Sekarang! Pengguna WhatsApp Akan Dapat Meninggalkan Grup Tanpa Terdeteksi

Pengguna WhatsApp di mana-mana telah ditambahkan ke grup tanpa ada pemberitahuan. Namun ketika ingin keluar dari grup, mereka merasa malas karena tidak ingin diketahui oleh anggota grup yang lain.

Untungnya ada kabar baik dari WhatsApp. WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk meninggalkan grup tidak diketahui anggota lain!

WABetaInfo menemukan potongan informasi tentang fitur baru ini di WhatsApp Desktop beta. Fitur ini sekarang sedang dalam pengembangan dan masih belum tersedia untuk umum bagi beta tester.

Dari tangkapan layar yang diunggah oleh WABetaInfo, ketika pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp, anggota lain tidak akan diberi tahu dalam chat. Administrator grup yang hanya dapat melihat  anggota yang keluar dari grup.

Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar grup secara rahasia Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar grup secara rahasia Foto: WABetaInfo
Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar grup secara rahasia Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar grup secara rahasia Foto: WABetaInfo

Seperti yang Anda ketahui, ketika pengguna keluar dari grup WhatsApp, bagian bawah obrolan biasanya akan tahu bahwa ada tanda ‘X keluar’ dari grup. Nanti informasi itu hanya akan tersedia untuk administrator grup.

“Admin grup harus selalu diinformasikan apa yang terjadi di grupnya, sehingga harus ditunjukkan siapa yang keluar dari grupnya,” kata WABetaInfo, Rabu (18/5/2022).

Meskipun gambar ini diambil dari WhatsApp Desktop beta, WABetaInfo mengatakan bahwa fitur ini akan dirilis untuk WhatsApp beta Android dan iOS di masa mendatang.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menguji fitur yang memungkinkan pengguna melihat anggota yang keluar dari grup. Fitur ini masih dalam pengembangan tetapi dirilis melalui versi beta WhatsApp Android 2.22.12.4.

Setelah fitur ini diluncurkan, pengguna akan melihat siapa yang telah menjadi anggota grup sebelum keluar. Opsi ini tersedia di bagian bawah daftar anggota grup.

Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya merahasiakan grup Fitur baru grup WhatsApp Foto: WABetaInfo
Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya merahasiakan grup Fitur baru grup WhatsApp Foto: WABetaInfo

Sayangnya, daftar ini dapat diakses oleh semua anggota grup, bukan hanya administrator grup seperti saat mereka meninggalkan grup. Namun karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, ada kemungkinan bagi WhatsApp untuk mengubah cara kerjanya.

Baca Juga :  Bagaimana Mengetahui Bahwa WhatsApp Telah Dibaca Bahkan Dengan Centang Biru Dinonaktifkan

Sama seperti fitur grup keluar secara diam-diam, fitur daftar grup WhatsApp masih dalam pengembangan dan akan segera tersedia untuk beta tester.