Cara Untuk Mengecek Tarif Tol di Google Maps 2022

Cara Untuk Mengecek Tarif Tol di Google Maps 2022

Pada April tahun lalu, Google Maps meluncurkan fitur baru, yang tidak hanya menampilkan informasi rute atau navigasi, tetapi juga mencakup informasi tarif tol ke tujuan pengguna.

Fitur ini dimaksudkan untuk membantu pengguna memilih antara jalan tol dan non-tol untuk mencapai tujuannya. Nantinya informasi tersebut akan ditampilkan sebelum pengguna mulai melakukan navigasi ke tujuan.

Google telah mengkonfirmasi bahwa pengguna akan tetap dapat memilih rute bebas non-tol saat menuju lokasi yang diinginkan setelah hadirnya fitur ini. Pengguna cukup mengetuk tiga titik di kanan atas layar, pilih opsi rute, dan centang opsi Hindari Jalan Tol.

Untuk mengetahui tarif tol ke tempat tujuan menggunakan Google Maps, cara yang harus dilakukan pengguna hampir sama dengan langkah mencari rute ke tempat tujuan pada umumnya di aplikasi.

Anda hanya perlu memasukkan lokasi tujuan di kotak pencarian, setelah hasil ditampilkan Anda dapat menentukan rute yang ingin Anda ambil. Namun, untuk melihat tarif tol, Anda harus memilih rute yang melewati Tol.

Informasi tarif tol akan ditampilkan bersama dengan informasi waktu dan jarak tempuh di bagian bawah layar. Sebagai pengingat, informasi ditunjukkan oleh ikon 1, dan Anda hanya perlu mengkliknya untuk menampilkan informasi yang diperlukan.

Setelah diklik, Google Maps akan menampilkan perkiraan tarif tol untuk rute yang ingin Anda ambil. Fitur ini sudah tersedia di Indonesia, meskipun masih dalam tahap peluncuran dan mungkin belum sepenuhnya tersedia untuk semua pengguna.

Bersamaan dengan fitur baru ini, Google juga menghadirkan informasi peta yang lebih detail, sehingga pengguna dapat lebih mudah menavigasi jalan baru. Semoga berhasil!

Baca Juga :  Uji Coba Google Untuk Bermain Game Langsung Dari Hasil Pencarian

Leave a Reply

Your email address will not be published.