Cara Membuat Garis di Word Agar Lurus

File yang harus menggunakan garis untuk berbagai kepentingan sehingga pentingnya mengetahui cara membuat garis di Word agar lurus. Terutama untuk berbagai kepentingan kantor.

Salah satu contoh aktivitas kantor adalah surat menyurat untuk kepentingan bisnis. Biasanya surat menyurat tersebut menggunakan kop surat yang harus menggunakan garis lurus.

Sebetulnya fitur garis lurus ini sudah tersedia di Microsoft Word, hanya beberapa orang masih belum mengetahuinya. Maka dari itu, pentingnya membaca informasi ini karena lebih lengkap.

cara membuat garis di Word agar lurus
cara membuat garis di Word agar lurus

Pentingnya Mengetahui Cara Membuat Garis di Word Agar Lurus

Aktivitas surat menyurat di kantor merupakan aktivitas penting, karena surat-menyurat merupakan bentuk komunikasi dengan rekan bisnis serta salah satu cara membina hubungan baik dengan mitranya agar bisa terus berkomunikasi.

Oleh sebab itu, dalam surat menyurat tersebut seringkali menggunakan kop surat. Kop surat mengharuskan penggunaan garis lurus sebagai surat resmi.

Berhubung untuk kepentingan bisnis maka garis untuk kop surat harus rapi agar menghormati mitra bisnis kita sendiri. Dengan begitu hubungan bisnis akan terjalin dengan baik.

Hal tersebut merupakan salah satu hal pentingnya mengetahui cara membuat garis di Word agar lurus. Agar mitra bisnis merasa terkesan dan dihargai bila menerima surat yang rapi dari kita sebagai mitra bisnisnya.

Meskipun sangat sepele tetapi berdampak besar. Agar bisnis bisa berkembang dan hubungan dengan mitra bisnis terus terjalin baik karena bisa membangun komunikasi dengan baik.

Itulah mengapa jangan mengabaikan informasi penting ini karena penting untuk membuat bisnis semakin berkembang dan sukses. Meskipun sebetulnya hanya sebuah garis lurus dalam kop surat di Word.

Baca Juga :  Cara Meluruskan Garis di Word dengan Cepat

Namun, banyak orang yang merasa kesulitan dalam membuatnya. Bahkan mereka menggunakan cara manual dalam membuatnya dan tidak sedikitnya yang kesulitan mendapatkan garis lurus yang rapi.

Memang tidak sulit akan tetapi banyak orang yang belum memahami akan pentingnya penggunaan garis lurus untuk kop surat serta pentingnya membuat kop surat yang dilengkapi dengan garis lurus rapi.

Namun, membuat garis lurus untuk kop surat seringkali dilakukan secara manual. Dengan demikian, hasilnya tidak rapi. Hal ini tentu saja menjadikan surat untuk bisnis tidak terlihat profesional.

Cara Membuat Garis di Word agar Lurus

Salah satu cara untuk membuat bisnis tetap bertahan dengan mitra bisnis yaitu berkomunikasi melalui surat. Tentunya harus menggunakan kop surat. Kop surat tersebut harus membubuhkan garis lurus.

Saat ini penggunaan garis lurus untuk kop surat sudah tersedia pada aplikasi Microsoft Word. Namun, penggunanya masih sedikit karena belum banyak orang yang mengerti untuk membuatnya lurus dan rapi.

Berikut ini cara membuat garis agar lurus pada Word, terutama untuk dibubuhkan pada kop surat dalam bisnis. Agar semua orang bisa membuat kop surat rapi dan berkesan bagi mitra bisnis. Langkah-langkah membuat garis lurus di Word sebagai berikut:

1.      Gunakanlah Fitur Horizontal Line Tool

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi paling lengkap untuk mengetik. Termasuk salah satu cara mudah dalam membuat garis lurus bisa menggunakan fitur tersebut.

Fitur tersebut gratis dan merupakan fitur bawaan sehingga lebih mudah untuk digunakan. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakannya untuk membuat kop surat guna menunjang aktivitas bisnis.

2.      Gunakanlah Fitur Shape

Fitur lainnya yang bisa digunakan untuk membuat garis lurus pada Microsoft Word yaitu menggunakan fitur shape. Fitur satu ini bisa ditemukan pada menu bar.

Baca Juga :  Cara Menghapus Bot Telegram dengan Mudah

Shape menyediakan berbagai opsi bentuk. Kamu bisa menggunakan salah satu garis untuk membuat garis tersebut. Hanya untuk fitur ini garisnya harus ditarik manual.

Biasanya pengguna pemula akan kesulitan untuk menarik garis tersebut. Hal tersebut dikarenakan caranya yang manual seringkali harus menggunakan mouse dan garis yang ditarik tidak lurus. Maka dari itu, harus berhati-hati bila ingin menggunakannya.

3.      Fitur Underline Sebagai Alternatif Lain

Kamu juga bisa menggunakan cara mudah dengan fitur Underline. Underline ini sangat mudah digunakan karena hanya perlu menekan tombol dengan huruf u.

Tombol dengan huruf u yang ditekan selama beberapa detik akan menghasilkan garis lurus untuk membuat garis lurus pada kop surat bila diketik menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Microsoft Word merupakan andalan untuk membuat pengetikan dalam segala bentuk dokumen. Maka dari itu bila ingin buat kop sebaiknya mengetahui cara membuat garis di Word agar lurus.

Leave a Comment