaran-lingkaran kecil berikut sebagai sampul sorotan story Instagram.

Sorotan Instagram pada intinya ialah story Instagram (Stories) yang kamu pilih untuk diperlihatkan di profil secara tetap. Bila kamu menambah story ke Sorotan, story itu tetap kelihatan bahkan juga sesudah 24 jam.

Maka sorotan Instagram ialah cara yang baik untuk jaga Stories yang kamu bagi supaya masih tetap exist di situs profil dan dapat disaksikan oleh pengikutmu.

Namun, sesudah melalui 24 jam kamu cuma dapat menyaksikan jumlah penonton atau viewers Storiessaja. Kamu tidak dapat kembali menyaksikan daftar penganut yang menyaksikan story Instagram-mu.

Adapun batasan untuk satu sorotan Instagram ialah sekitar 100 foto atau video. Apabila sudah capai batasan itu, kamu dapat membuat sorotan story baru untuk menambah Instagram Stories yang lain.

Cara Hapus Sorotan di Instagram

Cara Hapus Sorotan di Instagram

Ada tiga sistem untuk cara hapus sorotan di instagram yang hendak kami ulas. Baca ulasannya sampai usai supaya tidak ada yang terlewatkan!

Cara hapus secara menyeluruh

Sistem pertama ialah hapus sorotan IG keseluruhannya. Dengan cara ini, karena itu satu sorotan akan terhapus dan dengan semua story yang kamu tambah didalamnya.

  • Pertama kali, silahkan membuka aplikasi Instagram di HP kalian.
  • Selanjutnya, membuka profil account kalian. Nach, di atas posting di feed tampil jejeran sorotan yang dulu pernah kamu bikin awalnya.
  • Silahkan pilih sorotan yang hendak dihapus. Selanjutnya pencet dan tahan sorotan itu sepanjang beberapa menit sampai ada pilihan untuk hapus dan mengubah sorotan.
  • Karena akan hapus sorotan, karena itu click Hapus Sorotan > click Hapus bila kamu telah percaya ingin menghapusinya.
  • Usai! Sekarang sorotan itu sudah sukses dihapus dari profil account Instagram kalian.

Cara hapus hanya sebagian saja

Cara hapus sorotan di Instagram yang telah lama atau yang baru dapat keseluruhannya dan beberapa. Dan ulasan setelah itu hapus beberapa saja.

  • Untuk cara awalannya sama dengan cara awalnya, yaitu membuat aplikasi Instagram dan ke arah profil account.
  • Selanjutnya, click sorotan yang salah satunya story didalamnya akan dihapus.
  • Pilih story yang hendak dihapus > click Yang lain > Hapus dari Sorotan > click Hapus Video.
  • Sesudah ini, karena itu story di sorotan Instagram itu akan terhapus.
  • Kamu dapat pilih lebih satu story yang akan dihapus dari sorotan. Ulang saja triknya seperti cara di atas.

Lewat menu Edit

Selainnya ke-2 sistem di atas, cara hapus sorotan di Instagram bisa juga dilaksanakan lewat menu Edit Sorotan lho. Di menu Edit ini kamu dapat hapus dan menambahkan sorotan baru.

  • Untuk mengubah sorotan, silahkan pencet dan tahan pada sorotan yang akan diedit.
  • Click Edit Sorotan. Di menu ini kamu dapat mengubah sampul, judul, hapus, dan menambah story baru.
  • Untuk menghapusinya, silahkan hapus pertanda contreng pada tiap story lalu click knop Usai untuk simpan peralihan.
  • Kamu dapat hapus salah satunya, beberapa atau semua story di sorotan itu. Usai!

Cara Membuat Sorotan Cerita Di IG

Cara Membuat Sorotan Cerita Di IG

Pembikinan Highlight Instagram ini sebernanya beberapa langkahnya cukuplah sederhana saja, berikut cara yang kami tujuan :

1. Membuka Menu Profil IG : Adapun cara pertama kali yang perlu kalian kerjakan yakni buka aplikasi instagram kalian. Kemudian, membuka sisi menu profil ig kalian. Bila story yang ingin kalian buat sorotan pernah kalian buat, karena itu kalian tak perlu membuat story baru. Tapi bila story yang ingin kalian buat sorotan tidak ada di menu arsip story karena itu kalian perlu membuat story lebih dulu sebagaimana umumnya.

2. Ketok Icon Plus (+) : Cara yang ke-2 yakni mengawali membuat sorotan. Dalam menu profil kalian, ketok menu sorotan story yang berwujud lingkaran dengan pertanda plus (+).

3. Ketok Pilihan Sorotan story : Saat kalian mengetok icon plus barusan maka ada menu sorotan baru. Di halaman itu kalian telah mulai bisa membuat sorotan sesuai kemauan kalian.

4. Mencari Arsip Story : Dapatkan story yang ingin kalian menjadikan Highlight – Sesudahnya pilih story itu – Paling akhir kalian perlu memencet tombol “Seterusnya”

5. Beri Nama Sorotan : tahap selanjutnya yakni berikan nama sorotan sesuai kemauan kalian. Supaya makin menarik, kalian dapat memakai nama yang unik atau dalam bahasa inggris.

6. Sorotan Sukses Dibikin : Sesudah usai memberikan nama, karena itu sorotan telah usai dibikin. Kalian bisa juga menukar sampul sorotan di menu Edit.

Cara Membuat Sorotan Di IG Lebih Dari Satu

Saat telah buat satu sorotan dan kalian ingin buat sorotan lain, bagaimana triknya? Tak perlu kebingungan baca beberapa langkah membuat dari kami berikut:

  • Membuka Profil IG yang ada di pojok kanan bawah sejajar dengan menu
  • Ketok Icon (+) Selain Sorotan
  • Mencari Arsip Story sama sesuai keperluaan
  • Memberikan Nama Sorotan seperti keinginan
  • Sukses membuat Highlight lebih satu

Cara Membuat Sorotan Tanpa Story

Cara buat sorotan di atas dengan cara otomatis akan munculkan story di profil Instagram kalian. Lantas, bagaimana triknya membuat sorotan di IG tanpa membuat story? Saat membuat sorotan, kalian tidak dapat bila tanpa membuat instastory lebih dulu.

Maka saat sebelum membuat sorotan kalian harus membuat instastory lalu menantinya sampai 24 jam. Sesudah batasan waktu story Instagram itu habis, story yang awalnya kalian buat akan masuk ke menu Arsip story.


Sekian pembahasan mengenai cara hapus sorotan di instagram serta cara membuatnya dengan macam-macam cara. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment