Rekomendasi HP 2022 Foldable Terbaru, Pilih Flip atau Fold?

Ada dua rekomendasi ponsel lipat terbaru tahun 2022, yakni Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Jadi mana yang harus Anda pilih?

Ponsel lipat memang khusus ditujukan bagi mereka yang ingin tampil beda. Sementara semua ponsel memiliki desain candy bar, ponsel flip memiliki faktor bentuk yang unik. Entah lebih kompak (karena bisa dilipat) atau bisa jadi tablet dengan layar besar.

Sayangnya, belum banyak pemain ponsel flip resmi di Indonesia. Pada tahun 2022, hanya ada 2 opsi ponsel lipat baru untuk dibeli. Yaitu smartphone Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. Jadi mana yang paling cocok untuk Anda?

Galaxy Z Flip4 5G

Desain clamshell kompak Galaxy Z Flip4 5G sangat cocok untuk mereka yang menginginkan ponsel kecil. Oleh karena itu, mudah disimpan dan disimpan dalam tas/dompet kecil.

Faktor bentuk yang dapat dilipat juga memungkinkan Galaxy Z Flip4 5G merekam secara handsfree atau mengambil foto selfie grup dari berbagai sudut melalui fitur FlexCam. Fitur unik lainnya adalah cover screen, dimana pengguna dapat mengambil foto (Quick Shot) atau merekam video melalui cover screen tanpa harus membuka ponsel. Bahkan untuk seorang vloggers atau pembuat konten, ponsel ini sangat cocok sekali. Performanya juga luar biasa melalui Snapdragon 8+ Gen 1.

Keunikan lainnya adalah dalam kustomisasi aksesoris, atau bodywork. Varian untuk smartphone Galaxy Z Flip 4 adalah Essential Graphite, Genderless Pink Gold, Bora Purple, dan Contemporary Blue.

Ada juga versi baru “Edisi BeSpoke”. Pembeli dapat mengganti pada panel depan dan pada panel belakang dengan pilihan varian warna kuning, merah, navy, khaki, dan putih. Sedangkan Frame & Engsel memiliki warna emas, perak, dan hitam. Wajar saja jika Galaxy Z Flip4 5G cocok untuk para pecinta fashion, maupun yang ingin tampil gaya dan ringkas. Nah, berikut harga-harganya:

  • Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8GB/128GB): Rp 13.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8GB/256GB): Rp 14.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 (RAM 8GB/512GB): Rp 16.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 4 BeSpoke (8 RAM GB/256 GB): Rp 15.499.000
Baca Juga :  Begini Caranya Menonaktifkan NPWP Secara Online Dengan Syarat Dan Ketentuannya

Galaxy Z Fold4

Smartphone Galaxy Z Fold4 5G adalah smartphone Samsung paling kuat dan bandel saat ini. Spesifikasinya yang paling tinggi, kameranya setara untuk seri S, bisa digunakan dengan S Pen, bisa juga tablet dan smartphone sekaligus.

Sistem operasinya sudah menggunakan Android 12L, versi khusus Android yang dirancang oleh Google untuk ponsel flip/lipat. Ponsel ini cocok untuk para eksekutif atau mereka yang sangat multitasking, memiliki mobilitas tinggi, dapat melakukan ponsel sebagai pengganti laptop, memiliki standar yang sangat tinggi, juga tech-savvy, atau suka “ngulik”.

Dengan model lipat, Galaxy Z Fold4 5G dapat menjadi ponsel atau tablet jika Anda membutuhkan layar yang lebih besar (7,6 inci). Bahkan dalam mode tablet, banyak perbaikan yang dilakukan agar pengguna bisa menggunakannya secara maksimal. Misalnya untuk multitasking dan berpindah aplikasi.

Kamera telah ditingkatkan, dengan lensa lebar 50 MP dan fitur zoom ruang 30x. Nah, berikut ini harga Galaxy Z Fold4 5G:

  • Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB / 256 GB): Rp 24.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB / 512 GB): Rp 26.999.000
  • Samsung Galaxy Z Fold 4 (RAM 12 GB / 1 TB): Rp 30.999.000

Untuk varian warnanya ada Phantom Black, Greygreen, Beige, dan Burgundy. Khusus untuk Galaxy Z Fold 4 varian RAM 12GB/1TB hanya bisa didapatkan dari laman resmi Samsung.com.

Leave a Comment