Istilah-Istilah Game Mobile Legends Wajib Pemain Ketahui

Istilah-Istilah Game Mobile Legends Wajib Pemain Ketahui

Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game multiplayer Mobile Online Battle Arena (MOBA) sangat populer dan viral khususnya di Indonesia. Meski begitu, ada banyak istilah yang masih belum diketahui oleh para gamer.

Oleh karena itu, dalam pembahasan kali ini, dikumpulkan informasi dari berbagai sumber dan memadukannya menjadi satu. Jadi bagi anda yang masih bingung dengan beberapa kata ini nantinya bisa langsung paham.

Daripada penasaran langsung saja simak penjelasan singkat berikut ini, terkait istilah-istilah di Mobile Legends yang harus diketahui. Sehingga setidaknya pemain tidak bingung saat mendiskusikannya dengan teman untuk bermain.

Istilah-Istilah di Mobile Legends

HP

Health Point (HP) merupakan elemen penting untuk dipahami. Istilah ini representatif, untuk menggambarkan jumlah darah masing-masing hero. Karena lokasinya sendiri berada di atas kepala.

Biasanya karakter seperti marksman dan mage memiliki HP yang lebih sedikit. Di mana itu masuk akal, dibandingkan dengan tank atau fighter (pejuang)?

Mana

Hampir sejajar dengan HP, dimana letaknya di atas kepala. Hanya saja, soal fungsi jelas berbeda. Mana adalah unit yang digunakan untuk mengaktifkan berbagai kemampuan hero.

Jadi setiap hero yang menggunakan mana sangat membutuhkannya. Sehingga skill aktif bisa digunakan. Jika HP habis, pemain mati, berbeda jika berbicara tentang istilah ini. Karena jika bilah penunjuk kosong, Anda hanya perlu kembali ke pangkalan untuk mengisinya lagi.

Basic Attack

Basic Attack adalah jurus dasar seorang hero, ketika akan menyerang lawan. Di sini, para hero tidak membutuhkan Mana sama sekali.

Baca Juga :  Tencent Berharap Banyak Pemain PUBG Mobile Indonesia Bisa Go Internasional

Meski begitu, ada beberapa yang memang membutuhkannya jika diaktifkan. Salah satunya adalah hero marksman, Hanabi. Untuk serangan dasarnya sendiri terbagi menjadi dua yaitu serangan jarak dekat (Melee) dan serangan jarak jauh (Rangeed).

Skill

Selain Basic Attack, developer juga menyisipkan kemampuan unik masing-masing hero yang diberi judul Skill. Dimana ada dua kategori yaitu pasif dan aktif.

Kemampuan pasif sendiri tidak mengharuskan Anda untuk menekan tombol tertentu. Berbeda dengan ability aktif, dimana terdapat tombol yang harus ditekan pemain agar ketiga ability tersebut bereaksi.

Cooldown

Cooldown atau biasa disebut CD adalah jangka waktu dimana kemampuan aktif digunakan kembali. Jadi setiap pemain menggunakan ability, sehingga tidak bisa langsung menggunakannya lagi.

Karena Anda harus menunggu beberapa detik, hingga waktu kembali normal. Nah, biasanya untuk melewati waktu CD terlalu lama, Anda memerlukan beberapa item yang bisa membuatnya lebih cepat.

Item

Item itu hanyalah senjata. Digunakan oleh pemain untuk memberikan damage ekstra, HP, mana, kecepatan, dll.

Jadi setiap hero harus build (membuat/membangun) item agar menjadi lebih kuat. Caranya sendiri cukup mudah, cukup kunjungi menu toko dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lane

Lane adalah jalur yang disediakan oleh developer. Umumnya semua game MOBA memiliki istilah yang sama dalam hal ini.

Berikut adalah tiga jenis yang harus Anda ketahui. Top Lane (Jalur atas pertama), Mid Lane (jalur tengah), dan Bottom Lane (jalur bawah). Setiap jalur memiliki fungsi yang berbeda.

Buff

Buff adalah memberikan peningkatan kemampuan atau status hero. Jadi setiap monster dari kategori ini didalam game dapat memberi efek untuk karakter yang dapat digunakan pemain.

Disini anda juga bisa menemukan Gold Buff, Purple Buff, Red Buff, Turtle dan Walkie Grass. Setiap monster memiliki efek berbeda, jika Anda berhasil atau sukses membunuhnya.

Baca Juga :  Game Online Penghasil Uang Langsung ke Rekening

Makro dan Mikro

Skill Mikro lebih terkait dengan mekanik atau keterampilan pemain itu sendiri. Dimana untuk lebih memahami tentang beberapa hero secara spesifik atau detail.

Sedangkan skill Makro adalah kemampuan pemain untuk mendominasi permainan secara keseluruhan. Baik itu pemahaman rotasi/roaming yang tepat, inisiasi hingga strategi lain, dalam upaya memenangkan pertandingan.

Core dan Sidelaner

Core adalah hero yang akan memimpin tim. Mereka biasanya akan selalu dilindungi oleh tank atau support di sini, sehingga mereka bisa cepat menjadi lebih kuat.

Untuk Sideliner, istilah lain untuk pemain yang menempati Top Lane dan Bottom Lane. Sekarang sangat dikenal dengan istilah sebagai Exp Lane dan Gold Lane.