Penerus Witcher Sedang Mengerjakan Unreal Engine 5

Penerus Witcher Sedang Mengerjakan Unreal Engine 5

CD Project Red (CDPR) telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan penerus game The Witcher, yang seharusnya menjadi awal dari kisah baru untuk seri game ini.

Game ini akan menjadi game The Witcher pertama sejak The Witcher 3: Wild Hunt dirilis pada tahun 2015. Perubahan terbesar pada game baru ini adalah game engine yang digunakannya, dari yang sebelumnya menggunakan RED engine yang telah digunakan selama lebih dari satu tahun dekade di Unreal Engine 5.

Penggunaan Unreal Engine 5 telah menjadi bagian dari kemitraan strategis selama beberapa tahun antara CDPR dan Epic Games, seperti dilansir The Verge, Rabu (23/3/2022).

Meski begitu, The Witcher terbaru tidak akan tersedia secara eksklusif untuk Epic Games Store. Jadi CDPR akan terus menggunakan RED engine untuk beberapa proyek lainnya, seperti ekspansi berikutnya untuk Cyberpunk 2077.

CDPR belum mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang The Witcher baru, seperti tanggal rilis yang diharapkan. Namun, jika melihat game-game besutan CDPR yang sudah ada, perilisan The Witcher kemungkinan akan memakan waktu lama.

Hal ini dikarenakan game-game CDPR sebelumnya, seperti Cyberpunk 2077 yang pertama kali tayang pada tahun 2012, kemudian trailer pertama muncul pada tahun 2013 dan beberapa kali mengalami penundaan hingga rilis final pada bulan Desember 2020.

Bahkan setelah dirilis, Cyberpunk 2077 masih menemui banyak masalah dan berbagai bug, yang masih diperbaiki setahun setelah game resmi diluncurkan.

Salah satu informasi terpenting dari Radek Grabowski, direktur PR global CDPR, adalah bahwa penerus The Witcher tidak akan diberi gelar The Witcher 4.

Sebagai informasi, meskipun The Witcher 3 telah dirilis sejak tahun 2015 hingga sekarang, namun masih dianggap sebagai salah satu RPG open world terbaik. Popularitasnya pun tetap bertahan, salah satunya terbantu oleh serial TV-nya yang tayang di Netflix.

Baca Juga :  Tencent Berharap Banyak Pemain PUBG Mobile Indonesia Bisa Go Internasional