Cara Buka Blokir PSE Kominfo, Solusi Buka Paypal dan Platform Game Yang Diblokir Kominfo

Cara Buka Blokir PSE Kominfo, Solusi Buka Paypal dan Platform Game Yang Diblokir Kominfo

Mochamad Ikhwana

Kominfo akhirnya resmi merilis aplikasi dan website yang diblokir karena belum terdaftar di PSE (Electronic System Organizer), termasuk platform game dan Paypal di Indonesia.

Beberapa platform game yang mulai diblokir per 30 Juli 2022 adalah Steam, Epic Games, Origin, Uplay, bahkan Battlenet. Padahal, Kominfo telah mengingatkan bahwa batas waktu pendaftaran platform tersebut ke PSE adalah Jumat, 29/7/2022.

Selain itu, pengguna Paypal di Indonesia juga mulai membicarakan masalah ini. Banyak yang mengeluh tentang situasi ini karena mereka tidak dapat masuk ke akun Paypal mereka.

Solusi Dan Cara Unlock PSE Kominfo

Lantas, adakah solusi untuk bisa membuka dan mengakses situs yang telah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika? Solusinya adalah dengan menggunakan layanan VPN, seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur DNS khusus Chrome yang dijelaskan dengan Cara Membuka Blokir PSE Kominfo Menggunakan Google Chrome. Namun cara ini lebih spesifik untuk membuka akses melalui browser, seperti akses ke situs PayPal dan Linkedin. Untuk mengunduh game dari Steam atau platform game lainnya, Anda dapat menggunakan layanan VPN seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Layanan VPN yang dapat digunakan adalah 1.1.1.1 dari Cloudflare, yang dapat diinstal pada smartphone dan komputer. Langkah-langkah instalasi dan konfigurasi adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi dari https://cloudflarewarp.com/
  2. Pilih sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan, Tersedia untuk App Store, Google Play, macOS, Windows dan Linux
  3. Instal aplikasi dan kemudian pergi ke pengaturan
  4. Buka aplikasi 1.1.1.1 dan aktifkan
  5. Set No Warp (Warp tidak diaktifkan) metode ini akan menjaga lokasi Anda yang terdeteksi tetap di Indonesia.

Nah itulah cara membuka paypal yang diblokir oleh kominfo. Dengan menggunakan layanan ini dari 1.1.1.1 Cloudflarewarp, Anda dapat mengakses kembali PayPal dan platform game seperti Steam, Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet tanpa masalah.

Apabila Anda masih tidak yakin dengan keamanan layanan dengan cara diatas, Anda bisa abaikan solusi atau cara diatas sambil menunggu kabar baik dari pihak yang layanannya diblokir di Indonesia.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment