Pengertian Dari Teknologi

Pengertian Dari Teknologi?

Mochamad Ikhwana

Apa yang dimaksud dengan teknologi?

Jawaban:

Teknologi adalah peningkatan sarana atau cara yang terbentuk dari pengetahuan untuk memberikan kemudahan dan efisiensi bagi kehidupan manusia. Teknologi juga identik dengan kemajuan dalam sesuatu. Saat ini teknologi telah menjadi bagian penting dari kemajuan peradaban manusia dan akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya ilmu pengetahuan.

Detail Jawabannya:

Pelajaran: IT
Materi: Bab 2 – Sejarah Perkembangan Teknologi
Kelas: 7 SLTP

Diskusi atau Pembahasan:

Dari masa kehidupan manusia yang masih sederhana, manusia mulai mengubah sumber daya yang ada di alam menjadi alat yang membantu setiap hari. Ini adalah contoh teknologi. Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai penemuan benda mulai bermunculan dari tahun ke tahun, yang semakin melengkapi kebutuhan manusia hingga saat ini. Maka tidak heran, dengan munculnya penemuan baru yang dikenal dengan teknologi ini akan mempengaruhi pola kehidupan manusia dan bidang lainnya. Pada kenyataannya tidak semua teknologi pada akhirnya berdampak baik, ada juga teknologi yang menjadi kontroversi dikalangan manusia karena bertentangan dengan tradisi, norma dan adat istiadat serta berdampak sangat buruk terhadap lingkungan alam yang berpotensi mengancam kelestarian alam atau bumi di masa depan.

Saat ini teknologi yang perkembangannya terus ada dan terintegrasi dalam kehidupan kita sehari-hari salah satunya adalah teknologi informasi dan komunikasi. Hampir semua kehidupan manusia sehari-hari tidak jauh dari teknologi ini karena memegang peranan penting. Sebagai contoh:

  • Smartphone
  • Laptop
  • Internet
  • Televisi
  • Satelit Komunikasi

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment