cara hapus pertemanan di FB

Cara Hapus Pertemanan di FB dan Cara Mengamankan Akun

Mochamad Ikhwana

techsbright.com – Cara hapus pertemanan di FB bisa dilaksanakan gampang. Kamu perlu lakukan langkah-langkah dengan account Facebook punyamu. Tiap pemakai Facebook diberi hak untuk atur jaringan pertemanan mereka. Hingga, kamu dapat menambahkan atau menghapus pertemanan seperti keinginan.

Bila kamu ingin menghapus pertemanan, karena itu dapat melakukan untuk beberapa orang atau semuanya orang. Harus diingat, kamu akan dihapus pada daftar rekan orang itu.

Sekarang kami akan mengulas bagaimana cara hapus pertemanan di FB dengan mudah dan cepat. Berikut ialah keterangan selengkapnya.

1. Cara Menghapus Pertemanan di FB Tanpa Diketahui

Saat sebelum memilih untuk cara hapus pertemanan di FB, banyak hal di bawah ini perlu kamu kenali, di antaranya ialah:

  • Kamu bisa menyaksikan profile orang itu. Tetapi, bila profile itu tidak pada kondisi privat.
  • Bila menghapus pertemanan, kamu tidak memperoleh pemberitahuan apa pun itu dari orang itu.
  • Bila ingin bersahabat kembali, kamu dapat mengirimi pertemanan kembali sama orang itu.

Berikut ialah cara cara hapus pertemanan di FB secara mudah :

  • Membuka account Facebook kamu, selanjutnya mencari nama orang yang ingin kamu hapus di kolom penelusuran.
  • Apabila sudah, click icon “Rekan” pada lama profile orang itu. Selanjutnya, nanti akan ada opsi pada kolom baru. Click “Hapus Pertemanan” seperti di bawah ini.
  • Paling akhir, kamu dapat memberi kesepakatan dengan click “Verifikasi” untuk menghapus pertemanan.

2. Cara Menghapus Pertemanan di FB yang Sudah Tidak Aktif

Sebagian orang telah menonaktifkan account Facebook kepunyaannya. Argumennya juga bermacam. Sekarang ini, banyak sosial media yang semakin lebih hebat dan sering dipakai. Hingga, sebagian orang berpindah ke sosial media lain dan memilih untuk tutup account atau menonaktifkan account FB kepunyaannya.

Tidak ada ketetapan khusus bila kamu ingin menghapus pertemanan sama orang itu. Kamu perlu buka profile Facebook punyamu. Mencari nama orang itu dalam perincian rekan. Selanjutnya, click icon titik icon dan pilih “Hapus Pertemanan”.

3. Cara Menghapus Pertemanan di FB Secara Banyak

Facebook sediakan feature untuk mengurus siapa pun yang hendak menyaksikan posting yang kamu unggah. Hingga, kamu dapat membagi posting cukup dengan beberapa orang tertentu. Kamu dapat memutuskan privacy dan menghapus rekan pada daftar kapan pun. Dengan demikian, kamu sudah atur isi daftar rekan sama sesuai kemauanmu.

Cara Menghapus Pertemanan di FB Secara Cepat dan Praktis

Cara hapus pertemanan di FB bisa dilaksanakan gampang. Kamu dapat menghapus pertemanan di FB secara umum atau sekalian. Untuk menghapusinya, kamu dapat check penuturannya di sini:

1. Click ‘Kelola Daftar’ di Facebook
Cara menghapus seorang di daftar rekan benar-benar gampang dilaksanakan. Kamu cuma hanya click “Urus Daftar” di atas kanan, selanjutnya pilih “Ubah Daftar”.

2. Pilih Rekan yang Ingin Dihapus
Lalu, pilih rekan yang hendak kamu hapus dan click photo rekan itu untuk menghapusinya pada daftar. Paling akhir, click “Usai”.


Cara Amankan Akun Facebook Dari Hacker

Cara Amankan Akun Facebook Dari Hacker

Tiap handphone android saat ini selalulah mendatangkan aplikasi facebook dalam tiap aplikasi bawaannya. Mempunyai account facebook mempermudah anda untuk terkait dengan rekan, saudara atau famili di mana saja ada.

Tidak itu saja, aplikasi facebook ini sudah jadi tempat usaha yang memberikan keuntungan untuk beberapa orang untuk bisa mencapai marketingnya ke penjuru penjuru dunia mana saja. Cukup banyak beberapa pembisnis off-line atau online yang sudah mereguk keuntungan dengan lakukan marketing di media sosial ini.

Tetapi, keringanan dan dan keberhasilan facebook sendiri dalam menyambungkan beberapa orang, sudah jadi alat untuk bertindak kejahatan. Account Anda benar-benar rawan untuk dihack oleh kelompok tidak bertanggungjawab dan dipakai untuk beberapa hal seperti penipuan, menebarkan fitnah-fitnah mengatasdirikan account Anda.

Ini pasti akan meresahkan Anda dan banyak juga orang yang takut akan karena yang sudah dilaksanakan oleh beberapa hacker ini. Penyelamatan account pasti harus jadi fokus utama khusus untuk Anda.

Tips Cara Amankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Artikel ini kali akan memberi info untuk Anda bagaimana cara tepat amankan Facebook dari serangan hacker.

1. Setting data pribadi

Untuk Anda yang menunjukkan data lahir, account e-mail, dan nama pemakai Anda bisa kelihatan oleh umum, selekasnya kerjakan penataan supaya cuma Anda yang bisa menyaksikan semua data itu.

Janganlah sampai data personal ini dipakai oleh seorang yang tidak bertanggungjawab untuk merentas account facebook Anda

Triknya :

  • Masuk ke account facebook lalu ke penataan privacy. Pada penataan privacy click yang direferensikan selanjutnya pilih khusus, lalu samakan penataan.
  • Pada monitor samakan penataan, pilih tanggal lahir selanjutnya click cuma dapat disaksikan oleh saya, selanjutnya save.
  • Kerjakan hal sama pada penataan e-mail dan nama pemakai. Buat supaya cuma Anda hang bisa menyaksikan, lalu save.

2. Perbaharui informasi akun

Mengupdate info yang kerap saksikan disarankan oleh mekanisme Facebook, memang bermanfaat untuk menghindari Anda dari masalah beberapa hacker. Triknya ialah:

  • Masuk ke Up-date Security Informasi.
  • Pilih sebuah pertanyaan yang tidak gampang diterka oleh seseorang, dan buat jawabnya. Upayakan jawaban ini gampang Anda ingat tetapi bukan hal biasa yang dijumpai seseorang. Ini bermanfaat bila sesuatu ketika berada seorang yang berusaba menjebol account Facebook, Anda bisa ambilnya lagi dengan memakai pertanyaan dan jawaban ini.

3. Pengaturan Keamanan Akun

Tambahkanlah penataan keamanan facebook Anda. Ini bukanlah cuma memproteksi account Anda, tetapi bila seorang usaha untuk masuk ke dalam account Anda memakai piranti lain, Anda akan memperoleh pernyataan lebih dulu supaya bisa memperhitungkannya selekasnya mungkin. Langkahnya:

  1. Masuk ke dalam account Facebook selanjutnya ke penataan. Pilih keamanan dan security
  2. Aktifkan pemeberitahuan masuk dan kesepakatan masuk ke dalam Facebook
  3. Saran nomor handphone Anda untuk klarifikasi. Bila sesuatu hari ada seorang yang usaha untuk masuk ke dalam account Anda dengan memakai piranti yang tidak dikenal, karena itu mekanisme keamanan facebook akan minta code akses 6 digit yang terkirim ke nomor Anda. Hingga orang teesebut tidak bisa menjebol account Anda bila tidak diikutkan code keamanan itu
  4. Sesudah klarifikasi nomor handphone usai, click teruskan dan nantikan sepanjang 14 hari supaya peranan keamanan ini bekerja optimal. Sesudah waktu melalui atau sampai ada pernyataan dari mekanisme mengenai keamanan account Anda, karena itu account Anda tidak bisa kembali di hacker oleh siapapum.

4. Ubah Privacy Email dan Nomor Ponsel dari Public ke Pribadi

Cara supaya account Facebook tidak gampang di hack setelah itu dengan mengganti privasi account E-mail dan Nomor Handphone yang Anda masukan ke Facebook. Untuk lakukan cara ini silakan tap/click Mengenai > Informasi Contact dan Dasar > Lantas di bagian E-mail pencet Ubah, lalu seting dari Public jadi Cuma saya. Kerjakan hal sama pada Nomor Handphone. Bila Anda masukkan nomor handphone pada data profile di account Facebook Anda.

5. Pastikan Email dan Nomor Ponsel Masih Aktif

Hal yang tidak kalah penting supaya account Facebook tidak gampang di hack yaitu memastikan jika e-mail dan nomor ponsel yang kamu daftarkan untuk membikin account Facebook atau lengkapi profile Facebook ialah e-mail dan nomor handphone yang betul-betul aktif.

Hingga, bila kelak Anda ingin tukar piranti (ponsel atau pc/netbook) dan telah lupa sandi account Facebook, karena itu Anda secara mudah untuk mereset sandi account Facebook Anda.

6. Aktifkan Autentikasi dua-faktor

Untuk aktifkan autentikasi two-factor, pastikan Anda telah jalankan panduan nomor 5 di atas. Seterusnya, silakan masuk pada menu Settings atau Penataan > Keamanan dan Informasi Login > Pakai autentikasi dua-faktor > Ubah lalu pencet Mulai.

Cara berikut, pilih salah satunya sistem autentikasi yang kamu harapkan. Entahlah itu memakai Aplikasi Autentikasi (seperti Google Authenticator) atau lewat SMS. Kemudian, tinggal ikuti panduan seterusnya. Dengan demikian, tiap Anda login pada piranti baru, karena itu Anda akan dimitai code autentikasi lebih dulu.

7. Jangan Sembarangan Login ke Berbagai Device Umum

Cara yang lain untuk jaga account Facebook dari gempuran hacker dengan tidak asal-asalan login di piranti. Entahlah itu di HP seseorang, netbook/pc kantor dan lain-lain. Apa lagi bila Anda sampai lupa log out dari piranti itu.

Untuk pastikan piranti apa yang telah Anda pakai login, dan sesudah Anda ingat rupanya account Facebook Anda tidak sebelumnya sempat di log out pada piranti itu, silakan kerjakan cara di bawah ini.

Silakan masu pada menu Settings atau Penataan > Keamanan dan Informasi Login > lalu saksikan info piranti login pada tab Tempat Anda Login. Lantas click/tap di titik tiga (samping kanan) dari piranti yang ada pada daftar, click/tap Keluar untuk log out dari piranti itu.

8. Jangan Simpan Password di Browser

Jangan sampai sekalinya simpan data login Anda di browser. Karena, salah satunya cela yang digunakan hacker untuk kuasai account Facebook Anda dengan data history/cache dan data login yang sebelumnya sempat Anda taruh di browser.


Sekian cara hapus pertemanan di FB dan juga lengkap dengan cara mengamankan akun Facebook kamu dari para Hacker jahat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment