7 Rekomendasi Game RPG Gratis Terbaik untuk iOS, Semuanya Menyenangkan

7 Rekomendasi Game RPG Gratis Terbaik untuk iOS, Semua Seru dan Menyenangkan!

Mochamad Ikhwana

Pasar game seluler penuh dengan banyak game untuk dipilih yang tersebar di berbagai genre. Tentu saja yang paling populer adalah RPG, yang terkadang dipadukan dengan elemen genre lain seperti aksi dan petualangan. RPG adalah genre untuk game yang sangat populer tidak hanya di Android tetapi juga bisa dimainkan di iOS.

Sistem operasi untuk iPhone juga menawarkan pengoptimalan yang lebih baik daripada Android, sehingga game RPG runtime memberikan pengalaman yang tidak kalah daripada game konsol atau PC. Berikut adalah 7 game RPG terbaik, gratis dan layak untuk dicoba.

1. Genshin Impact

Sebelumnya, bermain game berkualitas tinggi seperti Genshin Impact hanyalah mimpi di perangkat yang terbatas pada smartphone. Tapi sekarang, berkat optimalisasi iPhone dan iOS yang luar biasa, mimpi ini bisa menjadi kenyataan.

Genshin Impact sendiri merupakan game dunia bebas MiHoYo yang menampilkan mekanisme pertarungan luar biasa, dunia luas yang menarik untuk dijelajahi dan cerita yang menarik untuk didengar. Seperti banyak game gratis lainnya, Genshin Impact memiliki elemen monetisasi tetapi dalam bentuk Gacha, pemain dapat membuka kunci karakter dan item baru.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/genshin-impact/id1517783697″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

2. Rogue Wizards

Selain konsol dan PC, Rogue Wizards telah lama ada di platform seluler seperti iOS. Menariknya, tidak seperti versi konsol dan PC berbayar, Rogue Wizards versi iOS dapat diunduh secara gratis. Game besutan Spellbind Studios ini merupakan game seru dan menantang yang akan memuaskan para penggemar genre RPG.

Dalam game ini, pemain menjelajahi ruang bawah tanah yang berbeda untuk melawan berbagai jenis. Saat bertarung, pemain diberikan dua opsi mode berbeda, yaitu senjata jarak dekat dengan jarak dekat atau jarak jauh dengan kekuatan sihir.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/rogue-wizards/id1207009059″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

3. Raid: Shadow Legends

Ride: Shadow Legends langsung menarik banyak pemain saat pertama kali muncul di platform mobile, apalagi dengan visualnya yang impresif. Desain karakternya sangat keren sehingga banyak pemain yang lebih tertarik untuk menyimpannya melalui sistem yang sama di Genshin Impact, yaitu Gacha.

Mekanisme pertarungan turn-based di game ini juga dieksekusi dengan baik, jadi worth it banget buat yang suka genre RPG. Menariknya, Ride: Shadow Legends menggunakan “Energi”, yang secara perlahan terkuras setiap kali pemain bermain, tetapi dapat diisi ulang secara otomatis.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/raid-shadow-legends/id1371565796″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

4. Marvel Future Revolution

Marvel Future Revolution menghadirkan sejumlah karakter superhero Marvel dengan tujuan menyelamatkan multiverse. Dikembangkan oleh Netmarble, game ini merupakan kombinasi sempurna dari game RPG dengan mekanisme pertarungan yang solid dan visual yang memukau.

Saat ini, pemain hanya dapat memainkan delapan pahlawan super: Captain Marvel, Captain America, Black Widow, Iron Man, Doctor Strange, Magic, Storm, Spider-Man, dan Star-Lord. Mereka semua memiliki gaya dan kemampuan bertarung yang berbeda, serta dapat disesuaikan agar sesuai dengan preferensi pemain.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/marvel-future-revolution/id1453366542″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

5. Another Eden

Disutradarai oleh Masako Kato, yang telah berpartisipasi dalam game seperti Chrono Trigger, Final Fantasy 7 dan Xenogiers, Another Eden adalah game bergenre JRPG klasik. Dengan lebih dari 80 bab dalam cerita utama, Another Eden penuh dengan konten dan akan selalu memiliki cara yang menarik untuk memainkan para pemain.

Game ini terasa seperti game premium atau berbayar, pada kenyataannya gratis untuk dimainkan. Sederhananya, Another Eden adalah cerita yang fantastis, permainan klasik namun tetap menyenangkan, dengan banyak karakter keren dan gaya visual yang menakjubkan.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/another-eden/id1439565347″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

6. Fate/Grand Order

Fate/Grand Order adalah salah satu game seluler terlaris di dunia berdasarkan Fate/Stay Night – seri novel visual yang diproduksi oleh Sony dan dirilis pada tahun 2004. Seperti kebanyakan game RPG di platform seluler, gameplay game ini turn-based (giliran) dan menggunakan gacha untuk membuka kunci karakter atau senjata baru. Apa yang membuat game ini berbeda dari kebanyakan game dalam daftar ini adalah bahwa alih-alih hanya memainkan satu pahlawan utama, pemain memainkan “master” yang mengendalikan banyak karakter.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/fate-grand-order-english/id1183802626″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

7. Vampire’s Fall: Origins

Vampires Fall: Origins adalah game keren yang menggabungkan banyak mekanik RPG menjadi satu. Dalam game ini, pemain dapat bergerak bebas ke dalam dunia 2.5D yang mereka bawa, tetapi ketika mereka bertemu musuh, mekanisme pertarungan dialihkan ke 2D turn-based (giliran) dengan gaya Darkest Dungeon.

Seperti kebanyakan game RPG, game ini memberikan kebebasan kepada pemain untuk menentukan pilihan. Pemain dapat menyesuaikan penampilan, kelas dan nilai moral dari karakter yang mereka mainkan. Untuk game yang dirancang khusus untuk platform seluler, Vampires Fall: Origins memiliki gameplay dan konten yang luar biasa.

[button color=”green” size=”medium” link=”https://apps.apple.com/us/app/vampires-fall-origins-rpg/id1345626129″ icon=”” target=”false”]Download Sekarang[/button]

Itulah ulasan dan rekomendasi beberapa game RPG terbaik dan gratis untuk iOS. Dari ketujuh game di atas, mana yang paling ingin anda mainkan?

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment