Cara Kirim WhatsApp Saat HP Mati, Baterai Habis Dan Kuota Internet Tidak Ada

Selama ini jika Anda ingin mengirim pesan WhatsApp, Anda harus menghidupkan ponsel dan terhubung ke Internet. Namun kini kita bisa mengirim dan menerima pesan WhatsApp walaupun dimatikan karena baterai ponsel habis atau tidak memiliki kuota internet.

WhatsApp adalah fitur multi-perangkat yang memungkinkan pengguna untuk secara bebas mengakses WhatsApp mereka ke perangkat lain. Dalam artian tidak perlu handphone yang selalu on dan terkoneksi dengan internet.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp mengharuskan HP dalam keadaan standby saat mengakses web atau desktop. Begitu kita tidak terhubung ke Internet, apalagi dalam keadaan mati, kita tidak bisa mengirim dan menerima pesan di WA Web atau WA Desktop.

Menurut berita, fitur Multi-Perangkat WhatsApp akan mulai diluncurkan ke semua pengguna minggu ini. Namun jika Anda penasaran, Anda bisa mencoba versi beta.

Perhatikan bahwa fitur baru ini hanya dapat digunakan hingga empat perangkat. Selain itu, beberapa fitur saat ini tidak didukung. Perusahaan mengatakan dalam postingan blognya bahwa pengguna tidak dapat menghapus percakapan pada perangkat yang terhubung jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Batasan lainnya adalah WhatsApp tidak mengizinkan fitur ini digunakan di tablet. Selain itu, aplikasi tidak mengizinkan panggilan atau pesan ke perangkat yang menjalankan versi aplikasi yang lebih lama. Perangkat yang terhubung tidak dapat melihat lokasi waktu nyata dan membuat atau melihat pesan siaran.

Kita tidak membutuhkan ponsel yang terkoneksi internet walaupun sudah terkoneksi, namun WhatsApp tetap memberikan batasan. Jadi semua perangkat yang terhubung akan otomatis keluar jika Anda tidak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda (terhubung ke Internet) setelah 14 hari.

Jika ini adalah masalah keamanan, Anda tidak perlu khawatir, WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa fitur multi-perangkat mendukung enkripsi dari awal sampai akhir. Ini berarti bahwa semua pesan pribadi, media, dan panggilan dijaga kerahasiaannya.

Baca Juga :  Inilah Akibatnya Ketika Pengguna WhatsApp Tidak Setuju Dengan Kebijakan Terbaru

Cara Mengirim WhatsApp Saat Hp Mati Atau Tidak Terkoneksi Internet

Anda harus mencatat bahwa pada tahap awal Anda akan diminta untuk menautkan perangkat Anda ke web atau desktop WhatsApp. Setelah itu Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkan ponsel. Berikut cara melakukannya :

  1. Buka WhatsApp di HP dan tap icon titik tiga di pojok kanan atas (Android) atau tekan menu setting di pojok kanan bawah untuk (iPhone)
  2. Ketuk opsi Perangkat Tertaut
  3. Ketuk Beta Multi-Perangkat di bagian bawah. WhatsApp kemudian menampilkan halaman yang merinci batasan fitur dan hal lainnya.
  4. Tekan tombol Join BETA atau Gabung BETA, lalu tekan Continue atau Next
  5. Kemudian sambungkan ponsel ke web atau desktop WhatsApp dengan memindai kode QR
  6. Dari sini Anda dapat menggunakan WhatsApp web atau desktop tanpa perlu terhubung ke internet ponsel.

Leave a Comment