twitter tidak bisa upload video

Kenapa Twitter Tidak Bisa Upload Video? Ini Cara Mengatasinya

Techs Bright

Selain membuat utas, aplikasi X atau Twiter juga bisa Anda gunakan utuk mengunggah video. Namun, dalam beberapa kondisi, Twitter tidak bisa upload video. Apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasinya?

Anda jangan bingung! Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut langkah-langkah antigagal upload video di Twitter. Simak penjelasannya.

Kenapa Twitter tidak Bisa Upload Video?

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkan gagal saat upload konten video di Twitter. Melansir laman ketentuan X, berikut adalah bebeapa penyebab Anda gagal mengunggah konten video di Twitter:

1. Durasi terlalu panjang

Mengunggah video melebihi ketentuan durasi membuat pihak Twitter menggagalkan proses upload Anda. Untuk itu, pastikan video yang Anda unggah di Twitter tidak melebihi batas ketentuan guna memudahkan proses upload.

2. Jenis file video tidak didukung

Selain durasi yang terlalu panjang, tidak semua format video dapat Anda upload pada aplikasi X. Oleh karena itu, coba cek ulang format video Anda sebelum meng-upload di Twitter biar tidak gagal.

3. File terlalu besar

Twitter membatasi ukuran file video yang Anda unggah pada platform tersebut, sehingga hindari meng-upload file besar. Selain proses unggah yang lama potensi Anda gagal meng-upload video di Twitter juga makin besar.

4. Konten video melanggar kebijakan

Pastikan konten yang Anda unggah di Twitter tidak melanggar hukum dan kebijakan yang berlaku agar proses lancar. Anda bisa saja berhasil mengunggah video tersebut, namun Twitter akan mengecek video sesuai standar mereka. Hindari upload video dengan konten kekerasan, ujaran kebencian, maupun porn*grafi di Twitter untuk menghindari banned.

5. Koneksi internet tidak stabil

Mengunggah file video di Twitter membutuhkan jaringan yang stabil agar tidak gagal. Penggunaan koneksi yang tidak stabil berpotensi membuat Anda tak dapat meng-upload video di aplikasi X tersebut.

6. Akun ditangguhkan

Masalah serius yang membuat Anda tidak bisa upload video di Twitter adalah penangguhan akun atau pembatasan. Twitter memberlakukan pembatasan dan penangguhan bagi pengguna yang melanggar kebijakan mereka, seperti penjelasan di atas. Ketika akun sudah kena banned, proses pemulihannya pun akan sulit.

Cara Atasi Twitter tidak Bisa Upload Video

Setelah Anda tahu apa yang jadi penyebab gagal upload video, berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Terapkan cara berikut:

1. Pastikan durasi sesuai ketentuan

X hanya mengizinkan pengguna untuk mengunggah konten video dengan durasi tidak lebih dari 2 menit 20 detik. Untuk itu, pastikan Anda mengunggah video di Twitter dengan durasi lebih singkat atau paling tidak sesuai batas maksimal.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan memotong video sesuai dengan kebijakan Twitter. Jika video Anda terlalu panjang, cobalah membuat utas atau thread untuk mengunggah kelanjutannya.

2. Gunakan jenis file yang sesuai

Hanya beberapa file yang dapat Anda unggah di Twitter, sehingga ketika tidak sesuai, file gagal upload. File yang bisa Anda upload di Twitter adalah format MP3 dan MOV, sesuai ketentuan pengembang.

Untuk mengatasi, cobalah mengubah format file yang sesuai sebelum mengunggah agar menghindari gagal upload. Selain itu, pastikan juga ukurannya.

3. Pakai koneksi internet stabil

Koneksi internet sangat memengaruhi kecepatan dan keberhasilan upload video Anda di aplikasi X. Ketika Twitter tidak bisa upload video, cobalah menggunakan jaringan yang lebih memadai. Ada baiknya juga Anda menggunakan WiFi agar sinyal lebih stabil dan lancar untuk mengunggah video di X.

4.Hidari konten yang melanggar kebijakan

Beberapa konten yang melanggar kebijakan di Twitter adalah yang mengandung materi sensitif hingga isu SARA. Konten kekerasan dan porn*grafi juga sepatutnya Anda hindari untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada akun Twitter Anda.

Meskipun dalam beberapa keadaan bisa ter-upload, tapi Twitter akan segera menghapus atau men-take down video tersebut. Lebih buruknya, karena akun Anda melanggar kebijakan, ke depannya Twitter bisa memberlakukan pembatasan atau penangguhan.

5. Minta bantuan resmi

Jika langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan tapi belum berhasil, cobalah minta bantuan resmi Twitter. Ini juga bisa Anda lakukan ketika akun kena banned, tapi Anda perlu melalui proses banding. Kunjungi https://twitter.com/Support untuk informasi lanjut.

Itulah beberapa penyebab dan cara yang bisa Anda lakukan ketika Twitter tidak bisa upload video. Ada baiknya Anda taat pada ketentuan dan standar hukum yang mereka terapkan agar akun tetap aman.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment