cara membuat feed Instagram slide nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Slide Nyambung

Mochamad Ikhwana

Instagram bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis, maka pebisnis seharusnya mengetahui cara membuat feed Instagram slide nyambung agar tampilannya cantik. Terlebih untuk promosi bisnisnya.

Pada mulanya, Instagram merupakan salah satu media sosial untuk menampilkan kreativitas dalam bentuk foto. Semua objek foto bisa dipamerkan di Instagram bila memiliki akun pada media sosial tersebut. Seiring berjalannya waktu, penggunanya semakin bertambah

Sejak saat itu, Instagram banyak melahirkan idola baru yang seringkali disebut sebagai selebgram. Selebgram disebut juga dengan influencer yang dapat mendukung perkembangan bisnis.

cara membuat feed Instagram slide nyambung
cara membuat feed Instagram slide nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Slide Nyambung dengan Mudah

Instagram bukan hanya sosial media untuk hiburan. Lebih daripada itu, Instagram digunakan untuk berbisnis. Banyak pebisnis di Instagram ingin membuat tampilan feednya menarik agar mendapatkan banyak follower dan juga konsumen.

Bahkan feed Instagram menarik juga seringkali digunakan oleh pemilik akun pribadi. Oleh sebab itu, tidak sedikit diantara mereka menjadi selebgram karena hal tersebut karena mendukung konten yang dibuatnya menjadi lebih berkualitas.

Maka dari itu, mengetahui cara mudah membuat slide nyambung, sangatlah penting terutama untuk membuat konten yang membahas mengenai tutorial atau cerita dalam bentuk kolase foto. Berikut ini beberapa langkahnya:

1.      Pilihlah Foto dengan Tema Selaras

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai cara membuat feed Instagram slide nyambung yaitu dengan memilih foto yang selaras. Misalnya, saat foto liburan dengan background sama dan nuansa sama.

Hal tersebut bisa membuat tampilan feed seperti foto yang sedang bercerita karena dibuat dalam bentuk kolase. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai album memory tanpa perlu mengunggah banyak foto.

Pastikan kembali tujuan membuat feed Instagram tersebut untuk kepentingan berbisnis atau untuk kepentingan pribadi, agar bisa memilih foto yang sesuai.

2.      Manfaatkan Aplikasi untuk Mengedit Foto

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi untuk mengedit foto. Hal tersebut sangat penting untuk membuat tampilan slide feed lebih sempurna.

Penggunaan aplikasi ini juga harus digunakan untuk mendapatkan saturasi warna senada pada foto yang diambil saat beraktivitas dalam momen sama, agar tidak terkesan tumpang tindih.

Selain itu, penggunaan aplikasi edit foto bisa digunakan untuk menambahkan kata-kata atau tanggal dan waktu agar fotonya lebih mudah diingat. Terlebih untuk foto-foto kenangan dengan momen yang tidak terlupakan.

3.      Gunakanlah Cropping dan Filter

Cara membuat feed Instagram slide nyambung sebagai sentuhan terakhir yaitu menggunakan fitur cropping untuk memotong foto agar ukurannya serasi antara satu dengan yang lainnya.

Fitur Cropping membuat foto terlihat lebih alami dan sempurna apabila dikombinasikan dengan fitur filter. Alasan kedua fitur ini harus digunakan karena beberapa foto akan terlihat kurang sesuai bila di croping tanpa filter.

Terlebih jika ingin menyelaraskan antara satu foto dengan foto lainnya. Maka, penggunaan fitur cropping dan filter ini sangat disarankan. Dengan demikian, hasil gambar lebih enak dilihat oleh mereka yang mengunjungi akun Instagram kamu.

Kelebihan Membuat Instagram Lebih Menarik

Banyak orang menggunakan Instagram sebagai ajang eksistensi diri. Maka dari itu, meskipun menggunakan akun pribadi tetap harus dibuat semenarik mungkin. Salah satu caranya dengan menggunakan feed Instagram slide.

Dengan begitu, sangatlah mudah untuk menarik follower, karena tampilan feed tersebut menjadi lebih menarik sehingga bisa dijadikan ajang untuk mendapatkan penghasilan tambahan apabila jumlah followernya banyak.

Kesempatan untuk mendapatkan uang dari Instagram semakin besar bila berhasil membuat feed menarik. Oleh sebab itu, disarankan untuk mengetahui cara mudah membuat slide nyambung di feed Instagram.

Karena banyak keuntungan bisa didapatkan oleh kamu, baik untuk berbisnis maupun untuk kepentingan pribadi. Apapun alasannya, tujuan akhirnya adalah mendapatkan penghasilan dari Instagram. Hal ini juga merupakan salah satu pemicu idola baru bermunculan.

Sebut saja selebgram, yaitu seseorang yang berhasil mendapatkan banyak follower karena membuat konten dan feed yang menarik untuk Instagram pribadinya. Pada akhirnya seorang selebgram bisa mendulang rupiah dari Instagram tersebut.

Begitu juga dengan bisnis, membuat feed tersebut tidak kalah pentingnya dengan feed untuk akun Instagram pribadi. Terlebih, untuk bisnis sebaiknya menggunakan cara dengan teknik lebih canggih.

Banyak orang menggunakan Instagram sebagai ajang untuk mendapatkan penghasilan dalam berbisnis online. Dengan begitu, membuat tampilan feed lebih menarik sangatlah penting, sehingga harus mengetahui cara membuat feed Instagram slide nyambung.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment