5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

Kemalasan adalah sifat buruk yang tidak boleh dicontoh, terutama Anda menjadi seorang blogger, karena kemalasan disamakan dengan tidak adanya konten yang dibuat. Lalu bagaimana cara membangkitkan semangat menulis Anda menjadi seorang blogger untuk tetap konsisten dalam menulis artikel yang baik.

Kali ini akan dibahas 5 tips membangkitkan semangat untuk terus berkarya menulis sebuah artikel untuk seorang blogger. Cara ini selalu bisa dilakukan ketika sedang malas menulis artikel dan terbukti manjur. Anda bisa mencoba tips berikut untuk meningkatkan semangat menulis blog.

Cara Membuat Semangat Menulis Blogger

1. Ciptakan suasana hati yang baik

Ini merupakan hal yang sangat penting bagi Anda yang menjadi seorang blogger sebelum memulai menulis, terkadang dianggap sepele dan tidak berpengaruh pada tulisan yang akan dibuat nantinya. Mood atau suasana hati harus dalam keadaan baik saat menulis agar kata-kata yang keluar dari otak kita mengalir dengan lancar tanpa terpengaruh oleh pikiran lain.

Nah, bagaimana caranya agar mood kita bagus saat menulis? Jawabannya adalah kita harus menciptakan mood sendiri dengan melakukan sesuatu sebelum menulis yang bisa membuat kita bahagia, seperti berolahraga, minum kopi, minum teh, makan coklat dan apa saja yang bisa membuat bahagia saat menulis.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki cara berbeda untuk menciptakan suasana hatinya sendiri. Jika Anda senang dan menikmati menulis artikel berkualitas, Anda akan dibuat enjoy. Ini adalah cara pertama untuk menjaga semangat menulis artikel.

Baca Juga :  Cara Blok Foto di Laptop dengan Mudah

2. Perbanyaklah Membaca

Mengapa Anda sebagai seorang blogger harus banyak membaca? Ini sebenarnya wajib untuk semua orang, bukan hanya blogger saja. Dua hal yang dicapai bagi siapa saja yang suka membaca, yang pertama menambah pengetahuan baru dan yang kedua memperluas kosa kata.

Dua hal ini sangat penting bagi Anda seorang blogger untuk bersemangat saat menulis artikel. Ide menulis terkadang datang tiba-tiba di mana saja kapan saja, terutama saat kita sedang membaca. Kita bisa menciptakan hal baru untuk dibaca dengan membaca tulisan kita sendiri yang unik dan menarik dengan tulisan dan gaya kita sendiri.

Dan dengan kosa kata yang luas, tulisan Anda lebih berkualitas karena tidak sering mengulang kata yang sama dalam sebuah teks. Ini adalah cara kedua untuk membuat Anda seorang blogger tertarik untuk menulis.

3. Perbanyaklah Mendengar

Selain membaca, mendengarkan juga dapat membuat Anda tercerahkan, karena Anda dapat memperoleh informasi melalui mendengarkan, misalnya mendengarkan radio atau mendengarkan seseorang berbicara dalam seminar atau tausiah.

Dengarkan lebih banyak kata-kata orang tua yang bijak bahwa kita dapat mengambil pelajaran dari kata-kata yang mereka ucapkan karena mereka adalah orang tua yang kaya akan pengalaman hidup yang darinya kita dapat mengambil pelajaran. Itu yang terkadang muncul dengan ide menulis artikel dan itu cara mudah untuk tetap semangat ngeblog.

4. Lihat Kesuksesan Orang Lain Sebagai Motivasi

Anda pasti merasa senang ketika melihat keberhasilan orang lain, tap ingatlah jangan sampai membuat Anda menjadi dengki atau iri. Dengan melihat kesuksesan orang-orang seperti Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, Jack Ma pendiri Ali Baba Group, Bill Gates pencipta Microsoft, Steve Jobs dari Apple dan masih banyak orang sukses lainnya yang bisa menginspirasi.

Baca Juga :  Tutorial Hijab Segi Empat

Mereka yang sukses hari ini adalah orang-orang yang memiliki kemauan dan tekad serta kerja keras untuk sukses. Bukannya mereka tidak pernah gagal, mereka pernah menghadapi kesulitan dalam hidup mereka, tetapi mereka tidak mudah menyerah dan tetap memiliki keinginan untuk berhasil.

Inilah pelajaran hidup yang bisa Anda ambil sebagai pelajaran untuk masa depan, semoga dengan mengetahui kisah sukses orang lain bisa mendongkrak semangat ngeblog saat Anda menulis.

5. Selalu Ingat Tentang Kata-Kata Orang Yang Telah Menghina Anda

Pernahkah Anda dihina atau direndahkan oleh orang lain? jawabannya pasti pernah. Tidakkah kita berpikir bahwa suatu saat kita akan membuka mulut orang-orang yang telah menyinggung atau menghina Anda dengan kesuksesan yang telah Anda raih di masa depan?

Entah kenapa hinaan orang bisa menjadi cara Anda untuk bersemangat ngeblog. Saat itu Anda memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi orang sukses dibanding orang yang telah menyakiti atau menghina Anda. Banyak ide datang di saat Anda menulis, pada saat momen seperti itu Anda tidak akan menyia-nyiakannya.

Itulah tips yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat Anda, semoga bermanfaat.

Leave a Comment