cara keluar dari grup telegram

Cara Mudah Keluar dari Grup Telegram, Simak!

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara keluar dari grup telegram – Sekarang ini, Telegram sebagai aplikasi pesan instant yang menjadi kompetitor luar biasa untuk WhatsApp. Tidak seperti WhatsApp, Telegram dikenali mempunyai ide yang lain dalam pengangkutan pesan. Tetapi, pada prakteknya, masih ada beberapa orang yang telah masuk ke salah satunya grup Telegram lalu cari cara keluar dari grup Telegram itu dengan beragam argumen.

Tips Mudah Cara Keluar dari Grup Telegram

Tips Mudah Cara Keluar dari Grup Telegram

Panduan cara keluar dari grup Telegram biasanya dicari karena ada banyak pemakai yang terasa terusik dengan pemberitahuan atau justru isi pesan di grup itu.

Perlu kamu kenali, di Telegram ada 2 feature, yakni Kanal Telegram dan Grup Telegram yang masing-masing dapat memuat beberapa ribu sampai beberapa puluh ribu anggota. Berlainan dengan WhatsApp yang cuma dapat memuat optimal 250 anggota dalam grup.

Bila kamu terlanjur tergabung di sejumlah grup chat Telegram, tetapi berasa mulai terusik, baik karena jumlahnya anggota, pemberitahuan yang tidak ada henti, isi pembicaraan yang tidak kamu pahami atau justru keluar kerangka, sudah pasti kamu bisa putuskan secara langsung keluar dari grup.

Cara Keluar dari Grup Telegram

Sebetulnya cara dan cara keluar dari grup Telegram itu gampang, kok. Apalagi, sesudah kamu keluar nanti, grup Telegram akan dengan automatis lenyap dari penampilan monitor aplikasi punyamu. Ini beberapa langkahnya seperti diambil dari situs sah Telegram.

  • Membuka aplikasi Telegram punyamu.
  • Membuka grup Telegram yang kamu harapkan untuk keluar.
  • Tentukan kon titik tiga di sudut atas kanan.
  • Tentukan Keluar grup
  • Bila ada verifikasi, tentukan saja Keluar grup kembali
  • Apabila sudah, grup akan lenyap sendiri dalam kurun waktu 5 detik tanpamu perlu menghapusinya.

Cara Mematikan Notifikasi Grup Telegram

Bila rupanya kamu cuma terasa terusik dengan adanya banyak pemberitahuan yang ada dari satu grup telegram, kamu dapat mematikan pemberitahuan itu tanpa perlu keluar dari grup. Ini beberapa langkahnya :

  • Membuka aplikasi Telegram kamu.
  • Tentukan grup telegram yang ingin kamu bisukan/matikan pemberitahuan.
  • Tentukan icon tiga titik di sudut atas kanan monitor.
  • Tentukan Mute Notifications.
  • Akan ada opsi waktu bisukan, tentukan seperti keinginan kamu.
  • Usai

Cara Menghapus Chat di Grup Telegram

Bila kamu berasa ada banyak pesan yang tidak patut dan ingin kamu hapus dari grup telegram itu, berikut langkahnya:

  • Lakukan program Telegram di piranti kamu
  • Membuka grup Telegram
  • Ketok dan tahan pesan yang hendak kamu hapus
  • Ketok pesan lain bila kamu ingin menghapusinya
  • Hapus pesan itu dengan cara click knop tong sampah
  • Akan ada jendela verifikasi, click Hapus / Delete

Cara Menghapus Member Group Telegram

Bila kamu ingin hapus salah satunya atau beberapa anggota di grup Telegram kamu, baca triknya berikut ini.

  • Membuka grup Telegram kamu.
  • Click nama grup yang berada di atas monitor.
  • Di bagian anggota, mencari anggota yang hendak hapus.
  • Pencet dan tahan anggota itu.
  • Tentukan Hapus dari grup / Remove from grup.

Tips Telegram lainnya yang Wajib dicoba

Tips Telegram lainnya yang Wajib dicoba

Telegram sudah jadi program perpesanan tandingan WhatsApp dan makin menambahkan sejumlah fitur didalamnya. Tetapi, tidak seluruhnya pemakai ketahui feature yang dipunyai Telegram, walau sebenarnya beberapa feature bisa dioptimalkan untuk menolong kamu.

1. Ubah warna tema atau membuatnya sendiri

Feature Topik atau Theme dalam percakapan Telegram bisa diganti sesuai kemauan kamu. Untuk mengganti berwarna, click Settings > Chat Settings dan tentukan salah satunya warna yang dijajakan program. Bila ingin membuat pola warna, gulir ke kanan dan kamu akan merasakan icon sisi lima yang terdiri dari beberapa lingkaran warna.

Ketok icon untuk pilih warna seperti keinginan, bila tidak sukai memakai warna yang dijajakan program. Dalam menu ini, kamu akan mempunyai pilihan untuk pilih warna dari tiga komponen khusus Telegram, yakni Accent Colour, Latar belakang, dan My Messages.

Kamu bisa arahkan jemari melewati bentang warna untuk tiap komponen, tingkatkan atau turunkan derajat kecemerlangan tiap warna dengan slide bawah. Sesudah usai, click Save.

2. Aktifkan obrolan rahasia

Bila ingin mengulas suatu hal yang memiliki sifat rahasia dengan seorang, kamu bisa memakai feature Secret Chat atau Percakapan Rahasia. Saat membuat percakapan rahasia dengan seorang, hal tersebut tidak tercatat di server Telegram.

Percakapan rahasia ini akan mempunyai enkripsi end-to-end dan akan lenyap sendiri. Untuk memakainya, ketok avatar contact yang ingin pemakai kontak. Sesudah profile contact itu terbuka, ketok pada icon tiga titik di atas kanan dan click Start Secret Chat. Untuk mengelola waktu supaya pesan remuk atau lenyap sendirinya, click icon jam.

3. Cara mengunggah beberapa gambar profil yang tersedia secara bersamaan

Tidak seperti WhatsApp, Telegram memungkinkannya kamu mengupload beragam gambar profile ke account. Ini mempermudah mu berpindah di antara gambar profile. Setiap mengetok icon video atau gambar untuk mengekstrak avatar baru, ini akan ditaruh sebagai gambar profile kamu. Selanjutnya, kamu bisa geser beberapa gambar itu.

Untuk terhubung profile, ketok pada tiga bilah horizontal di pojok atas kiri. Sementara untuk mencari gambar profile, ketok gambar profile sekarang ini dan tentukan gambar profile yang ingin dipakai.

Bila mengetok icon camera, kamu cuma akan menyaksikan pilihan untuk menambah gambar profile baru dari camera atau galeri handphone untuk hapus gambar profile sekarang ini. Sesudah pilih gambar profile yang diharapkan, ketok icon tiga titik vertikal atas kanan dan click Set as main.

4. Menyesuaikan pemberitahuan Telegram

Kamu bisa sesuaikan bagaimana Telegram tampilkan pernyataan atau pemberitahuan. Misalkan, bisa aktifkan warna LED untuk pemberitahuan pesan dari contact tertentu, menyaksikan pratinjau pesan, sesuaikan suara pemberitahuan, dan membalasnya pesan dari monitor teras.

Untuk melakukan, click Settings > Notifications and Sounds. Kamu dapat mempersonalisasi pernyataan grup dengan pilihan yang seperti yang disebut awalnya. Disamping itu, kamu juga bisa sesuaikan berapakah lama ingin handphone tergetar saat panggilan masuk.

5. Batasi ukuran file yang diterima pada data seluler

Walau kamu bisa menyaksikan kapasitas file dari semua tipe file saat tergabung dengan grup, Telegram memungkinkannya untuk sesuaikan kapasitas file pada pemakaian data, bergantung apa kamu memakai piranti mobile atau WiFi.

Membuka Settings > Data and Penyimpanan pada Telegram dan tentukan tipe jaringan dan tipe file yang ingin terbatasi geser kapasitas file. Baik video dan file bisa ditata ke batasan maksimal 2 GB. Kamu dapat atur ukuran batasan untuk photo, pesan suara, pesan video, musik, dan GIF.

Disamping itu, kamu bisa membuat batas ini berlaku untuk beragam kelompok di semua contact, percakapan individu, percakapan grup, dan aliran. Panduan berkenaan sejumlah fitur yang tidak dikenali beberapa orang ini diharap bisa tingkatkan pengalaman dalam memakai Telegram.


Sekian artikel yang membahas tentang cara keluar dari grup telegram beserta tips-tips lainnya mengenai Telegram. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment