aplikasi tracking lari

7 Aplikasi Tracking Lari Terbaik di Android dan Gratis

Techs Bright

Jika Anda adalah bagian dari orang yang suka hidup sehat dan menjadikan lari adalah salah satu langkah terbaik, tentunya aplikasi tracking lari menjadi bagian yang tidak terlupakan. Keputusan berolahraga tersebut tidak hanya mendukung kesehatan fisik Anda, tetapi juga memiliki dampak positif pada kesejahteraan mental. Namun, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, kini Anda dapat melangkah lebih jauh dalam mengoptimalkan latihan Anda. Artikel ini akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang dirancang khusus untuk melacak setiap detik perjalanan lari dan jogging Anda, dan semuanya dapat diakses melalui smartphone Android.

Cara Tracking Lari dengan Aplikasi Pelacak Lari Terbaik

1. Adidas Running Tracker

Jika Anda tengah mencari aplikasi yang tidak hanya mendukung olahraga lari dan jogging tetapi juga menawarkan pengalaman terbaik, adidas Running Tracker adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Aplikasi ini, yang dibuat oleh merek global ternama, menyuguhkan sejumlah fitur unggulan seperti rencana pelatihan, statistik kebugaran, GPS akurat, virtual race, dan lebih banyak lagi.

Fitur training plan memungkinkan Anda membuat rencana latihan lari yang sesuai dengan jarak, konsistensi, dan durasinya. Sementara itu, statistik kebugaran memberikan pemantauan menyeluruh terhadap durasi, jarak, kalori, dan detak jantung saat berolahraga. Selain lari, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak berbagai jenis olahraga lainnya, termasuk bersepeda.

2. Running App – Leap Fitness Group

Jika tujuan Anda dalam berolahraga lari adalah untuk mengurangi berat badan, Running App dari Leap Fitness Group adalah pilihan yang sesuai. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan program latihan khusus untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dilengkapi dengan statistik lari yang membantu Anda memantau progres. Informasi seperti durasi, jarak, kecepatan, dan lainnya dapat diakses dengan mudah.

Program larinya dikembangkan oleh para praktisi kebugaran, menambah kehandalan dalam mencapai tujuan penurunan berat badan. Aplikasi ini juga menjanjikan kesederhanaan dalam menjalankan program latihan, membuatnya cocok untuk semua tingkat kebugaran.

3. Strava Running and Cycling GPS

Strava Running and Cycling GPS merupakan pilihan lain yang patut dipertimbangkan dalam dunia aplikasi pelacak lari. Aplikasi ini tidak hanya mengandalkan GPS untuk mengukur jarak, tetapi juga menyajikan detail aktivitas lari secara mendalam. Laporan yang diberikan mencakup jarak tempuh, kecepatan, kalori yang terbakar, dan aspek-aspek lainnya.

Keunikan Strava terletak pada fitur sosialnya yang memungkinkan Anda berbagi prestasi dengan pelari lain. Ini menciptakan pengalaman berolahraga yang lebih terhubung dan kompetitif. Selain itu, aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan perangkat Android Wear, menambah kenyamanan dalam penggunaan.

4. Nike+ Run Club

Nike+ Run Club adalah aplikasi yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh Nike, Inc. Sebagai pelacak lari, aplikasi ini membantu Anda menghitung jarak yang telah Anda tempuh selama berlari atau jogging. Kelebihan lainnya adalah adanya fitur yang memungkinkan Anda mengajak teman berolahraga, bahkan mengadakan kompetisi.

Uniknya, Nike+ Run Club memberikan laporan pemenang dari setiap pertandingan lari yang Anda adakan bersama teman-teman. Fitur ini memberikan sentuhan kompetitif dan motivasi tambahan untuk mencapai target kebugaran Anda.

5. Runkeeper

Runkeeper menyajikan fitur lengkap untuk para penggemar olahraga lari dan jogging. Dari Running Groups hingga Audio Cues, Training Plans, Routes, hingga Challenge, aplikasi ini memenuhi berbagai kebutuhan. Fitur track workout memberikan laporan detail tentang setiap aktivitas olahraga yang Anda lakukan, dan GPS digunakan untuk mengukur jarak dan langkah Anda.

Aplikasi ini juga dapat digunakan pada perangkat Android Wear, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi penggunanya. Keberagaman fitur yang ditawarkan menjadikan Runkeeper sebagai salah satu opsi terbaik di pasar.

6. Map My Run by Under Armour

Map My Run by Under Armour merupakan teman setia bagi mereka yang ingin menjalani rutinitas latihan yang terukur. Aplikasi ini menyediakan latihan berbasis saran dari para ahli kebugaran dan jadwal latihan lari yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan aplikasi untuk merekam jarak lari dengan sepatu yang Anda gunakan. Selain itu, pelanggan premium dapat menikmati manfaat tambahan seperti live tracker untuk menjaga keamanan saat berolahraga.

7. Running & Jogging – Zeopoxa

Running & Jogging dari Zeopoxa menawarkan keunggulan dengan fitur run tracker lengkap, mencakup statistik kecepatan, durasi, jarak lari, dan jumlah kalori yang terbakar. Keistimewaan aplikasi ini terletak pada kemudahannya, dengan semua fitur yang dapat dinikmati secara gratis tanpa perlu mendaftar akun atau menghubungkan perangkat lain.

Aplikasi ini membuktikan bahwa keberagaman fitur dan kemudahan penggunaan dapat bersatu dalam satu paket yang menarik bagi penggemar olahraga lari dan jogging.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment