Google Memperbarui Hasil Pencarian Di Ulasan Produk Jadi Lebih Baik

Google Memperbarui Hasil Pencarian Di Ulasan Produk Jadi Lebih Baik

Google Memperbarui Hasil Pencarian di Ulasan Produk. Google telah mengumumkan bahwa mereka membuat beberapa perbaikan pada layanan hasil pencariannya untuk menampilkan ulasan produk dengan lebih baik di mesin pencarinya.

Gagasan di balik pembaruan ini adalah untuk memastikan bahwa ulasan yang dilihat pengguna berkualitas tinggi dan benar-benar berisi informasi berguna tentang produk yang mungkin mereka pertimbangkan untuk dibeli.

“Untuk memastikan review produk di Search memenuhi kriteria tertentu,” kata Perry Liu dari Google dalam sebuah posting blog seperti dikutip The Verge.

Google menjelaskan bahwa review yang termasuk dalam kriteria pencarian adalah review yang memberikan informasi detail dan bermanfaat seperti kelebihan dan kekurangan produk, spesifikasi, atau perbedaan produk dari versi sebelumnya.

Google juga akan menentukan apakah reviewer benar-benar menggunakan produk tersebut atau tidak. Hal ini dapat ditunjukkan dengan menampilkan gambar produk fisik atau memberikan informasi tentang penggunaannya.

Lebih baik lagi, akan lebih baik jika review memuat informasi unik di luar informasi yang diberikan oleh pembuat produk, seperti gambar, video, atau dengan menautkan ke konten lain yang menggambarkan pengalaman reviewer.

Menurut laporan perusahaan, pembaruan ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang dan akan memengaruhi ulasan produk berbahasa Inggris di banyak situs. Google juga berencana untuk membuka dukungan ulasan produk untuk lebih banyak bahasa di masa mendatang.

Baca Juga :  Google Pixel Akan Dilengkapi Dengan Stylus

Leave a Reply

Your email address will not be published.