cara melihat viewers Youtube

Cara Melihat Viewers Youtube dan Membuat Channel

Mochamad Ikhwana

techsbright.com – Cara melihat viewers Youtube – YouTube ialah kelompok video yang bisa jadi sumber pendapatan tambahan dari viewer, hingga diperlukan cara melihat viewers Youtube selanjutnya. Makin bertambah viewer dan subscriber karena itu makin bertambah penghasilan yang didapat ikuti ketentuan yang dikeluarkan YouTube.

Beragam kreativitas content akan ditampilkan oleh beberapa youtubers untuk menarik viewers hingga info cara melihat viewers Youtube benar-benar diperlukan. Sedemikian penting peranan viewers dalam kegiatan YouTube yang diatur berikut sejumlah cara yang dapat dilaksanakan untuk melihat view YouTube pemakai.

Cara Melihat Viewers Youtube

Cara Melihat Viewers Youtube

1. Buka Pada YouTube Analisis

YouTube sebagai tempat pertunjukan ke-2 sesudah siaran di tv, hingga YouTube bisa disebutkan benar-benar terkenal dilapisan warga karena banyak pecinta. YouTube ialah aplikasi wajib tiap piranti android yang terinstall dengan cara otomatis pada smartphone, berikut cara melihat viewers Youtube lewat YouTube:

  • Membuka YouTube.
  • Lalu masuk ke dalam account di samping sudut atas kanan.
  • Selanjutnya masuk ke dalam channel anda.
  • Lalu akan diarahkan ke teras channel.
  • Selanjutnya pilih analitis.

2. Menggunakan YT Tracker

YT Treker adalah aplikasi yang dipakai Youtuber untuk memudahkan melihat jumlah viewers secara statistik lewat SpreadSheet perubahan video. Berikut cara melihat view YouTube dengan melihat diagram view secara real time yang dapat dilaksanakan youtubers dalam mengawasi viewers channelnya :

  • Masuk ke dalam situs https://www.yttracker.app/.
  • Unduh aplikasi, dan install.
  • Sesudah install beri akes add on dengan memakai account google.
  • Membuka google dokumen dan pilih spreadsheet.
  • Lalu pilih menu add on dan menu YT Treker.
  • Selanjutnya Membuka video YouTube dan copy link.
  • Selanjutnya paste di Spreadsheet lalu click Fetch channel Videos.
  • Pakai feature sama sesuai keperluan yang diharapkan.

3. Memakai Aplikasi YouTube Studio

Cara ke-2 untuk dapat melihat viewers YouTube dengan menggunakan aplikasi YouTube Studio yang bisa diunduh lewat playstore android. Feature yang dijajakan hampir serupa dengan YT Treker, tetapi yang membandingkan ialah mekanisme penampilan treker viewer secara struktural dan detil.

  • Membuka playstore
  • Catat YouTube Studio di kolom penelusuran
  • Lalu install aplikasi
  • Sesudah install maka diteruskan masuk account YouTube.
  • Lalu gunakan feature feature yang ada pada aplikasi.

4. Menggunakan Views Counter

Aplikasi yang ini ialah aplikasi untuk melihat view pada YouTube dengan mencari jumlah mekanisme penyiaran sesuatu aliran tiap channel. Aplikasi ini lumayan gampang dipakai oleh beberapa youtubers, dan bisa dijadikan sumber info dengan jumlah viewers content channel pemakai.

  • Membuka Play Toko
  • Catat Views Konter di kolom penelusuran
  • Lalu install
  • Sesudah install aplikasi, pilih aliran dalam daftar channel.
  • Selanjutnya pilih channel, lalu akan ada jumlah penyiaran, jumlah video yang di-publish, dan jumlah pelanggan.

5. Memakai UView

Dengan lewat aplikasi UView bisa dijumpai berapa banyak jumlah view pemirsa channel kreators hingga cara melihat view YouTube dapat terjawab. UView mempunyai penilaian peringkat sejumlah 4,5 bintang dengan telah didownload 100ribu unduh oleh pemakai, dengan beragam feature yang dijajakan.


Cara Lengkap Membuat Akun dan Channel Youtube

Cara Lengkap Membuat Akun dan Channel Youtube

Jika cara bicaranya seperti begini, sudah tentu tahu kan ingin ulas apa? Yup, ini kali ada panduan nih untuk kamu yang ingin jadi konten creator atau Youtuber. Adapun tips-nya yakni cara membuat channel Youtube untuk pemula. Sebetulnya cara termudah untuk membikin channel atau account Youtube dengan mempunyai Google akun. Karenanya memiliki kamu cuma perlu lakukan sign in di Youtube. Maka dari itu, supaya mempermudahmu dalam memulai karier sebagai seorang youtuber, berikut cara membuat channel Youtube dari tingkatan account sampai pengendaliannya,

  1. Membuka Youtube
  2. Click sign in pada sudut atas kanan halaman
  3. Click buat account bila belum mempunyai Google akun
  4. Sesudah masuh, click photo profile
  5. Pilih ‘Buat channel’
  6. Berikan nama channel
  7. Sesudah memberikan nama, channel sukses dibikin
  8. Urus channel (photo, contact, sosial media, dll)
  9. Unggah videomu

Cara membuat akun Youtube di laptop

Saat sebelum membuat channel Youtube, penting untuk kamu mempunyai account lebih dulu. Maka dari itu, check beberapa langkah berikut untuk membikin account Youtube.

1. Buka Youtube

2. Klik Login yang ada di pojok kanan atas
Sesudah ada di halaman teras Youtube, click icon dengan tulisan login/sign in(masuk) yang ada di sudut atas kanan.

3. Klik ‘Buat akun’
Bila belum memiliki account Gmail/Google, karena itu kamu memerlukan account baru agar bisa login ke Youtube. Kamu bisa pilih tipe account, sesuai keperluanmu. Bila disaksikan pada gambar contoh di bawah, ada banyak opsi yakni, untuk diri kita, untuk anak saya, dan untuk mengurus usaha saya. Tetapi, jika kamu sudah memiliki account, kamu bisa login dengan account Google punyamu.

4. Buat akun Google untuk mendaftar Youtube
Sesudah pilih opsi pada tipe account yang diharapkan. Seterusnya kamu akan ada di halaman registrasi atau pembikinan account Google. Karena Google tersambung dengan Youtube, karena itu kamu memerlukan account itu untuk membikin account Youtube. Selanjutnya kamu tinggal isi beragam data yang disuruh oleh Google, dimulai dari nama, alamat e-mail, sampai sandi. Untuk cara selengkapnya kamu dapat click link berikut ‘Cara membuat account Google’.

5. Akun Google sudah bisa digunakan sebagai akun Youtube
Sesudah mempunyai account Google, kamu bisa lakukan login ke Youtube memakai account itu.

Cara membuat akun Youtube di HP

1. Buka aplikasi Youtube yang ada di HP mu

2. Ketuk foto profil di pojok kanan atas

3. Ketuk Login
Sesudah kamu pilih login, dengan cara otomatis kamu akan berpindak ke halaman Google untuk lakukan cara seterusnya, yakni sign in.

4. Ketuk ‘Buat akun’
Sesudah lakukan sign in, kamu akan beralih ke halaman seterusnya. Tetapi, bila kamu tidak mempunyai account Google, pilih buat account atau create akun. Kemudian, kamu akan beralih ke halaman selanjutnya untuk isi data pada account Google.

5. Login ke Youtube
Sesudah kamu mendaftarkan dan mempunyai account Google (Gmail), kamu tinggal lakukan login kembali dengan isi password dari account Google mu pada kolom sandi seperti gambar di bawah.

Cara buat channel Youtube di laptop

Sesudah mempunyai account, karena itu kamu bisa membuat channel Youtube sekreatif kemungkinan dan sama sesuai kemauanmu.

1. Login ke Youtube
Pastikanlah jika saat sebelum kamu membuat channel, kamu telah mempunyai account Youtube.

2. Klik foto profil yang ada di pojok kanan atas

3. Pilih ‘Buat channel’
Nanti sesudah kamu mengeklik photo profile, akan ada beberapa menu. Untuk membikin channel kamu bisa pilih ‘Buat channel’ dalam menu itu.

4. Memberi nama channel
Setelah itu akan ada pop-up yang berisi kolom nama dan gambar profile channel mu. Isikan kolom itu bernama channel yang diharapkan. Seterusnya, pilih ‘Buat channel’ di bagian sudut kanan bawah untuk meneruskan ke halaman channel pribadimu.

5. Channel Youtube berhasil dibuat
Seterusnya, dengan cara otomatis kamu akan ada dihalaman channel pribadimu. Selanjutnya kamu bisa lakukan beragam hal seperti, mengurus channel dan mengupload video di YouTube. Disamping itu, untuk mengurus channel supaya kelihatan menarik dan professional, kamu bisa pilih ‘Sesuaikan channel’ yang ada di sisi kanan halaman itu.

6. Kelola channel
Sesudah pilih ‘Sesuaikan channel’ kamu akan ditujukan ke halaman baru untuk mengurus channel itu secara bebas. Nanti ada banyak opsi yang dapat kamu pakai untuk membikin channel jadi lebih menarik. Pada halaman ini, akan ada beberapa opsi seperti,

  • Tatanan letak, berperan atur penampilan dan formasi content video ketika orang bertandang ke channel mu. Disamping itu, kamu bisa juga atur video fitur atau video yang diperlihatkan dengan automatis sebagai content khusus pada channel itu.
  • Branding, berperan untuk menukar photo profile, gambar spanduk, dan gambar watermark channel mu.
  • Informasi dasar, berperan untuk tampilkan info tambahan pada channel-mu seperti, deskripsi, link channel, dan informasi contact (e-mail, sosial media)

Cara buat channel Youtube di Hp

Selainnya di netbook atau pc, kamu bisa juga membuat channel Youtube dari ponsel lho. Yok baca beberapa langkahnya.

1. Buka aplikasi Youtube

2. Ketuk ikon profil di pojok kanan atas
tahap selanjutnya yakni, ketok gambar profile yang berada di sudut atas kanan. Nanti akan ada beberapa opsi berkaitan account Youtube mu. Selanjutnya pilih lah Your channel atau ‘Channel Anda’.

3. Membuat nama channel
Kemudian, akan ada halaman pop-up untuk isi nama channel dari Youtube-mu. Isikan kolom yang ada bernama depan dan belakang seperti keinginan. Selanjutnya pilih create channel.

4. Channel Youtube berhasil dibuat
Kemudian, dengan cara otomatis kamu akan ada di teras channel dan telah bisa mengunggah video ke YouTube dengan mengetok knop ‘Create’. Selanjutnya, kamu bisa juga mengurus channel mu jadi lebih menarik dengan mengetok opsi ‘Edit channel’.

5. Mengelola channel Youtube di Hp
Sesudah pilih ubah channel, kamu akan beralih ke halaman penataan. Di halaman itu kamu dapat menukar photo profile, gambar spanduk, sampai dengan menulis nama dan deskripsi channel-mu.


Sekian pembahasan tentang cara melihat viewers Youtube serta cara membuat akun dan channel Youtube. Semoga artikel diatas bermanfaat dna terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment