Download Aplikasi Pengubah Nada Dering Whatsapp

Download Aplikasi Pengubah Nada Dering Whatsapp

Mochamad Ikhwana

Menyesuaikan nada dering yang unik dan lucu telah menjadi hal yang umum saat ini. Selain memudahkan, ringtone lucu tentunya membuat notifikasi seru.

Penasaran? Mari ikuti langkah-langkahnya menggunakan aplikasi bernama Notification Reader: Shouter. Aplikasi ini adalah salah satu yang dapat Anda gunakan untuk mengubah nada dering dengan menyebutkan nama pengirim pesan di notifikasi WhatsApp.

Aplikasi Notification Reader: Shouter menggunakan teknologi berdasarkan konverter text-to-speech Google. Dengan begitu, teks notifikasi WhatsApp dapat diubah menjadi suara yang dapat disesuaikan menggunakan bahasa dan dialek pilihan Anda.

Cara Instal Aplikasi Whatsapp Sebutkan Nama Penelepon

Aplikasi ini memungkinkan Anda memperbarui pesan suara melalui menu penyesuaian lanjutan. Untuk mengubahnya, berikut langkah-langkah membuat ringtone WA yang bisa menyebutkan nama pengirim pesan menggunakan Shouter.

Instal aplikasi pembaca notifikasi: Shouter, atau klik tombol di bawah, lalu buka aplikasi.

  1. Kotak dialog ‘Akses Pemberitahuan (Penting)’ muncul, lalu cukup klik ‘Ya’.
  2. Selanjutnya, konfigurasikan akses ke notifikasi. klik ‘Aktifkan’
  3. Anda kemudian dapat mengonfigurasi aplikasi apa pun yang notifikasinya Anda inginkan agar dibacakan oleh Shouter.
  4. Kemudian pilih menu ‘Pilih Aplikasi’
  5. Kemudian centang ‘WhatsApp’ agar sistem Anda membaca nama pengirim pesan, panggilan telepon, dan panggilan video.

Nah, sekarang anda sudah melakukan konfigurasi agar notifikasi yang masuk di WhatsApp atau WA bisa menyebut nama pengirimnya. Jika Anda ingin mendengar suara yang lebih menyenangkan, Anda dapat mengatur bahasa dan gaya bicara. Anda dapat membuka pengaturan di ‘Pemberitahuan aplikasi’ > Pilih ‘Sesuaikan pesan pemberitahuan suara Anda’.

Selain menyebutkan nama pengirim pesan/panggilan di WhatsApp, aplikasi ini juga dapat menyiarkan notifikasi level baterai saat mengisi daya, membaca notifikasi untuk berbagai jenis aplikasi, lokasi terdekat di peta, panggilan tak terjawab, membaca teks dan alarm suara. Lengkap kan?

Download Disini

[button color=”red” size=”medium” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bhkapps.shouter&hl=in&gl=US” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD SEKARANG[/button]

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment