cara masukin kode undangan di TikTok

Cara Masukin Kode Undangan di TikTok

Mochamad Ikhwana

Kamu sudah tahu TikTok saat ini bisa memberikan penggunanya uang tambahan dengan cara masukin kode undangan di TikTok. Selain itu juga untuk menyelesaikan tugas seperti menonton video dan lainnya.

Kini platform TikTok menjadi salah satu aplikasi sosial media terfavorit khususnya di Indonesia. Bahkan saat ini sudah 100 juta kali diunduh oleh para pengguna playstore dan juga appstore.

Tidak hanya memberikan hiburan saja, saat ini kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan melalui misi-misi yang diberikan. Salah satunya memasukkan kode undangan di TikTok yang bisa dilakukan oleh pengguna baru dan lama.

cara masukin kode undangan di TikTok
cara masukin kode undangan di TikTok

Cara Masukin Kode Undangan di TikTok dengan Mudah

Masih merasa bingung mengenai cara memasukkan kode undangan TikTok, kode undangan atau kode referral ini merupakan kode yang diberikan oleh aplikasi kepada penggunanya yang terdiri atas kombinasi unik angka dan juga huruf.

Kode tersebut nantinya dibagikan untuk menarik para pengguna baru dan juga bisa digunakan untuk pengguna lama agar bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan berupa uang. Bonus ini pertama akan didapatkan berupa poin yang nantinya kamu bisa konversikan menjadi uang.

Akan tetapi banyak pengguna yang tidak tahu cara masukin kode undangan di TikTok, yang masih kebingungan bisa mengikuti langkah-langkah memasukkan kode undangan di TikTok berikut ini.

1. Untuk Pengguna Baru

Pertama untuk kamu pengguna baru, pertama buka aplikasinya terlebih dahulu dan lakukan login bisa menggunakan akun Facebook, Google atau juga nomor telepon. Selanjutnya masuk ke halaman profil kamu, tekan menu saya yang ada di pojok kanan bawah.

Langkah selanjutnya tekan logo koin yang biasanya terletak di bagian pojok kiri atas, yang berwarna oranye dan disana kamu akan menemukan kolom undangan. Pada kolom tersebut kamu masukkan kode undangan yang sudah dimiliki lalu tekan konfirmasi.

Secara otomatis poin akan kamu dapatkan, kumpulkan poin lainnya melalui misi yang diberikan oleh aplikasi. Kamu bisa menghasilkan poin seharga Rp 300 ribu perharinya jika sudah melakukan semua tugas tersebut.

2. Cara Masukin Kode Undangan di TikTok pada pengguna lama

Cara memasukkan kode undangan untuk pengguna lama pertama adalah masuk ke pengaturan pada ponsel anda. Selanjutnya cari aplikasi dan pilih TikTok, setelah itu masuk ke menu penyimpanan dan pilih untuk menghapus data agar TikTok kamu tereset.

Setelah melakukan hapus atau atau reset aplikasi kamu bisa mendaftar dengan data pengguna baru dan juga lakukan langkah-langkah yang sudah disebutkan sebelumnya untuk memasukkan kode undangan agar bisa mendapatkan bonus poin.

Penyebab Tidak Bisa Memasukkan Kode Undangan TikTok

Setelah mengikuti langkah-langkah memasukkan kode undangan tetapi dinyatakan gagal. Ada beberapa penyebab yang biasanya terjadi jika kode undangan TikTok gagal didaftarkan sehingga membuat kamu tidak mendapatkan poin. Berikut ini beberapa penyebab yang membuat kamu tidak bisa memasukkan kode undangan di aplikasi TikTok.

1. Jaringan tidak stabil

Salah satu alasannya adalah jaringan tidak stabil, oleh karena itu untuk membuatnya berhasil pastikan terlebih dahulu jaringan internet kamu sudah stabil. Setelah memastikannya coba kembali untuk memasukkan kodenya.

2. Hanya tersedia untuk pengguna baru

Jika kamu merupakan pengguna lama yang ingin mendapatkan poin, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan sebelumnya. Karena biasanya event yang diadakan ini dikhususkan untuk pengguna baru agar bisa menarik perhatian.

3. Melakukan clear cache

Alasan lainnya kamu tidak bisa melakukan cara masukin kode undangan di TikTok adalah file cache sudah terlalu banyak. Bisa dibilang file ini merupakan file sampah yang harus kamu bersihkan secara rutin dan jangan sampai menumpuk terlalu bayak. Karena cache yang terlalu banyak akan membuat proses memasukkan kode undangan gagal dan penyimpanan menjadi penuh.

4. Perhatikan tampilan ada aplikasi TikTok

Penyebab lainnya yang membuat kamu gagal saat memasukkan kode undangan di aplikasi TikTok perhatikan terlebih dahulu tampilan aplikasi TikTok yang digunakan. apakah sudah muncul tanda untuk memasukkan kode undangan atau tidak.

Jika sudah muncul maka dipastikan kamu tidak akan gagal, tetapi jika tidak berarti aplikasi TikTok sudah menganggap kamu adalah pengguna lama. Cara untuk mengatasinya bisa melakukan langkah-langkah memasukkan kode undangan untuk pengguna lama.

Jika kamu sudah mengetahui penyebabnya maka akan semakin mudah untuk mengatasi masalahnya. Karena sebenarnya cara masukin kode undangan di TikTok itu sangat mudah dan bisa dilakukan tidak hanya untuk pengguna baru tetapi juga pengguna lama.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment