Discord mulai menguji integrasi YouTube beberapa minggu setelah Google mematikan bot musik

Discord Mulai Menguji Integrasi YouTube Beberapa Minggu Setelah Google Mematikan Bot Musik

Discord mulai menguji integrasi YouTube, hanya beberapa minggu setelah YouTube milik Google memaksa dua bot musik Discord populer offline. Integrasi YouTube mulai muncul di sejumlah kecil server Discord hari ini tampaknya menjadi ujian baru kolaborasi antara Discord dan YouTube.

Fitur ini disebut Tonton Bersama dan, seperti namanya, ini memungkinkan anggota Discord untuk menonton video YouTube bersama. Pengujian fitur Discord serupa dimulai 10 bulan lalu sebelum menghilang dan muncul kembali sebagai Tonton Bersama hari ini, dan kami memahami perusahaan telah memprioritaskan ulang fitur khusus ini karena penghentian bot musik baru-baru ini.

Fitur Tonton Bersama baru Discord beraksi
Fitur Tonton Bersama baru Discord beraksi

Tonton Bersama sangat mirip dengan pengalaman seseorang mentransmisikan layar mereka di Discord, dan tombol untuk meluncurkannya bahkan muncul di samping opsi berbagi video dan layar. Ini dirancang khusus untuk YouTube, memungkinkan anggota server Discord untuk membuat daftar putar video YouTube dengan mencari atau menempelkan tautan YouTube. Anda bahkan dapat mengaktifkan tombol jarak jauh yang memungkinkan anggota lain dari server Discord berbagi kemampuan untuk mengontrol pemutaran.

Meskipun tidak identik dengan bot musik Rythm dan Groovy Discord yang populer, Anda dapat menggunakan Tonton Bersama untuk mendengarkan musik melalui YouTube di Discord. Namun, Anda mungkin akhirnya mendengar atau melihat iklan. Discord memperingatkan saat menggunakan fitur Tonton Bersama untuk pertama kalinya bahwa “Anda mungkin melihat iklan selama video YouTube”.

Discord Peringatan Iklan YouTube.
Discord Peringatan Iklan YouTube.

Penambahan pengumuman dan peluang pendapatan potensial untuk YouTube milik Google datang hanya beberapa minggu setelah YouTube mulai secara agresif mematikan bot musik Discord. Perusahaan milik Google mengirim surat penghentian dan penghentian hukum ke Groovy Bot bulan lalu, memaksa layanan populer untuk offline dalam beberapa hari. YouTube kemudian mengalihkan perhatiannya ke bot musik Discord paling populer, Rhythm, dan berhenti bekerja awal bulan ini.

Baca Juga :  Google Merilis Fitur Peringatan Serangan Udara Untuk Pengguna Android Di Ukraina

Kami memahami ini hanya diluncurkan ke server Discord teman dan keluarga hari ini, diikuti oleh beta yang lebih luas di server yang lebih kecil, dan kemudian ketersediaan yang lebih luas dalam beberapa minggu mendatang. Discord secara tentatif bertujuan untuk meluncurkannya ke semua pengguna pada akhir Oktober. Jika Anda ingin menguji fitur tersebut, fitur tersebut saat ini tersedia di server Game Labs Discord.

Kami menghubungi Discord dan Google untuk mengomentari integrasi YouTube yang baru, tetapi Discord menolak berkomentar. Google tidak menanggapi tepat waktu untuk publikasi.