cara update Google Play Store 2021

Cara Update Google Play Store 2021

Mochamad Ikhwana

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara update Google Play Store 2021. Tidak bisa dipungkiri, kita semua tahu betapa pentingnya keberadaan Google Play Store. Yang mana kamu bisa menginstal aplikasi apapun yang ingin digunakan dalam ponsel Android.

Sistem operasi Android memiliki Google Play Store, sebuah pasar atau toko aplikasi secara resmi. Ketika menggunakannya, mungkin kamu sering memperbarui program lain yang sudah ada di perangkat, seperti browser dan aplikasi media sosial.

Lalu, apakah aplikasi Google Play Store sendiri dapat di update? Jika iya, bagaimana cara mengupdate Google Play Store versi 2021 ini? Tidak perlu khawatir, Google ingin pelanggan dapat mengakses fitur dan fungsionalitas Play Store yang disempurnakan.

Sementara itu, pengguna android sering bertanya bagaimana cara mengupgrade perangkat mereka. Pasalnya secara default update aplikasi Google Play Store sendiri tidak bisa dilakukan sama seperti update aplikasi yang biasa kita lakukan dari Google Play Store. Melainkan ada caranya tersendiri.

Mengingat kemungkinan pengunduhan Play Store memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, tidak heran jika banyak yang datang ke halaman ini untuk mencari petunjuk mengenai cara memperbarui Play Store secara cepat.

cara update Google Play Store 2021
cara update Google Play Store 2021

Cara Update Google Play Store 2021 Lewat Settings

Sebenarnya sangat mudah untuk memperbarui Play Store itu sendiri. Karenanya, kami akan membahas caranya dibawah ini. Tidak perlu khawatir, cara yang ada juga sangat mudah. Untuk meng-updatenya, kamu harus mengakses menu setting atau pengaturan terlebih dahulu.

  1. Cara update Google Play Store 2021 yang pertama adalah membuka Play Store di perangkat Android mu.
  2. Selanjutnya silahkan pilih simbol menu dengan tiga garis putus-putus di pojok kiri atas layar.
  3. Setelah beberapa menu baru ditampilkan, silakan pilih Pengaturan atau Setting.
  4. Scroll ke bawah untuk menemukan menu Play Store Version.
  5. Kamu hanya perlu menekan menu untuk memperbarui Play Store.
  6. Setelah itu, secara otomatis akan terbaharui sendiri.

Cara Update Google Play Store 2021 Melalui Uninstall Pembaruan

Jika dibandingkan cara di atas, cara kedua yang bisa digunakan untuk mengupdate Google Play Store ini jauh lebih mudah. Terlepas dari hal itu, koneksi internet yang baik dan cepat sangatlah penting. Ini karena Google Play Store akan mengunduh versi terbarunya.

  1. Silakan akses terlebih dahulu pengaturan smartphone Android mu.
  2. Selanjutnya, arahkan ke menu Aplikasi halaman Pengaturan. Namun ingat, setiap merek memiliki lokasi yang berbeda.
  3. Setelah kamu menemukannya, silahkan cari Google Play Store.
  4. Jika sudah ketemu, silahkan pilih dan tap area Pembaharuan atau Uninstall Update.
  5. Untuk beberapa versi Android, seperti Nougat, kamu hanya perlu memilih menu Storage baru, diikuti dengan Uninstall Update Installer.

Setelah kamu berhasil menghapus pembaruan Playstore, sekarang silahkan buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android mu. Bisa dipastikan tampilannya sama dengan versi sebelumnya atau bahkan original.

Kemudian bagaimana cara mengupdate Google Play Store terbaru ? Kamu hanya perlu me-restart koneksi internet di ponsel mu setelah menutup aplikasi Google Play Store.

Ini akan memakan waktu lima hingga sepuluh menit untuk membuka Google Play Store (tergantung koneksi internet milikmu). Seharusnya update otomatis juga sudah berhasil membuat tampilan Play Store ke versi terbarunya.

Cara Mudah Update Google Play Store Secara Manual

Pembaruan aplikasi Google Play Store secara manual adalah opsi terakhir yang bisa kamu coba. Yang dimaksud dengan “manual” dalam konteks ini adalah kamu harus mengunduh aplikasi Google Play Store versi terbaru dari internet atau aplikasi pihak ketiga.

Untuk menggunakan metode ini, kamu harus mencari versi terbaru aplikasi Play Store secara online atau langsung mengunduhnya dari halaman ini. Setelah file aplikasi Google Play Store berhasil diunduh, kamu hanya perlu menginstal program ini.

Untuk memastikan proses update Play Store secara manual berhasil, pastikan tidak ada file yang corrupt selama proses instalasi. Itu dia beberapa cara mengupdate aplikasi Google Play Store secara manual ke versi terbaru.

Namun, apa yang bisa dilakukan jika kedua metode yang disebutkan di atas tidak berfungsi dengan baik? Namun untuk penggunaan metode ini, pastikan kamu memilih versi paling terbaru dengan melihat versi aplikasinya.

Demikian cara update Google Play Store 2021 yang bisa kamu coba. Yang paling penting, gunakan cara termudah sehingga prosesnya dapat berjalan lancar.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment