cara membuat slide Instagram nyambung

Cara Membuat Slide Instagram Nyambung

Mochamad Ikhwana

Bagaimana cara membuat slide Instagram nyambung yang benar dan direkomendasikan? Kamu sekalian yang sering mengaplikasikan Instagram, tetapi belum mengetahui caranya. Silahkan membaca uraian ini hingga selesai karena akan menguraikan caranya mendetail.

Instagram sebagai salah satu platform sosial media terpopuler di dunia maya hingga sekarang masih banyak penggunanya. Ada beragam fasilitas dan fitur di dalamnya yang bisa kamu gunakan agar lebih seru bersosial media. Salah satunya membuat slide IG.

cara membuat slide Instagram nyambung
cara membuat slide Instagram nyambung

Apa Itu Slide Instagram Nyambung?

Sebelum mengenal cara membuat slide Instagram nyambung, kamu perlu mengetahui apa itu slide nyambung di IG. Mungkin kamu yang sudah lama menggunakan IG belum mengetahuinya, sehingga memang perlu mendapatkan penjelasan.

Perlu kamu ketahui bahwa slide nyambung di IG diistilahkan dengan nama Multiple Panoramic. Dimana kamu bisa memposting beberapa foto atau gambar di akun IG pribadimu.

Setelah berhasil diposting, orang lain yang melihat postingannya bisa menggeser gambarnya untuk melihat beberapa fotonya. Tampilannya lebih keren dan menarik karena deretan fotonya seolah-olah menyatu menjadi sebuah rangkaian peristiwa tertentu.

Kamu mungkin pernah melihat postingan foto slide menyambung seperti itu di Instagram. Cukup menarik perhatian, bukan? Oleh karenanya, kamu bisa coba membuatnya sendiri di akun IG milikmu sendiri.

Namun, kamu harus mengetahui dulu cara membuat slide Instagram nyambung tersebut. Satu syarat penting yang harus dipenuhi, yaitu memiliki akun Instagramnya dulu. Jika belum memiliki akun IG, silahkan membuatnya terlebih dulu dengan beberapa langkah mudah.

Banyak pengguna Instagram yang sudah mencoba fitur slide foto nyambung tersebut untuk menarik perhatian para pengikutnya. Selain untuk menunjukkan eksistensi diri di dunia maya, kamu juga bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk keperluan lainnya.

Misalnya, kamu yang memiliki bisnis online bisa menggunakan fitur slide foto nyambung untuk mempromosikan produk yang dijual melalui IG. Dengan begitu, pengikutmu di IG bisa mengetahui postingan fotonya dan tertarik untuk membeli produknya.

Promosi dengan cara mudah buat slide di Instagram yang nyambung menjadi lebih menarik saat ditambahkan caption atau pernak-pernik lainnya. Jadi, silahkan saja untuk coba membuatnya sendiri.

Cara Membuat Slide Instagram Nyambung yang Direkomendasikan?

Kamu sudah mengetahui perihal fitur foto slide nyambung di IG. Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui cara membuatnya agar dapat mencoba dan mempraktikkan sendiri nantinya. Dengan begitu, kamu bisa berkreasi membuat slide foto nyambung yang menarik.

  1. Salah satu cara yang direkomendasikan, yaitu menggunakan aplikasi tambahan di smartphonemu. Aplikasi yang dimaksud bernama PanoramaCrop for Instagram yang bisa kamu unduh dan instal secara gratis melalui Google PlayStore.
  2. Silahkan mengakses fasilitas PlayStore terlebih dulu, bagi kamu pengguna gadget berbasis Android. Temukan aplikasi yang dimaksud dengan memanfaatkan kolom pencariannya. Setelah itu, unduh dan instal dengan ukuran filenya hanya sebesar 6,6 MB.
  3. Setelah berhasil menginstalnya, sebaiknya kamu restart dulu smartphonemu agar aplikasinya bisa bekerja optimal nantinya. Selesai direstart, buka aplikasinya hingga muncul halaman utamanya.
  4. Kamu klik opsi New Swipable Post, lalu temukan dan pilih foto yang ingin dijadikan slide nyambung di IG. Oleh karenanya, seharusnya kamu persiapkan dulu fotonya yang diperlukan. Setelah semua foto fixed, jangan lupa disimpan di bagian Galery pada HPmu.
  5. Perlu diketahui kamu hanya membutuhkan satu foto saja untuk mempraktikkan cara membuat slide Instagram nyambung tersebut. Jadi, pilihlah yang paling bagus fotonya dan benar-benar kamu butuhkan.
  6. Selanjutnya, pilih dan munculkan fotonya untuk diedit dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian. Kamu bisa memotong fotonya menjadi 2 – 10 bagian. Selain memotongnya, kamu juga dapat memilih ukuran potongannya.
  7. Kamu juga bisa mengatur rotasinya seperti yang diinginkan. Selesai diedit, klik ikon centang di pojok kanan atas agar bisa menyimpannya. Langkah berikutnya, yaitu fotonya diposting di akun IG milimu.
  8. Silahkan buka akun Instagrammu, lalu pilih ikon (+) di bagian tengah untuk bisa mengupload fotonya. Setelah itu, klik fitur Multiple Post dan pilih beberapa foto yang sudah diedit sebelumnya.
  9.  Terakhir, klik ikon centang untuk bisa mempostingnya.

Sekarang, kamu sudah mengetahui cara membuat slide Instagram nyambung yang benar. Silahkan dipraktikkan sendiri seperti langkah-langkah diatas.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment