cara mengatasi blackscreen

Cara Mengatasi Blackscreen di Windows, Jaminan Berhasil!

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara mengatasi blackscreen – Pada jaman saat ini, kita sangat dekat dengan piranti seperti netbook atau computer. Dengan piranti tersebut kita dapat belajar dan bekerja lebih efisien. Tetapi, seiring waktu berjalan, keadaan piranti akan turun. Beragam tanda-tanda kerusakan akan kerap ada. Satu diantaranya yakni blackscreen.

Untuk pemakai netbook, barangkali sempat alami blue screen pada pirantinya. Hal tersebut akan memperlihatkan jika ada suatu hal yang keliru dengan handphone Anda. Tetapi, akan berlainan saat netbook Anda mendadak cuma tampilkan monitor hitam.

Keadaan blackscreen ini tidak tampilkan tulisan panduan atau gambar apa pun itu. Code kekeliruan juga pun tidak akan ada hingga kita cuma dapat menerka apa permasalahannya. Keadaan monitor yang serba hitam ini mendapat membuat orang menduga bila netbooknya masih juga dalam kondisi mati.

Blackscreen dapat muncul karena beragam argumen. Keadaan ini dapat berkaitan dengan permasalahan penyempurnaan driver grafis, atau bisa terjadi sepanjang penginstalan penyempurnaan feature yang meliputi permasalahan kompatibilitas.

berikut kami berikan bagaimana cara mengatasi blackscreen pada Windows.

Cara Mengatasi Blackscreen di Windows

Cara Mengatasi Blackscreen di Windows

Cari Tahu Apakah Komputer Anda Bekerja

Adanya kemungkinan pemicu blackscreen ialah proses persiapan sepanjang penginstalan Windows belum usai. Bila Anda mempunyai file data besar dari penginstalan Windows awalnya, tidak boleh terkejut bila penempatannya memerlukan waktu beberapa jam.

Bila Anda tidak ketahuinya, Anda pasti meneruskan pemakaian netbook . Maka tidak boleh bingung bila piranti Anda mendadak alami blackscreen. Cara mengatasi blackscreen ini dengan cari tahu apa computer masih tetap berperan.

  • Dapatkan LED yang memperlihatkan kegiatan hard drive.
  • Bila lampu ini berkedip, maknanya proses penempatan masih tetap berjalan. Dalam masalah ini, yang perlu Anda kerjakan ialah menanti sampai usai.
  • Bila tidak berpijar, itu bermakna proses penempatan macet, dan tidak bisa meneruskan lebih jauh.

Matikan Komputer

Karena proses penempatan berhenti, karena itu Anda harus coba memasang ulang lagi sebagai cara mengatasi blackscreen.

  • Pakai knop daya untuk mematikan computer Anda. Bila tidak dapat mati sebagaimana umumnya, pencet dan tahan knop daya sepanjang sekitaran lima sampai sepuluh detik.
  • Memutuskan ikatan dari internet dengan mengambil kabel Ethernet Anda dan mematikan semua adaptor nirkabel.
  • Memutuskan periferal lain, terhitung pengatur permainan dan hard drive external.
  • Bebaskan kabel daya dari computer Anda. Selanjutnya nantikan sekitaran tiga puluh detik untuk lakukan semua kembali.
  • Hubungkan kembali kabel daya, periferal, adaptor nirkabel, dan kabel Ethernet. Hidupkan computer Anda dan instal kembali Windows.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment