cara membuat video slide di Instagram

Cara Membuat Video Slide di Instagram

Mochamad Ikhwana

Selain foto, kamu juga bisa mempraktikkan cara membuat video slide di Instagram yang mudah dan benar. Khususnya kamu sekalian yang sering mengaplikasikan akun IG pribadi untuk bersosial media, membagikan informasi bermanfaat, serta berbisnis online.

Konten video menjadi salah satu yang juga direkomendasikan untuk dibuat. Kamu yang merasa belum pandai membuat kontennya tidak perlu minder. Kamu masih bisa mempraktikkan dengan beberapa langkah mudahnya.

cara membuat video slide di Instagram
cara membuat video slide di Instagram

Mengenal Video Slide di Instagram

Instagram atau disingkat IG menjadi salah satu platform sosial media yang sangat menarik, sehingga tidak heran diaplikasikan banyak orang. Kamu salah satu pemilik akun IG tentu sering menggunakan beragam fasilitas dan fitur di dalamnya.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui perihal video slide di Instagram? Salah satu fitur di dalamnya yang bisa digunakan untuk memposting sesuatu dalam wujud konten video. Bukan video hasil merekam dengan smartphone, lalu diposting di IG.

Akan tetapi, kamu bisa membuat video slide melalui foto yang sudah diedit. Dimana foto tersebut akan diedit dengan dipotong menjadi beberapa bagian, lalu diunggah di Instagram. Jadilah sebuah video slide yang bisa dilihat dan ditonton tiap orang atau netizen.

Bisa jadi video slide tersebut banyak disukai hingga viral di dunia maya karena menampilkan informasi yang menarik dan bermanfaat. Kamu yang membuatnya pasti juga akan ikut populer. Bahkan, kamu bisa jadi selebgram hanya dengan memposting banyak konten di IG.

Konten dalam wujud gambar atau video yang harus dibuat sangat menarik, sehingga menjadikan banyak orang penasaran ingin menontonnya. Salah satunya dengan cara membuat video slide di Instagram.

Video slide yang kamu buat memang perlu dipersiapkan dulu bahan-bahannya. Dimana ada potongan gambar yang nantinya dijadikan dalam satu slide, sehingga bisa ditonton sebagai video slide.

Slideshow semacam itu mungkin lebih sering digunakan dalam presentasi yang bertujuan menerangkan informasi tertentu. Dalam perkembangannya, slideshow juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Mulai dari bersenang-senang hingga berbisnis online disesuaikan dengan kebutuhanmu masing-masing. Video slide yang dibuat juga bisa langsung dibagikan di platform sosial media, seperti Instagram.

Mengenal Cara Membuat Video Slide di Instagram yang Mudah

Kamu sudah mengenal apa itu video slide yang ternyata bertujuan banyak dan bisa diposting pada akun IG. Pasti sangat menarik saat bisa membuat video slide seperti yang diinginkan ternyata banyak mendapat like karena benar-benar keren.

Tentu saja tujuannya agar dikenal lebih banyak orang khususnya di dunia maya. Kamu yang penasaran bagaimana caranya membuat video slide yang direkomendasikan sudah tepat membaca artikel ini hingga selesai.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Silahkan membaca beberapa langkahnya berikut yang bisa kamu praktikkan nantinya.

  1. Kamu harus menyiapkan dulu foto atau video yang ingin diposting menjadi slide di Instagram. Terutama foto yang belum diedit silahkan untuk memilih dan mengeditnya terlebih dulu.
  2. Selanjutnya, siapkan smartphonemu dan buka akun aplikasi IG pribadimu untuk segera mempraktikkan cara membuat video slide di Instagram. Lalu, klik ikon (+) yang biasanya ada di bagian bawah layar.
  3. Setelah itu, pilih menu Select Multiple yang berada di sebelah ikon Layout. Selanjutnya, silahkan kamu memilih foto atau video di Galeri yang ingin diposting dan dijadikan slideshow. Kamu dapat memilihnya maksimal 10 buah.
  4. Jangan lupa mengurutkan videonya disesuaikan dengan nomor yang muncul pada layar. Jadi, kamu memang harus mempunyai konsepnya dan perlu dipikirkan matang-matang. Dengan begitu, video slide yang diposting nanti mudah dipahami isinya oleh banyak orang.
  5. Setelah itu, klik Next untuk memilih filter yang mungkin kamu inginkan salah satunya. Jika sudah, klik lagi Next untuk menambah caption pada foto atau videonya. Tentu saja tulisan di caption harus bagus dan sesuai konsep serta tema pada slideshow tersebut.
  6. Terakhir, klik ikon Share untuk mengirim dan membagikan unggahan dalam bentuk video slide. Kamu juga bisa menonton hasil slideshownya untuk mengetahui ada yang perlu diperbaiki atau tidak.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah dan cepat. Beberapa langkah cara membuat video slide di Instagram diatas cukup mudah dipraktikkan. Oleh karenanya, kamu bisa mencobanya sekarang juga.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment