Pendaftaran Tamtama Polisi Akan Segera Dibuka, Berikut Syarat dan Situs Website Resminya

Pendaftaran Tamtama Polisi Akan Segera Dibuka, Berikut Syarat dan Situs Website Resminya

Mochamad Ikhwana

Pendaftaran Penerimaan POLRI 2022 akan segera dibuka. Melalui kanal YouTube resmi Penyediaan Personil yang diunggah beberapa waktu lalu, disampaikan informasi dan komunikasi tentang pendaftaran penerimaan Polri.

Akun YouTube ini dikelola langsung oleh Bagian Pengadaan Kepegawaian Direktorat Pengendalian Personalia Staf Umum Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Melalui video ini diharapkan para peserta dapat memantau jejaring sosial resmi Penerimaan Polri untuk mengetahui tanggal pasti Pembukaan Pendaftaran POLRI 2022.

Hanya ada dua akun resmi yang dikelola Seksi Penyediaan Kepegawaian Kantor Pengawasan Kepegawaian SSDM Polri, yakni Instagram @recrutment_polri dan Penyediaan Personil YouTube.

Panitia penerimaan anggota Polri, AKP Muhammad Aprisakundi, S.I.K., M.A menyampaikan, jadwal penerimaan calon anggota Polri akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pendaftaran Pendaftaran Polri dapat diakses secara online melalui website resmi penerimaan.polri.go.id. Halaman ini merupakan satu-satunya website resmi rekrutmen anggota Polri.

Bagi yang berminat menjadi anggota Polri, bisa mempersiapkan beberapa persyaratan umum untuk mendaftar sebagai Prajurit Polri tahun 2022 mulai dari sekarang.

Berikut ini adalah syarat-syarat umum untuk mendaftar Tamtama Polri 2022:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat
  • Usia atau umur minimal 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak terkait atau terlibat dalam tindak pidana yang dibuktikan dengan SKCK
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Undang-Undang Dasar 1945.

Pendaftaran Penerimaan Tamtama Polri

Penerimaan Tamtama Polri 2022 merupakan seleksi murni berdasarkan kemampuan peserta. Pendaftaran Tamtama Polri 2022 dapat dilakukan secara online melalui situs  ini penerimaan.polri.go.id.

Pendaftar juga dihimbau untuk tidak mempercayai pihak yang mengatasnamakan Polri atau lembaga lain yang mengaku memenuhi syarat sebagai anggota Polri.

Rekrutmen polisi menggunakan prinsip BETAH yang merupakan singkatan dari Bersih (Clean), Transparan (Transparent), Akuntabel (Accountable) and Humanis (Humanistic).

Calon POLRI 2022 dimohon untuk tidak takut mendaftar karena diklaim rekrutmennya transparan dan tidak memerlukan biaya tambahan.

Dikutip dari laman Gramedia.com, Tamtama merupakan pangkat di jajaran kepolisian. Terdaftar juga merupakan pangkat terendah di kepolisian.

Seorang polisi berpangkat Tamtama umumnya berfungsi sebagai prajurit polisi yang bertugas untuk melaksanakan tugas kepolisian khusus.

Polisi pada level ini harus memiliki loyalitas yang tinggi dan siap menerima perintah dari atasannya. Secara global, polisi tamtama dikenal sebagai pribadi.

Para tamtama dibagi menjadi tamtama utama dan tamtama saja. Para tamtama itu sendiri terdiri dari Wakil Brigadir Polisi (ABRIPOL), Wakil Brigadir Satu (ABRIPTU), dan Wakil Brigadir Dua (ABRIPDA).

Sedangkan tingkat Tamtama terdiri dari Bhayangkara Kepala (BHARAKA), Bhayangkara Satu (BHARATU), dan Bhayangkara Dua (BHARADA).

Nah itulah informasi mengenai Penerimaan Polri 2022 yang akan dibuka dalam waktu dekat ini. Calon pendaftar Tamtama Polri 2022 dihimbau aktif memantau akun media sosial resmi penerimaan POLRI.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment