Cara Mudah Membuat Teks Bergulir dan Berwarna di WhatsApp

Cara Mudah Membuat Teks Bergulir dan Berwarna di WhatsApp

Mochamad Ikhwana

Anda mungkin ingin menghadirkan suasana yang berbeda saat mengobrol di WhatsApp. Salah satunya adalah pengguliran teks. Beberapa dari Anda mungkin sudah mengetahui salah satu jenis tulisan unik di WhatsApp.

Tetapi sebelum kita berbicara tentang fitur itu, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer. Tercatat jumlah pengguna akan mencapai 2 miliar pada tahun 2022.

“WhatsApp dimulai sebagai alternatif SMS. Produk kami sekarang memungkinkan Anda mengirim dan menerima berbagai media: teks, foto, video, dokumen dan lokasi, serta panggilan suara.

Beberapa momen pribadinya dibagikan melalui WhatsApp. Itu sebabnya kami membangun enkripsi ujung ke ujung ke dalam aplikasi kami.

Di balik setiap keputusan produk adalah keinginan kami agar pengguna dapat berkomunikasi di mana saja di dunia tanpa batasan, demikian itu keterangan disitus resmi WhatsApp”

Kembali ke pembahasan utama, Scrolling Text merupakan kumpulan teks atau script yang dapat membentuk pola tertentu saat melakukan scrolling. Anda bisa menggunakan Scrolling Text WhatsApp untuk mengirim pesan pengingat ke kontak atau pengguna lain.

Jenis tulisan ini bukanlah fitur bawaan WhatsApp. Lalu bagaimana cara melakukan Scrolling Text WhatsApp?

Anda dapat membuat teks gulir WhatsApp menggunakan layanan dari platform lain, misalnya, situs web Patorjk.com.

Berikut adalah cara melakukan scrolling teks WhatsApp melalui website patorjk.com.

  • Kunjungi tautan teks gulir WhatsApp http://patorjk.com
  • Gulir ke bawah hingga Anda mencapai menu “Scrolling Text Time Waster” untuk mulai membuat WhatsApp Scrolling Text
  • Satu set teks default kemudian akan muncul berturut-turut
  • Untuk mengubah teks default, gulir ke bawah hingga Anda menemukan bidang pengetikan
  • Ketik teks yang Anda inginkan untuk diubah menjadi teks gulir WhatsApp, lalu tekan opsi “Lagi (Again)! Saya katakan lagi (Again I Say)!”
  • Setelah memilih opsi ini, situs web akan mulai mengubah teks yang dimasukkan menjadi teks gulir WhatsApp
  • Setelah dikonversi, klik opsi “Salin Teks Keluaran (Copy Output Text)”.

Cara Mengirim Teks Gulir WhatsApp

Setelah menyalin teks, buka aplikasi WhatsApp dan mulai percakapan dengan kontak lain. Pada kolom penulisan pesan, tempelkan teks berupa teks bergulir yang telah Anda salin dan tekan tombol kirim.

Selain itu, pesan yang dikirim ke kontak lain akan berisi teks dalam bentuk teks bergulir, seperti di situs web patorjk.com. Membuat scrolling text WhatsApp melalui patorjk.com bisa dilakukan di ponsel berbasis Android atau iOS.

Perbedaan model ponsel dan versi sistem operasi yang digunakan juga dapat berdampak pada langkah dan lokasi opsi.

Cara Menulis Warna di WhatsApp Android

WhatsApp memiliki fitur untuk mengubah cara Anda menulis. Namun fungsinya masih terbatas. Sampai saat ini, untuk para user atau pengguna hanya dapat mengubah teks menjadi lebih tebal, miring, atau coretan.

Jadi bagaimana jika Anda ingin membuat teks berwarna-warni di WhatsApp? Anda wajib menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan.

Aplikasi tambahan tersebut adalah Fancy Text Sticker Maker, Fancy Text Generator, dan Blue Text Keyboard Converter. Langkah-langkah membuat teks berwarna di WhatsApp melalui aplikasi sangat sederhana.

Berikut langkah-langkah membuat teks berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi Fancy Text Sticker Maker di Google Play Store. Aplikasi ini dapat mengubah teks sehingga Anda dapat mengubah bentuk huruf dan juga warnanya.

Setelah teks berhasil diubah, Anda dapat menyalin dan menempelkannya ke obrolan WhatsApp. Berikut ini adalah cara-caranya untuk anda ikuti:

  • Unduh dan instal aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlueText)
  • Buka aplikasi dan kemudian pilih opsi “Fancy Text”
  • Masukkan teks di kolom yang disediakan
  • Anda kemudian akan disajikan dengan kumpulan formulir tertulis atau sumber aplikasi yang terletak tepat di bawah kolom
  • Anda bisa memilih bentuk dan warna tulisan yang sesuai dengan selera Anda
  • Anda kemudian dapat mengklik ikon pesawat kertas untuk langsung mengirim teks ke ruang obrolan yang dipilih di WhatsApp
  • Anda juga dapat mengklik opsi “Salin Teks” untuk menyalin teks berwarna yang telah Anda buat dan menempelkannya secara manual ke obrolan WhatsApp.

Jika Anda menggunakan aplikasi, Anda tidak dapat mengubah warna teks sesuka Anda.

Mengapa demikian? Karena penulisannya hanya bisa disesuaikan dengan apa yang tersedia di kumpulan aplikasi.

Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi lain untuk menulis teks berwarna di WhatsApp di Google Play Store untuk ponsel Android. Selain mudah ditemukan aplikasinya, sebagian besar aplikasi tersebut juga tersedia secara gratis.

Sedangkan untuk ponsel iOS, aplikasi ini cukup sulit ditemukan di Apple App Store. Meski ada, sebagian besar membutuhkan untuk berlangganan untuk bisa mengakses fitur yang lebih menarik dan lengkap.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment