Perbedaan Antara Allo Bank Dan Bank Digital Lainnya

Perbedaan Antara Allo Bank Dan Bank Digital Lainnya

Keberadaan bank digital mulai berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Beberapa bank konvensional mulai meluncurkan bank digital, salah satunya adalah Mega Corpora yang melahirkan Allo Bank.

Allo Bank adalah bank digital yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terkait Peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) No. 12/PJOK.03/2021, dijelaskan bahwa bank digital merupakan layanan perbankan elektronik yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan data nasabah dalam upaya memberikan layanan yang lebih cepat, sederhana sesuai dengan kebutuhannya dan dapat dilakukan secara mandiri oleh pelanggan, namun tetap memperhatikan unsur keselamatan.

Lalu apa bedanya Allo Bank dengan bank digital lainnya?

Keanggotaan Premium

Allo Bank memiliki tiga status keanggotaan nasabah yang menawarkan berbagai keuntungan terkait jumlah poin dan kupon yang diperoleh nasabah.

Keanggotaan tersebut adalah pemula, lanjutan, dan premium. Untuk status pemula, diberikan kepada pelanggan awal yang belum memiliki loyalty point.

Selain itu, pelanggan dapat mengumpulkan lebih banyak poin loyalitas hingga mencapai 49.999 poin dan mendapatkan langganan berikutnya, yang merupakan lanjutan.

Keuntungan dari status ini adalah banyak kupon yang bisa dinikmati pelanggan dalam bentuk diskon yang bisa digunakan untuk transaksi merchant.

Sementara itu, pelanggan akan mendapatkan status premium jika berhasil mengumpulkan lebih dari 200.000 poin loyalitas. Tentu saja, nasabah premium akan mendapatkan manfaat maksimal dari kupon Allo Bank.

Lebih Banyak Layanan

Dibandingkan dengan bank digital lainnya, Allo Bank memiliki lebih banyak layanan. Dari pembayaran, isi ulang, pay later, transfer, pembayaran tagihan, tarik tunai, setoran, pemberian hadiah hingga dana instan.

Untuk layanan pengiriman hadiah, pelanggan dapat mengirimkan hadiah kepada pelanggan lain dalam bentuk poin. Poin-poin ini dapat diubah nanti untuk transaksi.

Baca Juga :  Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Cair April 2022

Mengirim hadiah saat ini tersedia dengan dua fungsi, yaitu ke Allo Bank lain atau dengan mengirim pesan. Untuk nasabah Allo Bank lainnya, cukup masukkan nomor ponsel tujuan Anda dan jumlah poin yang ingin Anda kirimkan sebagai hadiah.

Sementara itu, untuk dana instan, nasabah dapat dengan cepat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Allo Bank. Limit pinjaman maksimal Rp 100 juta per bulan.

All In One

Allo Bank memfasilitasi berbagai jenis transaksi dalam satu platform. Pelanggan dapat melakukan transaksi melalui Allo Pay dan Allo Pay+ dengan saldo maksimal Rp 2 juta dan limit bulanan Rp 10 juta.

Pelanggan juga dapat memperbarui statusnya dengan Allo Prime untuk menabung di bank digital dengan suku bunga 4%. Ada juga fasilitas deposit, pay later dan instant fund yang bisa diakses melalui aplikasi Allo Bank.

Poin

Poin loyalitas merupakan keuntungan dari program loyalitas yang ditawarkan kepada pelanggan ketika mereka melakukan transaksi atau aktivitas lainnya di Merchant CT Corpora atau Mitra Strategis.

Pelanggan dapat memperoleh poin saat melakukan transaksi menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Poin loyalitas itu sendiri juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran, karena satu poin setara dengan satu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.