4 Teknologi Smartphone Terbaru Yang Wajib Dimiliki Oleh Bagi Yang Ingin Mengganti Gadget Baru

4 Teknologi Smartphone Terbaru Yang Wajib Dimiliki Oleh Bagi Yang Ingin Mengganti Gadget Baru

Seiring dengan perkembangan teknologi, rilisan smartphone terbaru juga menawarkan berbagai kecanggihan yang mendukung kinerja dan penggunaan sehari-hari. Hal ini juga hadir seiring dengan perkembangan smartphone yang tidak hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga mendukung pekerjaan dan ekspresi.

Bagi mereka yang tertarik untuk mengganti smartphone, rangkaian teknologi canggih ini menjadi suatu keharusan. Apa saja?

Teknologi 5G

Jaringan 5G di Indonesia telah dikembangkan dan mulai beroperasi sejak tahun lalu. Meski cakupan areanya belum luas, namun pelan-pelan tentunya provider akan terus mengembangkan jaringan ini.

Inilah yang membuat Anda berpikir untuk membeli smartphone yang kompatibel dengan teknologi 5G. Seiring perkembangan yang terus berlanjut, dukungan konektivitas 5G akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat untuk bermain game, streaming film, atau melakukan panggilan video.

Refresh Rate

Jika diperhatikan, teknologi layar smartphone terus berkembang dari tahun ke tahun untuk memberikan pengalaman visual yang memanjakan penggunanya. Sekarang bukan hanya jenis layar atau resolusi layar saja yang perlu diperhatikan. Kecepatan refresh juga penting.

Refresh rate mengacu pada berapa kali per detik layar smartphone dapat menampilkan gambar baru yang diukur dalam Hertz (Hz). Ketika dikombinasikan dengan frame rate yang tinggi maka dihasilkan oleh kombinasi GPU dan CPU, smartphone dapat juga memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Di dunia smartphone, refresh rate terdiri dari basis 60 Hz dan tinggi 144 Hz. Nah, standar terbaru saat ini adalah 120 Hz, yang memberikan pengalaman pengguliran, permainan, dan streaming yang mulus.

Kamera

Dari tahun ke tahun, kamera menjadi sorotan dalam perkembangan smartphone. Bahkan, hal ini sesuai dengan kebutuhan generasi sekarang untuk berekspresi di berbagai jejaring sosial, sehingga teknologi kamera pun semakin berkembang.

Baca Juga :  Resmi Dirilis, Fitur Smartwatch dan Smartband Baru Huawei Sangat Menggoda

Kini smartphone tidak hanya hadir dengan 1 kamera tetapi tiga kamera tampaknya telah menjadi standar baru dalam peluncuran smartphone yang keluar. Selain itu, ukuran megapiksel yang besar dan hadirnya teknologi OIS atau Optical Image Stabilizer juga merupakan teknologi yang perlu dipertimbangkan saat memilih smartphone baru.

Chipset, RAM, dan Baterai

Berbicara tentang teknologi smartphone, jelas tidak lepas dari catwalk dapur (dapur pacu) yang mengembangkan berbagai aktivitas yang ada. Smartphone dengan chipset terbaru merupakan suatu keharusan untuk memberikan performa terbaik pada smartphone yang digunakan.

Sebagai contoh, chipset Snapdragon versi terbaru saat ini adalah Snapdragon 800 yang mendukung berbagai fitur dari smartphone flagship yang akan muncul pada tahun 2022 mendatang.

Chipset ini juga membutuhkan RAM yang besar untuk performa yang optimal. Banyak smartphone yang menawarkan RAM dalam jumlah besar, kini tren terbaru memperkenalkan RAM virtual yang dapat menjadi tambahan untuk memastikan kinerja smartphone yang optimal.

Chipset yang kuat dan memori RAM yang besar juga membutuhkan daya baterai yang kuat untuk melakukan berbagai tugas. Smartphone dengan baterai besar kini menjadi pertimbangan pengguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baterai standar baru saat ini 5000 mAh, tetapi ada kemungkinan akan terus bertambah di masa depan.

Itulah beberapa teknologi smartphone terbaru yang perlu dipahami saat berencana mengganti smartphone baru. Saatnya cari rekomendasi gadget yang pas, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published.