Cara Download Audio IG

Cara Download Audio IG (Instagram) dengan Mudah

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara download audio ig – Tidak cuma TikTok yang dapat membuat video dengan masukkan audio atau lagu, Instagram memungkinkannya kita dapat membuat video dengan audio lewat fitur Reels. Audio yang ada untuk membikin video Reels di Instagram bisa kita langsung pakai sesudah mengupload video pada penampilan pengoreksian Reels.

Kita bisa juga simpan audio dalam aplikasi Instagram bila setiap saat akan dipakai dimulai dari audio berbentuk potongan lagu, audio bikinan orang, dan ada banyak yang lain.

Misalkan saat kita sedang melihat sebuah Reels dan berasa audio itu memikat buat kita pakai di video Reels versus kita, karena itu langsung bisa memakai audio yang sudah disimpan itu tak perlu menelusurinya kembali.

Audio jadi trick untuk pembikin content supaya video mereka trending. Umumnya video yang trending memakai audio yang sedang banyak didengarkan. Selainnya simpan melalui video Reels orang yang lain telah tampil, temukan audio yang terkenal bisa juga dilaksanakan pada kolom penelusuran.

Di kolom penelusuran Instagram kita perlu masukkan judul lagu atau pembuat audio yang ingin dicari pilih tab audio. Selanjutnya bila ingin memakainya langsung, kita dapat mengetok knop Use Audio atau sekadar simpan dengan mengetok icon taruh pada bagian atas kanan monitor.

Lantas bagaimanakah jika ingin cara download audio ig tanpa kontribusi aplikasi ke-3 ? Kamu perlu memercayakan browser seperti Krom atau semacamnya untuk dapat mengambil audio di Instagram.

Cara Download Audio Instagram

Cara Download Audio Instagram

  • Masuk ke aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Mencari audio yang ingin didownload lewat posting Reels atau kolom penelusuran.
  • Ketok audio di posting itu.
  • Ketok knop tiga titik di sudut atas kanan monitor pada halaman audio.
  • Pilih menu Copy Link dan yakinkan telah tersalin ke Clipboard.
  • Kemudian keluar aplikasi Instagram.
  • Membuka aplikasi browser Krom.
  • Datangi offmp3.com.
  • Saran link audio yang sudah disalin dari Instagram.
  • Tempel di kolom situs offmp3.com.
  • Ketok knop Unduh.
  • Nantikan sesaat dan ketok kembali knop Ambil.
  • Nantikan file didownload sampai usai.

Kemudian kamu dapat check audio di penyimpanan smartphone. Kamu juga dapat pakai audio itu untuk membikin video lain seperti pada TikTok, CapCut, YouTube Short, atau untuk suara dering smartphone supaya tidak menjemukan.

Selainnya situs offmp3.com, kamu bisa juga memakai situs faksi ke-3 yang lain untuk cara download audio ig dengan masukkan keyword unduh audio Instagram MP3. Juga bisa kamu memakai aplikasi faksi ke-3 yang dicari pada service Google Play Store atau Apple App Store.

Tetapi harus diingat kamu harus waspada mengambil audio atau aplikasi yang kemungkinan tidak aman untuk smartphone kamu. Umumnya bila ada peringatan, mungkin file yang didownload tidak demikian aman.

Cara Tambahkan Musik Lewat Tab Audio Instagram

Cara Tambahkan Musik Lewat Tab Audio Instagram

Setelah membahas cara download audio ig, sekarang lanjutkan untuk membahas bagaimana menambahkan musiknya. Instagram baru saja ini mengeluarkan Reels, yang mempunyai tujuan jadi basis untuk ekspresikan diri langkah lain. Saat membuat content Reels, pemakai harus memasangkan lagu untuk membuat jadi lebih menarik.

Instagram menambah tab Audio untuk mempermudah pemakai cari lagu selanjutnya dipasangkan pada Reels. Aplikasi punya Facebook ini sudah mempersembahkan semua tab penelusuran untuk content audio, hingga mempermudah pembikin content untuk temukan lagu atau content audio yang prima untuk content Instagram mereka.

Ikuti keberhasilan Reel dan Instagram Stories karena karakter audio-visualnya, Instagram sudah menambah tab untuk cari dan temukan track audio di halaman Explore. Berikut cara-cara untuk memakai fitur Audio di Instagram.

Cari Lagu Favorit untuk Reels Lewat Tab Audio Instagram

Cari Lagu Favorit untuk Reels Lewat Tab Audio Instagram

Setelah mengetahui bagaimana cara download audio ig, bagaimana cara mencari lagu yang kamu sukai?. Alat penelusuran audio baru memungkinkannya content inisiator cari lagu dan audio dalam aplikasi Instagram memakai kata kunci. Saat pemakai mengetok sebuah lagu, Instagram akan tampilkan daftar Reels yang sudah ambil contoh lagu itu.

Langkah ini bisa menolong mereka putuskan apa lagu itu pas untuk tipe Reels yang ingin diikutkan. Hal ini memungkinkannya content inisiator untuk menyaksikan Reels yang trend memakai lagu itu.

Fitur ini memberikan content inisiator peluang supaya Reels disaksikan oleh publik yang bertambah luas bila mereka memilih untuk ikuti trend dengan memakai lagu itu secara bertepatan.

Pada Juli lalu, CEO Instagram Adam Mosseri menjelaskan pada sebuah video, jika basis itu tidak lagi aplikasi share video, dan Instagram tengah bekerja untuk tingkatkan aplikasi dengan fitur yang lebih bermacam.

Alat penelusuran Audio baru itu hanya langkah lain Instagram untuk memudahkan content inisiator dan pemakai untuk membikin content dengan musik. Sekalian tingkatkan fitur Reels-nya juga. Misalkan, pada Mei lalu, Instagram mulai memberi wacana untuk Reel dan content Live dalam usaha menolong content inisiator memperoleh hasil optimal dari aplikasi.

Cara Mencari Audio yang ada di Instagram

Memakai tab penelusuran Audio Instagram segampang cari hal-hal lain di Instagram. Fitur ini serupa dengan tab Audio TikTok, yang bisa mengisyaratkan jika Instagram sedang berusaha untuk memenangi pasar video memiliki durasi pendek yang sudah terlebih dulu diperkembangkan baik sekali oleh TikTok.

Turuti beberapa langkah berikut ini untuk memulai memakai tab Audio untuk temukan track favorite Anda:

  1. Membuka aplikasi Instagram.
  2. Ketok icon penelusuran di kiri bawah monitor.
  3. Ketok bilah penelusuran pada bagian atas monitor. Ini akan buka halaman penelusuran dengan tab yang lain seperti awalnya, dengan tab Hebat diputuskan dengan automatis.
  4. Saat ini pilih tab Audio antara Account dan Tag.
  5. Paling akhir, tulis nama lagu atau aktris dan pilih yang Anda mencari dari daftar yang ada.

Cara Menyesuaikan Audio Reels Instagram dengan Video

1. Gunakan Template Reels

  • Tekan “Gunakan template”
  • Pilih klip Anda untuk mengisi placeholder

Langkah pertama ini ialah langkah paling mudah, tetapi kamu harus pastikan klip-klip yang kamu saran durasi waktunya telah sama sesuai dan sesuai dengan musik yang ingin kamu pakai.

Bila durasi waktu video kamu terlampau panjang, dengan cara otomatis video akan terpenggal dan cuma ambil video dari durasi waktu awalnya saja. Durasi waktu tiap clip pun tidak fleksibel karena sesuaikan dengan opsi template yang kamu pakai.

Selanjutnya perlu kamu kenali, tidak seluruhnya video mempunyai template yang langsung bisa kamu turuti. Cuma video dengan tulisan “Pakai Template”di atas caption sajalaha yang langsung bisa kamu pakai.

2. Gunakan fitur “Auto Synchronize”

  • Upload foto atau video yang kamu pilih memakai fitur “multi sleect”
  • Selanjutnya ketok next
  • Pilih musik yang ingin kamu pakai

Sama dengan pertama, pada langkah ke-2 ini kamu kamu harus pastikan klip-klip yang kamu saran durasi waktunya telah sama sesuai dan sesuai dengan musik dan Bila durasi waktu video kamu terlampau panjang, dengan cara otomatis video akan terpenggal dan cuma ambil video dari durasi waktu awalnya saja.

3. Kamu Bisa Mengatur Sendiri Klip-nya

Langkah ini sebagai langkah menyesuaikan clip dengan manual dengan audio apapun itu. Kamu bisa memotong durasi waktu foto atau video yang ingin diperlihatkan. Langkah ini kemungkinan lebih sulit untuk dilaksanakan, tetapi langkah manual ini memungkinkannya kamu atur munculnya atau penggantian foto/ video sesuai yang kamu harapkan.

Walau lebih sulit, ini ialah langkah terbaik untuk menyesuaikan clip dan musik. Upload foto atau video Anda di Reels editor

  • Ketok Next
  • Ketok Edit Clip
  • Ketok Clip
  • Potong video sesuai audio yang kamu dengar.

Sekian pembahasan kami tentang cara download audio ig dan juga tidak lupa beberapa cara agar postingan Reels kamu tak embosankan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment