cara backup dm instagram

Cara Backup DM Instagram, Story, Komentar, Foto, dan Video

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara backup dm instagram – Direct Messages (DM) adalah feature share pesan, video dan foto instagram secara individu atau group. Feature DM ini cuma dapat dipakai ke rekan tertentu tidak untuk khalayak.

Baru saja ini, Instagram memperkenalkan pilihan Ambil Data yang memungkinkannya kalian simpan DM, foto, video, komentar, dll. Feature ini dapat menolong kita bila kita beralih dari sesuatu account ke account yang lain tak perlu hapus data. Dibawah ini cara backup dm instagram dan file lainnya :

Cara Backup DM (Direct Message) Instagram

Cara Backup DM (Direct Message) Instagram

  1. Pertama datangi browser lalu membuka website instagram. Selanjutnya masuk ke dalam account instagram kalian.
  2. Apabila sudah login, membuka profile kalian dengan click icon orang yang berada di sisi atas kanan. Di bagian profile, click icon roda gigi lalu pilih Privacy dan Keamanan.
  3. Seterusnya, gulir ke bawah sampai temukan pilihan Unduhan Data. Apabila sudah bertemu, click Keinginan Ambil.
  4. Saat kalian ada pada halaman unduhan data keinginan, kalian harus masukkan id e-mail di mana kalian akan terima link unduhan itu. Ini akan diisi dengan standar dengan e-mail yang tersambung ke instagram, tetapi juga bisa dengan e-mail berlainan.
  5. Sesudah atur e-mail yang diharapkan, click Selanjutnya. Seterusnya, masukan password account instagram kalian lalu click Request Unduh.
  6. Karena itu kalian sudah sukses minta mengambil data, diperlukan waktu sampai 48 jam saat sebelum kalian terima link unduhan.
  7. Bila kalian telah terima e-mail dari instagram, click unduh data.

Selainnya DM, hal yang lain dapat didownload yakni photo, video, komentar, sukai, cerita dan lain-lain. Lengkapnya dibawah ini.


Cara Backup Data Instagram Dengan Instaport

  1. Pertama, silakan unduh aplikasi 4K Stogram lebih dulu.
  2. Apabila sudah terinstall, membuka aplikasi 4K Stogram lalu masukan username Instagram dan click subscribe. Nanti aplikasi 4K Stogram akan tampilkan semua photo yang berada di account kalian.

Dengan cara otomatis, 4K Stogram akan download dan simpan video dan foto kalian ke folder tertentu. Untuk ke arah folder area untuk menyimpan video dan foto kalian, kalian dapat mengeklik gambar folder kecil yang ada di thumbnail di salah satunya photo yang diperlihatkan 4K Stogram.


Apa itu DM? Yuk Ketahui Cara Memakainya di Instagram dan Twitter

Apa itu DM

DM seringkali kedengar saat bermedia sosial. Apakah itu DM terhitung salah satunya feature yang ada di basis sosial media. Mayoritas sosial media mempunyai DM dalam featurenya.

Apakah itu DM digunakan sebagai alat berkomunikasi secara individu. Saat mengirimi DM bermakna kamu sedang mengirimi pesan secara individual. Apakah itu DM tersering dipakai dalam Twitter dan Instagram.

Panggilan apakah itu DM kemungkinan sama dengan PM, PC, atau Japri. Apakah itu DM jadi istilah yang biasa dipakai setiap hari. Berikut keterangan berkaitan apakah itu DM dan cara memakainya, diringkas Liputan6.com dari beragam sumber.

Apa itu DM ?

Apakah itu DM ialah kependekan dari “direct message”. DM ialah pesan secara langsung memiliki sifat individu yang dikirimkan dengan online. Apakah itu DM terhitung model komunikasi individual antara pemakai sosial media.

DM sama seperti yang dipakai saat ini bisa mengarah ke pesan individu di beberapa service sosial media. Saat mengirimi DM, cuma pengirim dan yang menerima yang bisa menyaksikan isinya. Di beberapa sosial media, DM bisa dihapus oleh orang yang mengirimnya dan akan terhapus dari kotak masuk yang menerima.

Pesan secara langsung sediakan cara individu, satu-persatu untuk tersambung dengan beberapa orang pada sebuah basis. Pesan secara langsung ada di semua basis sosial media khusus, tapi pemakai kadang menonaktifkan feature untuk account mereka.

Cara menggunakan DM di Twitter android/iOs

Berikut cara memakai DM di Twitter android/iOs :

  1. Ketok icon amplop yang ada di sudut bawah Twitter. Kamu akan ditujukan ke kotak pesan.
  2. Ketok icon pesan/message untuk membikin pesan baru.
  3. Di kotak alamat, masukan nama atau @namapengguna orang yang ingin dikirimkani pesan. Pesan group bisa meliputi sampai 50 orang.
  4. Masukan pesanmu.
  5. Selainnya text, kamu bisa mengikutkan photo, video, atau GIF lewat Direct Message. Ketok icon photo untuk ambil photo atau record video, atau menyertakannya dari galeri piranti. Kamu mempunyai pilihan untuk mengubah photo lewat aplikasi Twitter untuk iOS atau Twitter untuk Android saat sebelum mengirimi pesan. Ketok photo untuk buka monitor pengoreksian untuk memperbaiki, menggunting, dan menambah filter. Sesudah usai mengubah, ketok Taruh.
  6. Untuk mengikutkan GIF animasi dalam pesan, ketok icon GIF untuk cari dan pilih file dari perpustakaan media.
  7. Ketok icon kirim.

Hapus DM

Untuk hapus Direct Message, ketok dan tahan pesan dan pilih Hapus pesan dari menu yang ada. Untuk hapus semua pembicaraan dari kotak masuk, ketok dan tahan pembicaraan dan pilih Hapus pembicaraan. Kamu dapat hapus semua pembicaraan dengan mengetok icon info dan pilih Hapus pembicaraan dari halaman Informasi pembicaraan.

Saat kamu hapus Direct Message atau pembicaraan (dikirimkan atau diterima), itu cuma akan dihapus dari akunmu. Seseorang dalam pembicaraan saat ini masih bisa menyaksikan Direct Message atau pembicaraan yang sudah dihapus.

Cara menggunakan DM di Twitter web

Berikut cara memakai DM di Twitter situs:

  1. Click Pesan di bilah navigasi kiri.
  2. Kamu akan menyaksikan kisah Direct Message. Click icon Pesan baru pada bagian atas.
  3. Di kotak alamat, masukan nama atau @namapengguna orang yang ingin dikirimkani pesan. Pesan group bisa meliputi sampai 50 orang.
  4. Click Selanjutnya
  5. Di kotak pesan, kamu bisa mengikutkan photo, video, GIF, atau emoji lewat Direct Message.
  6. Click icon photo untuk mengupload video atau foto.
  7. Untuk mengikutkan GIF animasi dalam pesan, ketok icon GIF untuk cari dan pilih file dari perpustakaan media.
  8. Click knop Kirim atau pencet knop enter untuk mengirimi.

Hapus DM

  1. Untuk hapus Direct Message, click pesan dan pilih Hapus.
  2. Untuk tinggalkan pembicaraan, mencari pembicaraan dan click untuk membuka. Click icon info , dan pilih Meninggalkan pembicaraan/leave chat.

Cara menggunakan DM di Instagram

Berikut cara memakai DM di Instagram:

  1. Membuka aplikasi Instagram.
  2. Sentuh icon pesawat terbang kertas. Icon ini ada di sudut atas kanan monitor. Fragmen Instagram Direct, service perpesanan Instagram akan dibuka sesudahnya.
  3. Sentuh icon seperti pensil dan kertas. Kamu dapat menyaksikannya di sudut atas kanan halaman “Direct”. Sebagai alternative, bila ada percakapan yang bersambung, kamu dapat sentuh nama yang menerima pada halaman “Direct” langsung.
  4. Sentuh pemakai yang ingin dikirimkani pesan. Contreng akan dipertambah pada lingkaran di sisi kanan nama contact. Kamu dapat sentuh beberapa nama pemakai sekitar yang diharapkan.
  5. Sentuh kolom pesan (“Message”). Bilah panjang ini ada di sisi bawah monitor dan memiliki label “Message”.
  6. Tuliskan pesan yang ingin dikirimkan. Bila ingin mengirim photo, sentuh icon photo disebelah kiri kolom text. Kemudian, sentuh photo yang diharapkan untuk pilihnya.
  7. Pilih kirim.

Sekian pembahasan tentnag cara backup dm instagram dan juga penjelasan tentang DM itu sendiri. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment